Skip to main content

FrontSummer edisi galau

Kenapa dikasih judul begitu?
Karena edisi kali ini adalah edisi member yg sudah bekerja dan galau menuju tahap selanjutnya --> nikah. Cerita sebelumnya tentang FrontSummer adalah kegalauan ala mahasiswa tingkat akhir. Bukan cuman galau mikir nikah, tapi tiap tanggal 29 kita galau jamaah karena nebak2 siapa yg bakal dapet arisan. Galau semakin menjadi ketika Icha mengocok dan ternyta nama yg keluar tak kunjung di share di whatsapp *mentolo ngetak bocah siji iku*.

Arisan itu jadi hal yang selalu unik dan dinanti2 tiap bulan. Terutama buat orang yg gajian tanggal 1 dan disaat tgl 29 itu kondisi dompet udah selayaknya sakaratul maut, itu rasanya sesuatu banget. Belom lagi pake acara taruhan siapa yg bakal dapet arisan terakhir, itu seru banget. Arisan sesi pertama, tebakan bener deh, si mantan kepala suku Ajes dapet arisan pamungkas. Si Abi juga. Tapi ajaibnya di arisan kedua si Ajes dapet yg pertama gara2 nama dia buat kocoka  diganti "Thoriq Hoki 1". Rupanya nama dalam arisan itu berperan penting dalam menentukan keluarnya nama pas kocokan. Jadilah dia hoki namanya keluar di arisan pertama.

Nah, apa yg sering kita bahas sekarang di grup? Mengingat usia sudah 24 up ya. Yang dibahas sekarang soal nikah nikah dan nikah. Ehh soal tabungan juga sih. Soalnya kita udah punya Tutut si financial planner yg lagi nyari ilmu di Inggris Raya sana. Lumayan kannn punya perencana keuangan gratis hohoho.

Karena sebagian besar dari kita sudah punya pasangan, rencana selanjutnya adalah nikah. Berbagai macam serba serbi pernikahan dibahas. Buat yg sudah nikah, share budget dan pernak pernik pernikahan itu wajib hukumnya. Itung2 buat ancang2 si single yg mau nikah macam saya ini. Buat yg udah nikah suka pamer kemesraan sama suami sekaligus ngomporin yg single biar cepet melepas masa lajang -- sebut saja Tutut & Koko (yg lagi honeymoon disambi kuliah master di Liverpool), serta Sapi & Penyu (yg lagi nungguin si bebi kemlintinya melek ngeliat mesumnya tante dan om yg ada di frontsummer). Yang udah engaged, akhirnya galaunya berubah jadi berapa undangan berapa banyak makanan dan yg paling penting berapa budget yg diperlukan -- sebut saja Yulinov & Royan yg barusan lamaran *Selamat atas lamarannya ya, moga lancar sampe nikah*. Yg masih single gini lagi bingung nabung buat biaya nikah sebut saja si penerima beruntung kocokan arisan yg pertama, mas Thoriq Hoki 1 & Fachrul *untuk fachrul sebenernya kadang bingungin juga sih, antara dia yg bingung nabung buat nikah dan bingung nabung buat beli dompet seharga 600ribu sama sepatu seharga 550ribu. Tapi si Thoriq ini juga sering gatel tangannya kalo dalam seminggu dia gak transfer ke salah satu toko online atau apapun lah itu sebutannya. Jadi intinya dua perjaka ini sama dan selevel*. Gak ketinggalan juga si Dewi yg lagi ngincer lelaki diluar sana, tapi ada juga yg masih super woles ogah mikir begituan -- sebut saja Rina. Eiyaa ada juga newly wed couple lhoo, si Ida & Ricky *maaf ya nikahnya kejauhan jd cuman bisa kasih doa hehee*. Ada lagi si Icha yg main rahasia2an kapan dinikahin mas Nabilnya. Ntar tau2 undangan nyebar gitu aja deh yaaa. Oiyaaa Yayun juga barusan enggaged lhoo. Selamat atas lamarannya yaaa. Ahaa ada jua yg super galau gara2 lamaran dipending karena si Candra lagi OJT 6bulan dan ga boleh nikah dulu -- yuk panggil namanya Abi. Ada lagi yg udah punya anak kedua cewe, yg pertama anaknya cowo. Lengkap udah ya, yuk sebut mbak Yuliarti *meskipun jrg aktif di grup krn ngurusin dua malaikat kecilnya*.

