Skip to main content

The Reward of Teaching

Buku belajar Bahasa Indonesia dalam berbagai bahasa. I've become a teacher since semester 9. That being said, my teaching journey started in 2013. Took hiatus for 2 something years then I came back to these exam sheets, students, books, and social interactions. Didn't even want to become one but I fell in love right after I jumped in.  I guess I need to ask to apologize to my dad. I was mad at him a long time ago because he asked me to be one lol. Well, maybe I just didn't like the idea of being a teacher in a class where your students don't even care about you telling stuff in front of the class. That actually made me realize that I prefer to teach whoever wants to learn. Although sometimes I just need to teach without knowing what's their reasons to learn, and that is also fine. I do what I had to do. That is why I hate grading because I don't mind giving them a perfect score but what's the point if they know nothing after the course ended? I never teach a

Jumat ceria

Hari ini memang bukan hari jumat, tapi cuman mau bilang aja sih kalo hari yang paling aku tunggu-tunggu itu hari jumat.

Why? 

Karena jumat itu selalu ceria, kalopun ada meeting besar pasti di hari jumat dan banyak cemilan, orang-orang pada berangkat sholat jumat, yang nasrani juga mengikuti misa di kantor, bisa pake baju bebas dan bebas berekspresi sepuas-puasnya, dan..... bisa video call sepuasnyaaaaaa kapanpun karena dia libur kerja 😍😍

gambarnya lucu 😁  taken from internet

Comments

  1. Replies
    1. Sebenernya yg ujung itu came up in last minute mas. Tujuannya sebenernya yg ditengah itu lho, yg kliatan serius dan toleran itu lhooo biar dikira sok serius dikit

      Tapi gagal

      Delete
    2. Enak ya bisa kerja dikantoran, aku kuli kasar. tetap saja susah.

      Delete
    3. Kata siapa hayooo kerja kantoran enak??? 😝

      Delete
  2. asik dah, pantes hari jum'at sangat ditunggu-tunggu.. :D ternyata...eh

    ReplyDelete
  3. Jumat itu hari paling menggairahkan cz masi ada waktu buat leyeh2 sabtu dan juga minggu hihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wew menggairahkan ahaiii bener mbakkkkkk... Siap2 molor sabtunya haha

      Delete
    2. Nah ini, ibu muda Gustyanita..paham lah kalau hari malam jumatan itu ngapain enaknya. Leyeh-leyeh sama ramanya.

      Delete
    3. Eike belum jd ibu2 jadinya belom ada ritual hari kamis malemnya 😆

      Delete
  4. Jumat itu waktu buat sedekah hehee..rasanya udah mau weekend saja kalau udah hari jumat ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya bener banget, sedekah biar makin lancar rejekinya 😄

      Besok udah kamis lho, bentar lg jumat haha

      Delete
    2. Betul, hari yang baik untuk bersedekah.

      Delete
    3. Jadi udah sedekah kah hari ini? Ini hari jumat lhooo

      Delete
  5. Apalagi buat ibu ibu.. hari jum'at banyak pahala yang bisa diambil salah satunya melayani suami dari menyiapkan pakaian buat shalat sampai menyiapkan makannya sehabis shalat jum'at. hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mslhnya cuman satu sih skrg, saya belom nikahhhh T_T

      Oiya ding blm jd ibu2 haha

      Delete
    2. Nah itu...., jadi ingin segera punya istri biar bisa malam jumatan bersama.

      Delete
    3. Aslinya tuh belum menikah hahaha

      Delete
  6. Aku baca ini pas hari kamis, besoknya udah Jumat. Uyeee

    Tjieee video callannn tjieee *ini apa dah xD

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waduh iya besok udah jumat!!!! Brati besok hari ceriaku nih hahahaha

      Delete
    2. btw Novi, 'tjie' nya vintage amat ya 😂😂

      Delete
    3. Biar dikira aktif ngeblog, buat artikel kejar tayang :D

      Delete
    4. Biar bisa ngalahin cinta fitri ato tersanjung lah mas smpe kejar tayang begini haha

      Delete
  7. Emang aku perhatikan, kalau hari jumat itu, wanita berwajah ceria. Paginya rambutnya basah, senyumannya tampak melebar. Raut wajahnya berseri-seri walau mata agak sedikit ngantuk.
    Entah kenapa, mungkin efek dari malam jumatan, sunah rosul kalau kata orang dikampungku.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bahahahahahahaha

      Kayaknya enak ya 😏

      Delete
    2. Itu sih pengalaman Mas Djangkaru tuh hahaha

      Delete
    3. Aku masih bujang. Belum punya pengalaman.

      Delete
    4. Bujang blm tentu ga berpengalaman mas 😏

      Delete
  8. mantaff nihh mbaaa...ternyata memang orang2 sering mengatakan hari jum'at itu membawa berkah...hhehe.....serba free..hikhikhikhik....

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaaa hari jumat itu membawa berkah, camilan dikantor selalu banyak biasanya dan free hahaa

      Delete

Post a Comment

Share your thoughts with me here

Popular posts from this blog

Ujian hari senin

Kejadian ini terjadi tepat senin minggu lalu. Baru kali itu aku merasa 'WOW.. ini senin yeay'. Karena biasanya 'haduhh udah senen lagi'. Kebayang kan kalo seneng begitu dihari senen menyambut pagi dan hari itu rasanya langka banget. Otomatis pengennya hari itu berlangsung indah. Jam setengah 9 pagi, seperti biasa ke pantry ambil minum bareng sama temen sebangku. Dia bikin teh, aku nyuci botol sekalian ngisi dong. Seperti biasa juga, kadang aku males sih nyuci botol dengan ritual lengkapnya, akhirnya cuman bilas pake air panas. Ya mungkin nggak sampe 50 ml juga. Dikit banget deh. Temen juga selalu bersihin gitu gelasnya pake air panas. Pic source is here Eh lakok lakok... si bapak pantry yang serem itu tiba-tiba bilang 'Gak bisa ya gak nyuci botol pake air panas? Tiap sore itu banyak komplain gara-gara airnya abis'. Yakaliii air abis tinggal isi aja, ibu yang dulu aja nggak pernah ada komplain. Ya aku bilang lah ini cuman dikit, lagian yang ngelakuin ini

Sudah Vaksin Covid Lengkap

Sei sapi yang kucintai Yes, it's my biggest flex this year.  Setelah vaksin pertama akhir Mei kemarin, akhirnya gw udah dapet suntikan kedua tanggal 21 Agustus 2021. Cantik kan tanggalnya?  Masih di RS yang sama, Surya Husadha, kali ini gw berangkat pagi. Yaa... 15 menit lebih pagi daripada vaksin pertama 😬 Karena gw ketiduran, seperti biasa. Hari itu hari sabtu, memang sengaja milih akhir pekan waktu vaksin pertama. Kita nggak tau efeknya bakalan gimana kan.  Vaksin pertama gw bisa bilang hampir ga ada efek apapun sih. Cuma ke UGD aja hari ketiga karena asam lambung naik banget. Setelah gw inget-inget, gw emang nggak banyak makan setelah vaksin malah gegoleran dan kata dokternya "Kalau abis vaksin tuh makan mbak yang banyak, protein yang banyak, jangan malah ga makan. Jadinya asam lambung naik kan?" Yasudah abis disuntik ranitidin, sejam juga gw udah mendingan.  Jadi gw bertekad "Ok setelah vaksin kedua, gw harus makan yang banyak!!!" Setelah gw datang di RS,