Skip to main content

Posts

Showing posts from March, 2015

BUKU

Ganesha - Ubud. Toko buku favorit, sering jual buku antik. Benda yang gw sayang banget yaa buku-buku gw. Gw mau minjemin buku gw, tapi kalau buku gw diminta orang... hmmm... nggak dulu deh ya. Kalau minjemin pun pasti mikir-mikir dulu, orangnya bertanggungjawab apa nggak hehehee. Dari kecil, orangtua gw selalu minta untuk berhemat ya karena kita memang dari keluarga yang biasa saja. Uang jajan gw biasanya setengah dari uang jajan temen-temen gw. Bukannya mereka pelit, ya emang dibiasain hidup gak foya-foya aja. Lagian juga gw nggak punya alasan kan, karena belum punya duit sendiri haha!  Tapi kalau soal buku, nggak usah ditanya. Semahal apapun pasti dibeliin kalo emang perlu. Royal banget kalo soalan buku. Karena prinsip mereka, "Orangtua kamu ini nggak kaya, nggak mampu ngasih kamu duit banyak. Tapi kami akan berusaha semaksimal mungkin untuk memberi kamu pendidikan terbaik yang kamu bisa dapatkan. Buku salah satunya. Jadi nggak boleh pelit." Betul, nilai kehidupan tersebut

Do the best

Studied mathematics at university then graduated and teaching Korean actually make me little bit hmm disappointed. I know that nothing useless when we learn something, but seems hmm where should I apply my mathematics?? Slowly but sure I have a lot of Korean classes. Yes I am not that expert in Korean, still lack of it. But I learn many things from those classes. Then one day, I have a mathematics class, for junior high school. So I teach Korean and mathematics. But then when that mathematics class done, I only teach Korean class again. *feel insecure hahah* Then I got another job. Making a book in a team, and I work on the mathematics part. That book have been published. I am very happy because it is my very first national book -even work with team, even I have another module which have been published too by Mayantara publisher. Then slowly but sure, I have another job, making mathematics problem again. It will be publish later, with team again. When I show my book to my parents,