Ada lagi yg galau jadi jobseeker, semoga cepet nemu kerjaan yg cocok ya Nisa. Sementara di ujung Mojokerto ada orang yg hobi nyolot tapi harus mengurangi nyolot dan hobi nyelatu di kantor baru biar dikira anak baik2, Adi Prasetyo. Ada yg lagi semangat2nya jadi analis freelanch, kerjanya loncat sana sini, dari ujung sana ujung sini, tapi masih setia jual greentea latte botolannya yg murah dan gak kalah enak dari punya vendor favoritku lho, Desi. Eh dia juga yg selalu dicari tiap bulan, buat transfer duit arisan si mbak bendahara ini.

Ada juga kok yg jadi silent reader. Karena mungkin mereka bingung kali mau masuk sebelah mana, gegara kita yg kalo udah on semuanya, jadi makin ribut. 10menit aja bisa ada 500an notif *what the hell are you talking about seh rek*. Tapi percayalah wahai silent readers, kita yg aktive speaker ini *lebih tepatnya aktive typer sih* juga ingin mendengar kabar dari kalian. Jangan tiba2 muncul dan bilang "guys aku nikah minggu depan, mohon doanya ya". Nah loooo.. malah bikin kita yg aktive typers ini makin galo. Karena pada dasarnya kita cuma galo2in soal nikah tp tak kunjung eksekusi, sedangkan yg diem2 aja tau2nya udah ijab kabul aja. Jadi plis, jgn menambah kegaloan kita yaa guys.

Gak cuman kegalauan aja sih yg jd hot dan layak diperbincangkan member ini. Tapi banyak juga hal bermanfaat lainnya. Hal lain yg biasanya dibahas juga soal rumah. Rumah model gimana, tipe gimana, harga gimana, cara dapetinnya gimana. Malah kemaren juga bahas soal asuransi, asli biar kliatan agak intelek dikit. Secara gitu kita lulusan S1 tapi kadang ngerasa oon *aku sih itu, beneran deh aku itu*.

Jadi semakin kesini, semakin tua, semakin banyak hal berat soal hidup yg kita share. Tapi kita masih memegang prinsip nama grup kita, tetep frontal tetep doyan nyelatu dan tentunya tetep mesum. Oiya film favorit hot kita adalah Jan Dara lho, FYI.

Sekali lagi selamat untuk yg udah enggaged, smoga lancar sampe nikahan. Kalo bisa nikahnya weekend dan di Malang *maksa ini*.Semoga yg single2 galo ini cepet nyusul, termasuk aku. Yg mau lairan semoga lancar, semoga ga ada halangan, bebi dan bundanya sehat semuanya. Yg lagi rajin nabung smoga tabungan makin banyak dan bisa traktir kita. Yang lagi ngejar laki smoga dapet yg menggetarkan hati. Yg lagi santai menikmati setiap step dalam hidup smoga hidupnya juga bermanfaat bagi orang lain juga. overall semoga sukses buat kita dan tetep FrontSummer.

Dedicated to all members of FrontSummer. Glad to met you all in Malang since 2009. So memorable and good luck for us! Love you all.

Si bebi kemlinti udah ga sabar mau ngeliat tante dan om mesum


Yayun yg barusan engaged. Selamaaat

Punggawa yg ada di Malang

Nikahannya si calon financial planner

Mas Thoriq Hoki 1 kerja sambil wisata di Bali, sambil belanja online #ShopperGarisKeras



Icha sama Nabil *yg namanya mirip mantan cinta pertamaku, untung aja bukan dia* yg masih merahasiakan tanggal kawinan

Happy time in Malang. Apalagi kalo bukan makan makan


Mbak financial planner yg lagi ngerasain salju di negara Ratu Elizabeth


*maaf ya, kayaknya fotonya fachrul banyak banget deh disini. Dia kayak hantu yg nongol disetiap foto*


Updated one

Comments

Popular posts from this blog

Jumat ceria

Hari ini memang bukan hari jumat, tapi cuman mau bilang aja sih kalo hari yang paling aku tunggu-tunggu itu hari jumat.

