Skip to main content

Posts

Showing posts from May, 2016

Investasi Valuta Asing? Nah, thanks

Warna warni Sanur. Pertanyaan pagi ini gw dapet dari temen gw nanya "USD gimana? Pengen beli gw" Ya gw tanya balik, buat apa? Buat investasi katanya. Gw secara personal nggak punya niatan investasi valuta asing. Ya kalo soal jual beli valas sih udah sering banget. Tapi gw nggak anggap itu investasi karena ... gw selalu doa baik buat negeri gw 😂 Inget nggak sebelum tahun 1998 yang mana USD 1 = IDR 2,000, lalu Soeharto lengser diikuti dengan krismon 98, USD 1 = IDR 16,650. Banyak yang bilang, "Bayangkan dulu sebelum taun 98 punya tabungan USD 1000, jadi berapa kali tuh pas tahun 98? Untung banyak kan?" Ya banyak, tapi ya bangsat. Maksud gw, apakah kondisi saat itu baik bagi seluruh rakyat Indonesia? Oh tentu tidak. Harga beras dari yang nggak sampai IDR 100 aja jadi berkali-kali lipat harganya. Emang sih dari beberapa kali dapet duit dalam bentuk selain IDR di saat naik-naiknya kurs itu ya gw seneng banget karena konversinya jadi lebih mahal. Tapi itu waktunya juga

Gojek ke bandara juanda

While waiting, jadi mending berbagi sedikit soal gojek. Karena saya adalah pengguna setia gojek, saya pengen cobain ke bandara pake gojek. Awalnya saya kira tidak bisa *itu emang sayanya aja sih yang menduga nggak bisa*, trus tanya temen katanya bisa karena dia sering ke bandara pakai motornya. Nah berarti gojek bisa dong?? Sebelum-sebelumnya kalo naek gojek selalu bayar cash, tapi kali ini pengen cobain top up go pay. Minimum top up 10ribu. Jadi saya cobain deh 30ribu dulu. Eh ternyata lagi ada promo 50% off kalo pake go pay. Haiyaaaaa kenapa ga dari dulu aja ngisi go pay hahaha. Dari kantor ke bandara juanda sekitar 8km. Kantor saya sih daerah rungkut industri. Penasarannn banget ini abang mau lewat mana ya. Tertera di layar 22ribu, tapi karena pakai go pay diskon 50% jadinya tinggal 11ribu. Bayangin tuhh... pake bis damri aja 30ribu hahaha. 11ribu udah nyampe bandara. Biasanya 15ribu ke royal plaza dari kantor haha. Lagi untung. Bagus deh. Nah sepanjang perjalanan, saya mikir ter

Prasangka kita dan Tuhan

Ketika menginginkan satu hal terjadi, ada 3 hal yang saya yakin dan percaya : 1. Usaha tidak akan menghianati hasil. 1000 kali percobaan gagal, namun karena kegigihannya, dengan percobaan ke 1001 percobaanya berhasil. Kenapa? Karena dia sudah meruntuhkan tembok penghalang itu dipukulan ke 1001. Susah? Iya. Saya juga merasakan hal itu berat. Jika kita berusaha 30% maka hasil yang kita dapatkan akan 30%juga. Jika 100%, maka hasil yang lebih dari bayangan kita akan menghampiri. Putus asa itu lawannya. So, stay strong. Dont be so easily giving up. It is all about choice. You choose to win or lose. 2. Tuhan tidak akan memberikan cobaan diluar batas kemampuan kita. Percaya kenapa? Karena Tuhan sudah menyiapkan jawaban dari setiap cobaan yang akan kita hadapi. Selalu ada jawaban bahkan sebelum kita mengalaminya. The answers are always provided even before the questions are being asked. Saya yakin itu. Study kasus kasus pribadi saya. Karena kita akan mengetahui itu adalah sebuah jawa

