Skip to main content

Perbedaan Fitur Valuta Asing Jenius BTPN dan Digibank DBS

Rove city center Seperti yang gw pernah bahas segala macam tentang Jenius, gw paling terkesima dengan fitur valuta asingnya , terlepas dari segala macam berita hilangnya duit dari rekening Jenius. Sekarang gw punya Digibank dari DBS sebagai pembanding. Nggak ada maksud buat buka DBS sebenernya, tapi karena punya kartu kredit DBS jadilah yaudah buka Digibank sekalian biar bayar tagihan lebih gampang juga.  Dari banyak opsi digital banking yang ada, gw hanya pakai dua ini dan ada beberapa perbedaan yang kerasa. Kali ini gw tulis soal valuta asingnya.  Jenius punya rekening valuta asing dengan mata uang USD, SGD, HKD, EUR, AUD, GBP, dan JPY. Sedangkan untuk Digibank , mereka punya mata uang asing  CAD, CHF, CNH, EUR, USD, HKD, JPY, NZD, SGD, AUD, dan GBP. Apa yang dimiliki Jenius, Digibank punya. Jadi untuk saat ini Digibank punya banyak mata uang asing daripada Jenius.  Persamaannya , keduanya perlu untuk diaktivasi. Bedanya , Jenius tidak memiliki nomer rekening sendiri dan gabung d

Write your heart

Writing is all about heart. Nobody can force you to write, unless your proffesor who always force you to write your thesis and make it done on time. Really, nobody can force you, even when you feel you dont want to write, then you cant write.

Writing is a process. Process of thinking and the realization of that process. That process never be that simple. I realise that my writings isnt as good as others. But I also realise one thing that I love to write and show people. Like I write here that this blog may be ordinary for others but extraordinary for me. What that means? My writings might be a rubbish for others, but this is a part of my life. Part of my life that seems like a rubbish for others is something precious for me.

Yes of course this is better if you have theme for your blog. Maybe concern about politics, education or else, but mine is gado-gado. You know what gado-gado is??? That means I can write what I want. This is mine and I have fully my own right to make it as I want. If somebody says "Why dont you make money from your blog?". I can make it if I want. But this blog is my journal. A journal of my life. A journal about everything I see and I feel.

I dont expect mine have thousand of viewers in each article. I dont expect that. I just write something I see, I know, I feel, that might be informative and when people blog walking on mine they can find something they want. Sometimes there are no information about some important thing unless you experienced it (like Korean test, limit of information), and people passing by there, that already make me happy that something I write could help people. If they need further information, they can leave me email of course. But if not, then I think that what I write would be enough for them.

I wrote something and it published in local newspaper few years ago. And what I got as a feedback? I got money from university, yes because I make it. It doesnt much. But the most important feedback is people write me email and says what I wrote inspire them. I cant stop smiling that time because I know people got insipired by my writing. That makes me happy. Its not all about money, but heart and you know that what you write is useful for others.

I dont expect mine to be a trusted source for your thesis, since I dont write this to be a trusted source for thesis. I could make money from my blog, but not for this blog. This blog is pure my journal. Unless someone wanna pay me to write this blog, but still under my control.

Writing isnt that easy. If you are in the mood, then you can write 6 article in a day. But if not, you only write an article in 6 days.

You responsible for what you write. If you write something wrong and people share it, then you have to be responsible for that wrong thing. Thats why I always say writing never that easy. In this crazy world, people can sue you even you dont mean to offend but they feel offended for what you write.

Just... Write what you feel, what you see, and what you think. That is yours and you have your own control for it!

Have a nice day... it is raining in Surabaya

Comments

Popular posts from this blog

Ujian hari senin

Kejadian ini terjadi tepat senin minggu lalu. Baru kali itu aku merasa 'WOW.. ini senin yeay'. Karena biasanya 'haduhh udah senen lagi'. Kebayang kan kalo seneng begitu dihari senen menyambut pagi dan hari itu rasanya langka banget. Otomatis pengennya hari itu berlangsung indah. Jam setengah 9 pagi, seperti biasa ke pantry ambil minum bareng sama temen sebangku. Dia bikin teh, aku nyuci botol sekalian ngisi dong. Seperti biasa juga, kadang aku males sih nyuci botol dengan ritual lengkapnya, akhirnya cuman bilas pake air panas. Ya mungkin nggak sampe 50 ml juga. Dikit banget deh. Temen juga selalu bersihin gitu gelasnya pake air panas. Pic source is here Eh lakok lakok... si bapak pantry yang serem itu tiba-tiba bilang 'Gak bisa ya gak nyuci botol pake air panas? Tiap sore itu banyak komplain gara-gara airnya abis'. Yakaliii air abis tinggal isi aja, ibu yang dulu aja nggak pernah ada komplain. Ya aku bilang lah ini cuman dikit, lagian yang ngelakuin ini

Jumat ceria

Hari ini memang bukan hari jumat, tapi cuman mau bilang aja sih kalo hari yang paling aku tunggu-tunggu itu hari jumat. Why?   Karena jumat itu selalu ceria, kalopun ada meeting besar pasti di hari jumat dan banyak cemilan, orang-orang pada berangkat sholat jumat, yang nasrani juga mengikuti misa di kantor, bisa pake baju bebas dan bebas berekspresi sepuas-puasnya, dan..... bisa video call sepuasnyaaaaaa kapanpun karena dia libur kerja 😍😍 gambarnya lucu 😁  taken from internet

[Book] Dunia Cecilia

'apakah kalian membicarakan hal semacam itu di surga?' 'tapi kami berusaha tidak membicarakannya dekat-dekat Tuhan. ia sangat sensitif terhadap kritik' Yap, sepenggal dialog antara Cecilia dan malaikat Ariel. Saya mengenal Jostein Gaarder sejak kuliah. Ehhhh 'mengenal' dalam artian kenal bukunya ya, kalo bisa kenal pribadi mah bisa seneng jingkrak-jingkrak hehehe. Jadi karena teman saya mendapat tugas kuliah membaca satu novel filsafat berjudul Dunia Sophie, saya jadi sedikit mengetahui si bapak Gaarder ini. Enak ya tugasnya anak sastra baca novel, tugas anak matematika ya baca sih, tapi pembuktian kalkulus -_- Dunia Cecilia ini buku pertama Jostein Gaarder yang saya baca, karena buku Dunia Shopie sangatlah berat berdasar review teman saya. Saya sih nggak perlu baca buku itu karena teman saya sudah benar-benar mahir bercerita. Jadilah saya sudah paham bener cerita Dunia Sophie tanpa membacanya. Novel ini atas rekomendasi teman saya, dia bilang kala