Skip to main content

Posts

Showing posts from April, 2017

Pentingkah Memiliki Asuransi?

sunset di Kuta Bali
Dulu tiap kali denger kata asuransi, gw selalu antipati. Rasanya seperti, "Apaan sih asuransi-asuransi? Udah duit ilang, nggak dapet apa-apa, mending diinvestasikan aja lah" Asuransi yang gw punya cuma asuransi kesehatan aja karena otomatis terdaftar di Askes sebagai anak dari PNS.

Asuransi adalah pertanggungan atau perjanjian antara dua belah pihak, di mana pihak satu berkewajiban membayar iuran atau kontribusi atau premi. Pihak yang lainnya memiliki kewajiban memberikan jaminan sepenuhnya kepada pembayar iuran/kontribusi/premi apabila terjadi sesuatu yang menimpa pihak pertama atau barang miliknya sesuai dengan perjanjian yang sudah dibuat) -  Wikipedia
Tentu saja akhir-akhir ini sudah berubah dong opini gw terhadap asuransi. Tak kenal maka tak sayang. Gw pelajari tentang asuransi lebih jauh beserta manfaatnya. Tapi, benahi dulu definisi awal asuransi. Banyak orang yang salah kira kalau asuransi adalah soal "investasi." Asuransi bukan investasi.

I Don't Like Farewell

8 March, I told my supervisor that I am going to resign 
13 April was my last working day. I went to work and keep working like usual. I start to manage all work stuff so I can handover it to the successor.

Agak kasian sama penerusnya, karena emang baru 2 minggu kerja eh langsung ditinggal. Yaudah deh pokoknya udah diajari poin-poinnya. Tinggal dia aja nerusin.



Jam 5 kurang dikit, saya kirim email perpisahan ke semua user saya. Ke semua anak-anak saya yang ada di Thailand, India, Bangladesh. Terutama sih Thailand, itu bener-bener baru lair saya yang handle sampe hari kamis kemarin. Rasanya berat banget. But yeah...

Dear Colleagues, This is my last day here. I would like to say billion of thanks for every chances, opportunity, supports, for every efforts while we are working together. It was so great to work with you all. Thank you for trusting me, thank you for the surprises (no days without surprises from you guys), thank you for every laugh, thank you for treat me good as your own fri…

Life recently #4

maap buat eneg liat foto saya yak, yang ini foto ditembok rumah baru yang abis di cat. sayang kan kalo nggak dinodai dengan selfie 😎
Lama kayaknya absen ya. hemm padahal juga baru semingguan sih, atau dua minggu, tiga minggu? Entahlah ya, yang jelas absen ngerasa lama banget.

Minggu lalu saya move in ke Malang. Balik kucing ceritanya. And thank god akhirnya nemu 'mlijo' sekitar kompleks. Heboh deh pokoknya pas pindahan. Yang heboh siapa? Mama papa mami om tante dan pembantunya. Saya? Nyante aja, wong mereka udah heboh. hebohnya itu, 'Masak apa? bawa apa? eh jangan lupa beli tahu disana, ntar aku yang bawa petis. oiya krupuknya versi A, B, C dibawa semua ya. trus cemilannya jangan lupa dong. Oiya sambelnya ya. aku masak kare ayam, udah jangan bawa banyak ayam. lainnya aja. Daging yak, sama ikan. Kasih lalapan lengkap ya'. Apalah kalo para wanita mau kemana-mana pikirannya swasembada kan ya. Kalo bapak-bapak yang dipikir obeng, las, tang, kunci, bor, apalah itu peralata…