Skip to main content

Posts

Showing posts from June, 2015

Mendaftar Pelatihan di Prakerja

Sanur Jadi dulu program ini diluncurkan pemerintah untuk kasih insentif orang yang di PHK atau tidak bekerja pas pandemi. Jadi ya gw tentu saja nggak punya hak tho. Sebagai orang yang nggak punya hak, ya gw nggak ikutan lah. Trus temen gw beberapa bulan lalu bilang, ikut aja soalnya ini buat yg kerja yg mau nunjang skill juga lho.  "Hah masa sih?" Yaudah pas liat oh ya bener juga, jadi gw daftar. Daftar pertama di gelombang 20 nggak lolos. Trus ya udah patah hati dah lah gausah daftar. Eh tiba-tiba minggu lalu temen gw lolos gelombang berapa gitu, lalu bilang kalau gelombang 29 udah buka. Yaudah deh ikutan aja. Eh lolos dong. Pembukaan gelombang ini termasuk cepet. Hampir tiap minggu selalu ada gelombang baru yang dibuka. Jadi daftar di gelombangnya itu selama 3 harian, pengumumannya 3 hari kemudian, lalu 3 hari kemudian udah bukaan baru. Bener-bener cepet banget. Nah temen gw yang lagi S2 nggak bisa ikutan padahal dia juga kerja sebagai pengajar. Alasannya KTP sudah terdafta

Marathon Malang - Jakarta -Jogjakarta -Malang

I went to Jakarta by train. Here I will tell about the price that I spent for this trip. I didnt buy many  things. I just spent the money for trasportation and eat. I admit it. This is not the best price that I can spent, but it might help you who will travel like me. Starting point : Malang I go to Jakarta by Majapahit train. Go to Jakarta at about 6.25 pm and arrive at like 10 am. *but mine was late*. It cost about 265k because we reserved the ticket about 3 days before we go. It was economic train but it has combination of 2-2 seat possition. You know, the standart economic train seat. Its different with Matarmaja train which has combination of 2-3 seat. It is much comfortable to sit or sleep in Majapahit train. The rest room also cleaner than Matarmaja. Of course, we paid 2 times than matarmaja, so we will have some comfort things. Overall its better. *ibaratnya nih ya, kaki diselonjorin panjang itu bisa banget* Aha! About the price list of foods in train, I will post it separat