Skip to main content

Posts

Showing posts from February, 2013

Pentingkah Memiliki Asuransi?

sunset di Kuta Bali
Dulu tiap kali denger kata asuransi, gw selalu antipati. Rasanya seperti, "Apaan sih asuransi-asuransi? Udah duit ilang, nggak dapet apa-apa, mending diinvestasikan aja lah" Asuransi yang gw punya cuma asuransi kesehatan aja karena otomatis terdaftar di Askes sebagai anak dari PNS.

Asuransi adalah pertanggungan atau perjanjian antara dua belah pihak, di mana pihak satu berkewajiban membayar iuran atau kontribusi atau premi. Pihak yang lainnya memiliki kewajiban memberikan jaminan sepenuhnya kepada pembayar iuran/kontribusi/premi apabila terjadi sesuatu yang menimpa pihak pertama atau barang miliknya sesuai dengan perjanjian yang sudah dibuat) -  Wikipedia
Tentu saja akhir-akhir ini sudah berubah dong opini gw terhadap asuransi. Tak kenal maka tak sayang. Gw pelajari tentang asuransi lebih jauh beserta manfaatnya. Tapi, benahi dulu definisi awal asuransi. Banyak orang yang salah kira kalau asuransi adalah soal "investasi." Asuransi bukan investasi.

Saat ku bosan dikelas matematika...

Apa yang kalian lakukan ketika bosan saat mengikuti kuliah dikelas??? Menggambar pohon, menghitung hutang atau yang sering dilakukan secara masal mahasiswa, tidur?
Kuliah hampir 4 tahun ini, yang sering kulakukan saat aku bosan dengan perkuliahan yaaaa kalo ndak coret-coret kertas dengan berbagai bahasa ya tidur. Kalo tidur ini tergantung posisi. Kalo pas di deretan yang keliatan dosen ya ndak bisa tidur aku. Tapi ya, masih lebih sering belajar bahsa sih, dikelas matematika Akhir-akhir ini, aku sering mencatat apa saja yang akan aku lakukan sebagai target kedepannya. Mencatat maksudnya. Hmmm... mencatat semua rencana apa yang akan kulakukan sekaligus detailnya. Yaa belakangan sih, aku sering nyatet planku sebelum nikah dan hampir nikah bahkan sampe aturan mendidik anakpun juga aku tulis. Hehehhe.. biar aja. Aku juga merencanakan bagaimana isi dan desain rumahku nantinya. Menyenangkan. Sangat. At least, dikelas statistik atau sejarah matematika aku tidak terlihat tidur heheheheh