Rangga kembali

Setelah 14 tahun menanti akhirnya rangga kembali. Bukan cuman rangga sih, tapi Cinta, Milly, Carmen, Maura juga. Film ini sambutannya luar biasa gilanya sejak ada bocoran kalau akan ada AADC 2 tahun 2016 ini. Niat hati pengen nonton seminggu setelah premiere dengan harapan nggak bakal uyel-uyelan di bioskop, ehhh ternyata seminggupun bioskop terasa panas. Saking banyaknya penonton saudara. Bahkan di salah satu mall memutar film ini di 3 studio dengan jarak tayang yg berbeda satu jam. Bayangin. Sumpek banget. Seminggu setelah premier itu kursi yang tersisa di jam tayang 10 keatas. Ya bisa tidur lah kalau nonton jam segitu haha Saya tidak akan menuliskan sinopsis ceritanya karena sudah banyak dimana-mana sinopsis. Cuman mau menuliskan kesan setelah nonton film legendaris ini aja. *dan sedikit sinopsis kalau dibutuhin sih heehe* Ada Apa Dengan Cinta 1 diproduksi saat dunia perfilman Indonesia sedang mati suri. Awal menonton film ini, meninggalkan satu pertanyaan "Ini endin

Analisis emas

Saya pernah menulis tentang tabungan emas disini. Sudah saya jelaskan juga cara menabung emas di pegadaian. Well kalau mau tanya lebih lanjut bisa kok. Nah setelah 3 bulan nabung emas, ada perubahan harga yang cukup terasa. Saya mulai menabung bulan maret. Waktu itu saya beli harganya 532ribu pergramnya. Dengan buyback sekitar 515ribu. Naek turun di kisaran seribu dua ribu. Satu bulan kemudian harganya naik sekitar 535ribu, masih dikisaran 530an lah, dengan buyback yang stabil. Entah kenapa setelah 2 bulan harganya tiba-tiba jadi 557ribu pergram dengan buyback 535ribu pergram. Harga buyback tiba-tiba seperti harga emas pas saya beli pertama kali pergramnya. Naiknya langsung melonjak. Ya ngeri juga sih, sempet nunggu beberapa saat sampai turun jadi 554ribu pergram dan kita beli pas segitu. Saya jadi mikir, dalam jangka 2 bulan aja kita uda bisa balik modal. Ya bukan tiba2 pengen jual emas juga, tapi unik aja. Harga emas juga naik turun dikisaran 3-5ribu. Jadi unik aja, ngeri karena ha

Senyum 3 detik

Biasanya orang akan berkata 'senyum 3 jari'. Ah you know what does it mean kan?? Tapi coba deh sekarang perhatikan senyum 3 detik setiap orang yang ada disekitar. Gimana sih kalau bisa melihat senyum orang lain kepada kita? Ikutan senyum kan kita jadinya, ndak stres, capek juga hilang. Karena senyuman bisa membawa aura positif dari diri kita sendiri. Saya termasuk orang yang paling menggemari senyum. Siapapun kalau berpapasan dengan saya, sudah pasti saya beri senyum manis saya. Karena jujur saya paling nggak suka sama orang yang pelit senyum. Ngapain juga sih pelit senyum, toh senyum tidak memakan banyak energi dan juga tidak membuat kita rugi. Malah menyehatkan dan menebar aura positif untuk sekitar. Bisa dilihat kok tipe senyum yang ikhlas dan yang tidak. Jika orang senyumnya ikhlas, senyum itu akan hilang setelah 3 hingga 5 detik dengan tempo perlahan dan tidak kaku. Nah kalau yang ndak ikhlas, senyum bisa hilang dalam hitungan 1 detik. Coba deh dilihat disekitarny

Jaga dia

Memiliki seseorang yang sangat berharga yang sedang berada di daerah yang tidak aman sangatlah tidak menyenangkan. Untuk kamu seseorang yang kucintai, berjanjilah untuk selalu aman dan kembali padaku dengan aman. Tuhanku, doaku hanya satu untuknya, tolong jaga dia untukku. May Allah keep you safe there hun.

