Skip to main content

Posts

Showing posts from July, 2014

Pentingkah Memiliki Asuransi?

sunset di Kuta Bali
Dulu tiap kali denger kata asuransi, gw selalu antipati. Rasanya seperti, "Apaan sih asuransi-asuransi? Udah duit ilang, nggak dapet apa-apa, mending diinvestasikan aja lah" Asuransi yang gw punya cuma asuransi kesehatan aja karena otomatis terdaftar di Askes sebagai anak dari PNS.

Asuransi adalah pertanggungan atau perjanjian antara dua belah pihak, di mana pihak satu berkewajiban membayar iuran atau kontribusi atau premi. Pihak yang lainnya memiliki kewajiban memberikan jaminan sepenuhnya kepada pembayar iuran/kontribusi/premi apabila terjadi sesuatu yang menimpa pihak pertama atau barang miliknya sesuai dengan perjanjian yang sudah dibuat) -  Wikipedia
Tentu saja akhir-akhir ini sudah berubah dong opini gw terhadap asuransi. Tak kenal maka tak sayang. Gw pelajari tentang asuransi lebih jauh beserta manfaatnya. Tapi, benahi dulu definisi awal asuransi. Banyak orang yang salah kira kalau asuransi adalah soal "investasi." Asuransi bukan investasi.

Look like borobudur

When flight from Jakarta to Surabaya, I took a night flight. Flight maybe at 9 pm, was rain hard before flight, but luckily rain stops before take off. I remember, clearly, it was August 17th. Take off then I can see lots lights from above the sky hehe.. Look so beautiful, and look like some good combination of words. And one thing, there is a big big cloud, it look like borobudur temple. Really like a borobudur in the sky. Beautiful. I want to take a pic of it, but my phone low bat and cant activate phone on plane. So yeah... I just capture it with my eyes, and save it in my mind as one of good memories. Flight for an hour, then landing in surabaya then see my parents and home. When I see that borobudur above, I thank God. How great it look..