Skip to main content

BUKU

Ganesha - Ubud. Toko buku favorit, sering jual buku antik. Benda yang gw sayang banget yaa buku-buku gw. Gw mau minjemin buku gw, tapi kalau buku gw diminta orang... hmmm... nggak dulu deh ya. Kalau minjemin pun pasti mikir-mikir dulu, orangnya bertanggungjawab apa nggak hehehee. Dari kecil, orangtua gw selalu minta untuk berhemat ya karena kita memang dari keluarga yang biasa saja. Uang jajan gw biasanya setengah dari uang jajan temen-temen gw. Bukannya mereka pelit, ya emang dibiasain hidup gak foya-foya aja. Lagian juga gw nggak punya alasan kan, karena belum punya duit sendiri haha!  Tapi kalau soal buku, nggak usah ditanya. Semahal apapun pasti dibeliin kalo emang perlu. Royal banget kalo soalan buku. Karena prinsip mereka, "Orangtua kamu ini nggak kaya, nggak mampu ngasih kamu duit banyak. Tapi kami akan berusaha semaksimal mungkin untuk memberi kamu pendidikan terbaik yang kamu bisa dapatkan. Buku salah satunya. Jadi nggak boleh pelit." Betul, nilai kehidupan tersebut

Jumat ceria

Hari ini memang bukan hari jumat, tapi cuman mau bilang aja sih kalo hari yang paling aku tunggu-tunggu itu hari jumat.

Why? 

Karena jumat itu selalu ceria, kalopun ada meeting besar pasti di hari jumat dan banyak cemilan, orang-orang pada berangkat sholat jumat, yang nasrani juga mengikuti misa di kantor, bisa pake baju bebas dan bebas berekspresi sepuas-puasnya, dan..... bisa video call sepuasnyaaaaaa kapanpun karena dia libur kerja 😍😍

gambarnya lucu 😁  taken from internet

Comments

  1. Replies
    1. Sebenernya yg ujung itu came up in last minute mas. Tujuannya sebenernya yg ditengah itu lho, yg kliatan serius dan toleran itu lhooo biar dikira sok serius dikit

      Tapi gagal

      Delete
    2. Enak ya bisa kerja dikantoran, aku kuli kasar. tetap saja susah.

      Delete
    3. Kata siapa hayooo kerja kantoran enak??? 😝

      Delete
  2. asik dah, pantes hari jum'at sangat ditunggu-tunggu.. :D ternyata...eh

    ReplyDelete
  3. Jumat itu hari paling menggairahkan cz masi ada waktu buat leyeh2 sabtu dan juga minggu hihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wew menggairahkan ahaiii bener mbakkkkkk... Siap2 molor sabtunya haha

      Delete
    2. Nah ini, ibu muda Gustyanita..paham lah kalau hari malam jumatan itu ngapain enaknya. Leyeh-leyeh sama ramanya.

      Delete
    3. Eike belum jd ibu2 jadinya belom ada ritual hari kamis malemnya 😆

      Delete
  4. Jumat itu waktu buat sedekah hehee..rasanya udah mau weekend saja kalau udah hari jumat ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya bener banget, sedekah biar makin lancar rejekinya 😄

      Besok udah kamis lho, bentar lg jumat haha

      Delete
    2. Betul, hari yang baik untuk bersedekah.

      Delete
    3. Jadi udah sedekah kah hari ini? Ini hari jumat lhooo

      Delete
  5. Apalagi buat ibu ibu.. hari jum'at banyak pahala yang bisa diambil salah satunya melayani suami dari menyiapkan pakaian buat shalat sampai menyiapkan makannya sehabis shalat jum'at. hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mslhnya cuman satu sih skrg, saya belom nikahhhh T_T

      Oiya ding blm jd ibu2 haha

      Delete
    2. Nah itu...., jadi ingin segera punya istri biar bisa malam jumatan bersama.