Tia wedding

We attended the wedding of my cousin. She is the first one who got married among us (us means grandkids from mami and papi). She is 2 years younger than me. She knew her husband since long time ago. I don’t have too much comment on her wedding. It is just normal wedding that was held like other weddings. They both ‘ijab kabul’ at Chengho mosque. Around 8 we arrived there, but still have to wait and I didn’t who what we were waiting for. Had the ceremonial for around 10-15mins then they are officially married, and become husband-wife officially. Happy for them. Then we took some photos after the ceremonial, and we went back to her house for the next traditional ceremony. It is called ‘temu manten’, where the husband and his family come to the wife house like we can call it “asking permission” to take his wife out from her parents. Or something like that, hmm I cant really tell the ceremonial because Javanese ceremonial always so sacred. But people nowadays just don’t do it fully be

Parkir tiga dua ribu

Berbicara soal parkir memarkir, indonesia masih menganut sistem tradisional dalam memarkir. Maksudnya harus membayar langsung setelah meninggalkan lokasi (atau sebaliknya). Jadi bukan menganut asas pakai karcis parkir elektronik dengan sistem bayar pun elektronik (apa sih itu namanya pokoknya itu lah, bukan manual ya). Soal harga, tergantung jenis kendaraan. Motor biasanya seribu rupiah tapi kalau nyebrang dibiarin, kalau bayar dua ribu pas nyebrang dibantuin. jasa tergantung jumlah fee yang berikan biarpun beda cuman seribu aja. Kalau mobil umumnya 3-5ribu. Hal itu juga sejajar di mall, motor dibandrol harga 2,500 atau 3,000 rupiah sedangkan mobil 2 kali lipat harga parkir motor. Nah pagi tadi saya mengunjungi pusat grosir yang ada di Surabaya, ketika akan parkir, kami memutuskan untuk berhenti dilantai 2 karena memang tidak melihat adanya parkiran mobil, hanya melihat sekilas tempat sempit untuk parkir. Waktu kami bertanya ke satpamnya beliau mengatakan "boleh pak disini, tapi

Dalam doa

Malam ini hujan. Disini sedang hujan. Kau tau betapa aku sangat menyukai hujan? Bahkan beberapa kali kau bertanya hal lain, yang kukatakan adalah "hari ini hujan, aku menyukainya". Sering kau merasa aneh dalam dirimu dan mungkin mempertanyakan  kenapa aku sangat menyukai hujan. Hmm mungkin. Aku hanya ingin berbagi hal yang aku suka. Aku memberitahukanmu bahwa aku suka hujan agar kau selalu teringat aku ketika hujan. Atau setidaknya aku membuatmu teringat hujan. Apapun itu, aku hanya ingin kau memikirkanku bahkan karena hal sekecil apapun hingga tiada ruang bagimu untuk sejenak melupakanku, seperti aku yang mengingat kecerobohanmu atas hal-hal kecil. Aku sering bertanya-tanya apakah cintamu yang terlalu dalam bagiku atau caraku mengekspresikan rasa sayang yang berbeda kepadamu?? Entahlah. Mungkin kau merasa bahwa aku tidak terlalu mencintaimu. Tapi satu yang pasti kau selalu ada dalam doaku ketika bersujud dihadapanNya.   Just a note of a woman

I am sick

I am sick. No, not sick of you or anyone. It is real sick. I am sick. Still have to write things I promise here anyway. Things on my head already, will write it soon. As I need a 'healing time'.

Cat and fish

I have pets at home. Cat and fish. Seems they are enemies ever. Oh no.. but no.. my cat is cute one. His name is Miki. He is so adorable. He came here when he was 3months. My neighbor came and asked us to take care of him. Ahhh he was so adorable really. He never go out of house. Funny things he always do, he never get along with another cat. He scare of almost everything like rats, fish, even cats. He only get along with Cimi. No one else, nothing else, just Cimi. Miki and Cimi. Biarpun Miki dimasukin tas plastik sama Cimi juga dia nggak bakal berontak. Super nurut deh sama Cimi. Heran deh, berasa Miki itu di pelet sama Cimi. Apapun yang terjadi, Miki slalu nurut Cimi. That's it.   mumpung lagi baik hati, Miki mau digendong lainnya. lagi santai Miki dan lagi males. nggak beda jauh dari keset sih Nah, piaraan lainnya itu ikan. Dulunya piara ikan 5, cuman 5, tapi setiap ditambah jumlah ikannya eh malah mati. Akhirnya ya dibiarin lima itu aja deh. Dari keciiii

Skype skype

Was so happy after Skype with him, even just for a bit but show him to my family and greet them all. Talked for about 30mins but have to end call because the wedd ceremonial. But happy happy happy got to talk with hunny 😙 Gonna write about the wedding soon soon