Skip to main content

Mendaftar Pelatihan di Prakerja

Sanur Jadi dulu program ini diluncurkan pemerintah untuk kasih insentif orang yang di PHK atau tidak bekerja pas pandemi. Jadi ya gw tentu saja nggak punya hak tho. Sebagai orang yang nggak punya hak, ya gw nggak ikutan lah. Trus temen gw beberapa bulan lalu bilang, ikut aja soalnya ini buat yg kerja yg mau nunjang skill juga lho.  "Hah masa sih?" Yaudah pas liat oh ya bener juga, jadi gw daftar. Daftar pertama di gelombang 20 nggak lolos. Trus ya udah patah hati dah lah gausah daftar. Eh tiba-tiba minggu lalu temen gw lolos gelombang berapa gitu, lalu bilang kalau gelombang 29 udah buka. Yaudah deh ikutan aja. Eh lolos dong. Pembukaan gelombang ini termasuk cepet. Hampir tiap minggu selalu ada gelombang baru yang dibuka. Jadi daftar di gelombangnya itu selama 3 harian, pengumumannya 3 hari kemudian, lalu 3 hari kemudian udah bukaan baru. Bener-bener cepet banget. Nah temen gw yang lagi S2 nggak bisa ikutan padahal dia juga kerja sebagai pengajar. Alasannya KTP sudah terdafta

Jumat ceria

Hari ini memang bukan hari jumat, tapi cuman mau bilang aja sih kalo hari yang paling aku tunggu-tunggu itu hari jumat.

Why? 

Karena jumat itu selalu ceria, kalopun ada meeting besar pasti di hari jumat dan banyak cemilan, orang-orang pada berangkat sholat jumat, yang nasrani juga mengikuti misa di kantor, bisa pake baju bebas dan bebas berekspresi sepuas-puasnya, dan..... bisa video call sepuasnyaaaaaa kapanpun karena dia libur kerja 😍😍

gambarnya lucu 😁  taken from internet

Comments

  1. Replies
    1. Sebenernya yg ujung itu came up in last minute mas. Tujuannya sebenernya yg ditengah itu lho, yg kliatan serius dan toleran itu lhooo biar dikira sok serius dikit

      Tapi gagal

      Delete
    2. Enak ya bisa kerja dikantoran, aku kuli kasar. tetap saja susah.

      Delete
    3. Kata siapa hayooo kerja kantoran enak??? 😝

      Delete
  2. asik dah, pantes hari jum'at sangat ditunggu-tunggu.. :D ternyata...eh

    ReplyDelete
  3. Jumat itu hari paling menggairahkan cz masi ada waktu buat leyeh2 sabtu dan juga minggu hihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wew menggairahkan ahaiii bener mbakkkkkk... Siap2 molor sabtunya haha

      Delete
    2. Nah ini, ibu muda Gustyanita..paham lah kalau hari malam jumatan itu ngapain enaknya. Leyeh-leyeh sama ramanya.

      Delete
    3. Eike belum jd ibu2 jadinya belom ada ritual hari kamis malemnya 😆

      Delete
  4. Jumat itu waktu buat sedekah hehee..rasanya udah mau weekend saja kalau udah hari jumat ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya bener banget, sedekah biar makin lancar rejekinya 😄

      Besok udah kamis lho, bentar lg jumat haha

      Delete
    2. Betul, hari yang baik untuk bersedekah.

      Delete
    3. Jadi udah sedekah kah hari ini? Ini hari jumat lhooo

      Delete
  5. Apalagi buat ibu ibu.. hari jum'at banyak pahala yang bisa diambil salah satunya melayani suami dari menyiapkan pakaian buat shalat sampai menyiapkan makannya sehabis shalat jum'at. hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mslhnya cuman satu sih skrg, saya belom nikahhhh T_T

      Oiya ding blm jd ibu2 haha

      Delete
    2. Nah itu...., jadi ingin segera punya istri biar bisa malam jumatan bersama.

      Delete
    3. Aslinya tuh belum menikah hahaha

      Delete
  6. Aku baca ini pas hari kamis, besoknya udah Jumat. Uyeee

    Tjieee video callannn tjieee *ini apa dah xD

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waduh iya besok udah jumat!!!! Brati besok hari ceriaku nih hahahaha

      Delete
    2. btw Novi, 'tjie' nya vintage amat ya 😂😂

      Delete
    3. Biar dikira aktif ngeblog, buat artikel kejar tayang :D

      Delete
    4. Biar bisa ngalahin cinta fitri ato tersanjung lah mas smpe kejar tayang begini haha

      Delete
  7. Emang aku perhatikan, kalau hari jumat itu, wanita berwajah ceria. Paginya rambutnya basah, senyumannya tampak melebar. Raut wajahnya berseri-seri walau mata agak sedikit ngantuk.
    Entah kenapa, mungkin efek dari malam jumatan, sunah rosul kalau kata orang dikampungku.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bahahahahahahaha

      Kayaknya enak ya 😏

      Delete
    2. Itu sih pengalaman Mas Djangkaru tuh hahaha

      Delete
    3. Aku masih bujang. Belum punya pengalaman.

