App cerdas : Gojek

9:12 PM

Gojek adalah salah satu app favoritku. Menurutku ini adalah aplikasi cerdas untuk memecah kemacetan *ehh masih aja macet, tapi paling nggak kan nggak selama taksi gitu*. Karena tinggal di Surabaya, jauh dari mana2, gojek adalah pilihan ketika harus pergi sendirian. Harganya jelas lebih mahal daripada angkot tarif tetap, dan lebih murah daripada taksi. Jelasnya lebih praktis.

Udah berkali2 dapetin abang2 gojek yg unik2. Mulai dari yg cerewet, ganteng, banyak omong, pendiem, banyak nanya hal2 yg ajaib, gak tau alamat dan harus aku yg nunjukin arah berdasarkan GPS, sampe driver yg suka curhat. Semuanya unik. Selalu dapet cerita baru dari tiap abang gojek yg approve pesenanku. Sisi lain, kita jadi belajar hal baru juga dari cara pandang manusia lain.

Yg paling banyak sihhh driver yg gatau alamat kosku. Rumahnya sih mudah ditemukan, tapi alamatnya itu yg fenomenal. Karena saking gataunya, banyak driver yg berspekulasi menurut pandangan dan opini yg beredar. pernah juga kebagian driver yg sama 2 kali, dan yg dibicarakan topiknya sama. Jangan2 si bapak emang suka nanya topik itu ya. Ada juga yg waktu tau kalau aku yg pesen langsung bilang "lhooo mbaknya lagi, aku masih inget lho mbak. Oiya mbak maaf ya ga nemu kontaknya yg saya janjikan", si abang menjanjikan saya kontak salah satu orang penting di Korea. Tp salut ya, si bapak masih inget janjinya haha

Cobain juga go food. Ini app buat yg males keluar tp laper. Solusinya ya go food lah. Pelayanan ramah juga kok, driver gojek kalau nggak ramah, ya kita lapor dong sama agensinya. jadi konsumen jaman sekarang mah kudu pinter.

Nah kemaren beredar kabar kalau gojek mau dilarang. Orang pertama yg bakalan demo kayaknya aku deh ya. Karena gojek has become a part of my life hahaha. Tapi untungnya larangan itu dibatalkan dalam jangka waktu sehari.

Jadi tetep, menurut saya, gojek itu pilihan yg cerdas. Kenapa cerdas? Karena itu solusi ketika kita udah buru2 dan mau yg cepet.

Apa kabar ojek pangkalan?
Well bagi saya ojek pangkalan masih harus kudu eksis karena gak semua orang bisa pake app gojek. App gojek slalu upgrade sehingga hanya device dengan ram tinggi atau yg agak canggihan dikit yg bisa instal app gojek *terbukti hp ku ga bisa instal gojek*.

Tapi tidak seharusnya gojek dan ojek pangkalan saling bermusuhan, karena ingatlah wahai abang2 ojek, kalian masih satu rumpun yg sama. Ojek.

You Might Also Like

0 komentar

Let me know what you think about mine ~ Share it here