Why?
Karena jumat itu selalu ceria, kalopun ada meeting besar pasti di hari jumat dan banyak cemilan, orang-orang pada berangkat sholat jumat, yang nasrani juga mengikuti misa di kantor, bisa pake baju bebas dan bebas berekspresi sepuas-puasnya, dan..... bisa video call sepuasnyaaaaaa kapanpun karena dia libur kerja 😍😍

gambarnya lucu 😁  taken from internet

Ujian hari senin

Kejadian ini terjadi tepat senin minggu lalu. Baru kali itu aku merasa 'WOW.. ini senin yeay'. Karena biasanya 'haduhh udah senen lagi'. Kebayang kan kalo seneng begitu dihari senen menyambut pagi dan hari itu rasanya langka banget. Otomatis pengennya hari itu berlangsung indah.

Jam setengah 9 pagi, seperti biasa ke pantry ambil minum bareng sama temen sebangku. Dia bikin teh, aku nyuci botol sekalian ngisi dong. Seperti biasa juga, kadang aku males sih nyuci botol dengan ritual lengkapnya, akhirnya cuman bilas pake air panas. Ya mungkin nggak sampe 50 ml juga. Dikit banget deh. Temen juga selalu bersihin gitu gelasnya pake air panas.

Pic source is here
Eh lakok lakok... si bapak pantry yang serem itu tiba-tiba bilang 'Gak bisa ya gak nyuci botol pake air panas? Tiap sore itu banyak komplain gara-gara airnya abis'. Yakaliii air abis tinggal isi aja, ibu yang dulu aja nggak pernah ada komplain. Ya aku bilang lah ini cuman dikit, lagian yang ngelakuin ini bukan ak…

[Book] Dunia Cecilia

'apakah kalian membicarakan hal semacam itu di surga?' 'tapi kami berusaha tidak membicarakannya dekat-dekat Tuhan. ia sangat sensitif terhadap kritik'
Yap, sepenggal dialog antara Cecilia dan malaikat Ariel. Saya mengenal Jostein Gaarder sejak kuliah. Ehhhh 'mengenal' dalam artian kenal bukunya ya, kalo bisa kenal pribadi mah bisa seneng jingkrak-jingkrak hehehe. Jadi karena teman saya mendapat tugas kuliah membaca satu novel filsafat berjudul Dunia Sophie, saya jadi sedikit mengetahui si bapak Gaarder ini. Enak ya tugasnya anak sastra baca novel, tugas anak matematika ya baca sih, tapi pembuktian kalkulus -_-



Dunia Cecilia ini buku pertama Jostein Gaarder yang saya baca, karena buku Dunia Shopie sangatlah berat berdasar review teman saya. Saya sih nggak perlu baca buku itu karena teman saya sudah benar-benar mahir bercerita. Jadilah saya sudah paham bener cerita Dunia Sophie tanpa membacanya.

Novel ini atas rekomendasi teman saya, dia bilang kalau novel ini ri…

Soal ujian TOPIK vs EPS TOPIK

Setelah membahas perbedaan TOPIK dan EPS TOPIK , kali ini saya akan menulis materi tentang apa saja yg diujikan *agak sedikit detail ya*. Pengalaman mengikuti dan 'membimbing' untuk kedua ujian tersebut, jadi sedikit banyak mengetahui detail soal2 yg diujikan.Dimulai dari EPS TOPIK. jika anda adalah warga yg ingin menjadi TKI/TKW di Korea, lulus ujian ini adalah wajib hukumnya. Kebanyakan dari mereka ingin yg singkat karena ingin segera berangkat. Akhirnya banyak cara haram yg mereka lakukan. Kebanyakan juga berangkat dari agen2. Malah ada yg lulus tanpa ujian. Keren kan!!??!! Tapi di Korea dia mlongo.Nah karena persiapan singkat, kebanyakan juga memprediksi soal yg keluar adalah soal yg dasar untuk kehidupan sehari2. No no no. Justru yg keluar adalah materi tentang perpabrikan dan perusahaan semacem palu, obeng, cangkul, cara memupuk, cara memerah susu sapi, cara mengurus asuransi, cara melaporkan majikan yg nggak bener, cara membaca slip gaji, sampai soal kecelakaan kerja. B…