      Delete
    3. Aslinya tuh belum menikah hahaha

      Delete
  6. Aku baca ini pas hari kamis, besoknya udah Jumat. Uyeee

    Tjieee video callannn tjieee *ini apa dah xD

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waduh iya besok udah jumat!!!! Brati besok hari ceriaku nih hahahaha

      Delete
    2. btw Novi, 'tjie' nya vintage amat ya 😂😂

      Delete
    3. Biar dikira aktif ngeblog, buat artikel kejar tayang :D

      Delete
    4. Biar bisa ngalahin cinta fitri ato tersanjung lah mas smpe kejar tayang begini haha

      Delete
  7. Emang aku perhatikan, kalau hari jumat itu, wanita berwajah ceria. Paginya rambutnya basah, senyumannya tampak melebar. Raut wajahnya berseri-seri walau mata agak sedikit ngantuk.
    Entah kenapa, mungkin efek dari malam jumatan, sunah rosul kalau kata orang dikampungku.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bahahahahahahaha

      Kayaknya enak ya 😏

      Delete
    2. Itu sih pengalaman Mas Djangkaru tuh hahaha

      Delete
    3. Aku masih bujang. Belum punya pengalaman.

      Delete
    4. Bujang blm tentu ga berpengalaman mas 😏

      Delete
  8. mantaff nihh mbaaa...ternyata memang orang2 sering mengatakan hari jum'at itu membawa berkah...hhehe.....serba free..hikhikhikhik....

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaaa hari jumat itu membawa berkah, camilan dikantor selalu banyak biasanya dan free hahaa

      Delete

Post a Comment

Share your thoughts with me here

Popular posts from this blog

BUKU

Ganesha - Ubud. Toko buku favorit, sering jual buku antik. Benda yang gw sayang banget yaa buku-buku gw. Gw mau minjemin buku gw, tapi kalau buku gw diminta orang... hmmm... nggak dulu deh ya. Kalau minjemin pun pasti mikir-mikir dulu, orangnya bertanggungjawab apa nggak hehehee. Dari kecil, orangtua gw selalu minta untuk berhemat ya karena kita memang dari keluarga yang biasa saja. Uang jajan gw biasanya setengah dari uang jajan temen-temen gw. Bukannya mereka pelit, ya emang dibiasain hidup gak foya-foya aja. Lagian juga gw nggak punya alasan kan, karena belum punya duit sendiri haha!  Tapi kalau soal buku, nggak usah ditanya. Semahal apapun pasti dibeliin kalo emang perlu. Royal banget kalo soalan buku. Karena prinsip mereka, "Orangtua kamu ini nggak kaya, nggak mampu ngasih kamu duit banyak. Tapi kami akan berusaha semaksimal mungkin untuk memberi kamu pendidikan terbaik yang kamu bisa dapatkan. Buku salah satunya. Jadi nggak boleh pelit." Betul, nilai kehidupan tersebut

Lessons Learned in 2021

March '21. Me, during the lowest point of my life. Yes, I still smile and dead inside lol. 2021 is personally not an easy year. It's the year where I questioned my existence as a human being. I thought being a kind person was enough.  Obviously, I felt insecure when the closest person told me how I was not special, doing less than what I could. That triggered me and I started to ask myself "What am I doing on this earth? What's my purpose as a human? What am I going to do? What do I want to do? What do I want to become? What kind of future do I want? What am I?"  That person only became the trigger, yet the problems existed inside me. So I realized completely that it was about me, not someone else. There was something wrong with me. When I knew that the problem is me, I seek help. Lucky me (or should I say, unlucky me?), I didn't have those scary nights alone. My best friend went through the same, so we're kinda helping each other. Though the trigger was d

Ujian hari senin

Kejadian ini terjadi tepat senin minggu lalu. Baru kali itu aku merasa 'WOW.. ini senin yeay'. Karena biasanya 'haduhh udah senen lagi'. Kebayang kan kalo seneng begitu dihari senen menyambut pagi dan hari itu rasanya langka banget. Otomatis pengennya hari itu berlangsung indah. Jam setengah 9 pagi, seperti biasa ke pantry ambil minum bareng sama temen sebangku. Dia bikin teh, aku nyuci botol sekalian ngisi dong. Seperti biasa juga, kadang aku males sih nyuci botol dengan ritual lengkapnya, akhirnya cuman bilas pake air panas. Ya mungkin nggak sampe 50 ml juga. Dikit banget deh. Temen juga selalu bersihin gitu gelasnya pake air panas. Pic source is here Eh lakok lakok... si bapak pantry yang serem itu tiba-tiba bilang 'Gak bisa ya gak nyuci botol pake air panas? Tiap sore itu banyak komplain gara-gara airnya abis'. Yakaliii air abis tinggal isi aja, ibu yang dulu aja nggak pernah ada komplain. Ya aku bilang lah ini cuman dikit, lagian yang ngelakuin ini