      Delete
    4. Bujang blm tentu ga berpengalaman mas 😏

      Delete
  8. mantaff nihh mbaaa...ternyata memang orang2 sering mengatakan hari jum'at itu membawa berkah...hhehe.....serba free..hikhikhikhik....

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaaa hari jumat itu membawa berkah, camilan dikantor selalu banyak biasanya dan free hahaa

      Delete

Post a Comment

Share your thoughts with me here

Popular posts from this blog

Mendaftar Pelatihan di Prakerja

Sanur Jadi dulu program ini diluncurkan pemerintah untuk kasih insentif orang yang di PHK atau tidak bekerja pas pandemi. Jadi ya gw tentu saja nggak punya hak tho. Sebagai orang yang nggak punya hak, ya gw nggak ikutan lah. Trus temen gw beberapa bulan lalu bilang, ikut aja soalnya ini buat yg kerja yg mau nunjang skill juga lho.  "Hah masa sih?" Yaudah pas liat oh ya bener juga, jadi gw daftar. Daftar pertama di gelombang 20 nggak lolos. Trus ya udah patah hati dah lah gausah daftar. Eh tiba-tiba minggu lalu temen gw lolos gelombang berapa gitu, lalu bilang kalau gelombang 29 udah buka. Yaudah deh ikutan aja. Eh lolos dong. Pembukaan gelombang ini termasuk cepet. Hampir tiap minggu selalu ada gelombang baru yang dibuka. Jadi daftar di gelombangnya itu selama 3 harian, pengumumannya 3 hari kemudian, lalu 3 hari kemudian udah bukaan baru. Bener-bener cepet banget. Nah temen gw yang lagi S2 nggak bisa ikutan padahal dia juga kerja sebagai pengajar. Alasannya KTP sudah terdafta

Book : Semakin Dalam Di Jejak Langkah

  Buku ketiga dari Buru Tetralogi ini lebih berat dari Bumi Manusia dan Anak Semua Bangsa . Disini banyak disinggung tentang Multatuli yang mengungkap "kotornya" birokrasi. Kotor disini tentu saja soal korupsi. Semakin dalam membaca ternyata semakin paham kalo kemungkinan besar korupsi ini "warisan budaya" kolonial. Buku ini pun mengatakan bahwa kolonial berhutang banyak gulden kepada Hindia Belanda atas semua hitungan 'meleset'nya penerimaan pajak dan penyalurannya. Siapa yang nggak mau untung banyak? Ya kolonial menang banyak. Bahkan kalau mau benar-benar dihitung, bisa jadi mereka kalah. Tapi nggak mungkin kan diusut karena kolonial tau kalau mereka bakal ketauan salah dan memungkiri itu. Jadi yaaa, lenyap begitu saja. Disini Minke kawin setelah ditinggal Annelies yang Indo dia kawin dengan yang orang tionghoa. Lagi-lagi pula dia ditinggalkan karena istrinya sakit (kemudian kawin lagi dengan Prinses yang ntah darimana tapi yang jelas dia berpendid

[Piknik] Prambanan lagi

Salah satu pesona Jawa Tengah adalah Candi Prambanan. Saya sudah 3 kali berkunjung ke situs warisan dunia ini. Candi yang terletak di perbatasan Jawa Tengah dan jogja ini selalu menimbulkan kesan mistis bagi saya. Terletak tak jauh dari jalan raya, sehingga mengunjunginya pun sangat mudah. Berbeda dengan Candi Borobudur yang letaknya sangat jauh dari jalan raya besar.  Ok, menurut saya ada 3 cara menuju candi ini. Menggunakan bus transjogja, taksi, dan kendaraan pribadi. Bagi yang menggunakan transjogja, saya pernah menggunakannya berangkat dari daerah kampus UNY, daerah Depok Sleman. 1 kali transit, 2 kali berganti bus. Dengan harga transjogja yang kala itu, 2014, seharga 3500 rupiah. Tapi sampai saat ini masih sama harganya, menurut info dari teman. Lokasi shelter bis berada agak jauh dari pintu masuk lokasi candi, mungkin kira-kira 500meter sampai 1kilometer. Kalau jalan, menghabiskan waktu sekitar 15-20menit. Bisa juga naik becak untuk opsi yang lain. Lagi-lagi, jangan lupa men