Skip to main content

The Reward of Teaching

Buku belajar Bahasa Indonesia dalam berbagai bahasa. I've become a teacher since semester 9. That being said, my teaching journey started in 2013. Took hiatus for 2 something years then I came back to these exam sheets, students, books, and social interactions. Didn't even want to become one but I fell in love right after I jumped in.  I guess I need to ask to apologize to my dad. I was mad at him a long time ago because he asked me to be one lol. Well, maybe I just didn't like the idea of being a teacher in a class where your students don't even care about you telling stuff in front of the class. That actually made me realize that I prefer to teach whoever wants to learn. Although sometimes I just need to teach without knowing what's their reasons to learn, and that is also fine. I do what I had to do. That is why I hate grading because I don't mind giving them a perfect score but what's the point if they know nothing after the course ended? I never teach a

Dikerjain kartu ATM

Kali ini pengen curhat soal ATM. Tenaganya udah terkumpul dari senewen minggu lalu, dan baru sempetin nulis sekarang. Ceritanya ini saya baru masuk hari pertama abis lebaran. Kantor masih sepi banget dan berencana datang pagian dengan alasan bakal liat sikon juga sih gegara gedung baru bareng orang baru juga. Sampailah dikantor jam setengah 8. Untuk ukuran kantor saya sih itu kepagian banget.

Kemudian memutuskan untuk mengambil beberapa lembar duit dulu deh, ke ATM. Yuk dah ke ATM, kartu masuk, eh tiba tiba ga ada respon apapun. Wahhhh panik dong, semua tombol udah di pencet tapi ndak ada yang respon. Sampai akhirnya ketemu OB dan dia menyarankan untuk lapor security. Kata bapak satpam bilang 'gapapa mbak tunggu aja, nanti kalo mesinnya di isi, bisa diambil'. Wehh berarti nungguin ada servis dateng dong ya. Nanya juga kan brapa lama dan kapan? Bapaknya dengan bijak jawab 'wah kapannya itu yang saya ndak tau mbak, soalnya kan masih banyak yg cuti juga, bisa 3 harian lebih mbak'. Haduuhh la kalo ndak tau kapannya nih gimana nih??? Bisa ndak makan ndak tidur ini kepikiran ATM. Untungnya bapaknya bilang aman dan pasti aman biarpun ditinggal. Kondisi dompet saya yang ndak aman pak. 

Nyampe meja buat kerja, baca email yang buanyakkk dan ndak fokus akhirnya temen bilang 'ndak usah tungguin mereka, kamu ke bank aja minta kartu baru. Bentar kok'. Akhirnya waktu istirahat memutuskan untuk ke bank diantar teman. Saya nanya ke dia syaratnya apa aja, katanya KTP aja. Okelah, pikiran kalut ya, bego banget kok ya ndak inget buku tabungan harus dibawa juga. Akhirnya sebelum menuju bank, belok dulu ke kos buat ambil buku tabungan. Biasanya sih buku tabungan sama paspor ada di dompet, tapi hari itu sebelumnya, semua barang-barang dipindah dulu. Jadi mikirnya ketinggalan di kos. Setelah cek, yaelahhh ternyata ketinggalan dikantor. Yaudah deh balik lagi ke kantor. Kesannya kayak balik kucing gitu. Jadi posisinya itu kantor dulu, bank, baru kos. Bisa bayangkan wira wirinya saya pas harus ke kos, tapi ternyata bukunya ketinggalan di kantor?

Setelah syarat lengkap, menuju lah kita ke bank. Baru juga nyampe, ambil antrian, eh pak satpamnya bilang 'maaf bapak ibu, server kami sedang down jadi tidak bisa melayani pembuatan rekening, ganti kartu ATM'. Nah nah kebayang ndak panasnya Surabaya tengah hari begitu dan oper sana sini eh ternyata ndak menemukan hasil???? Sakit atiiii

Yawes besoknya balik ke bank, pagi banget sebelum ngantor. Ini yang penting nih, syarat-syaratnya kalau mau bikin kartu baru gara-gara ATM ketelen adalah : KTP dan buku tabungan. Ntar disana ditanyain ketelennya dimana, di ATM bank bersangkutan apa ndak. Kalau ndak, harus minta surat kehilangan dari kepolisian. Kalo di ATM yang bersangkutan ya tinggal bikin aja. Isi surat keterangan blablabla, bayar materai doang, 10menit jadi deh kartu baru kita. Itu poinnya pentingnya.

Nah kelar dong, punya kartu baru ya, berangkat deh ngantor dengan hati gembira. Baru nyampe kantor, tiba-tiba ditelpon pak security kantor dan bilang 'iya mbak, kartunya udah bisa diambil. Kemarin yang servis dateng jadi sekarang kartu mbak udah sama saya. Nanti diambil ya'

...lemes berdiri...

Comments

  1. Pelajaran malam ini.. kalau kartu ATM ketelen musti tenang :D hahahaha ^^
    Tetep bersyukur.. Yg penting duit gak ilang Mbak.. hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ya gimana mau ga panik la wong smua duit gatau knp tiba2 tak pindahin sana. Sejenak mrasa bodoh hahaha

      Wes yg pntg duite wes aman beserta krtunya hohoho

      Delete
    2. pasti duitnya banyak tuh :D jadi panikkk wkwkwk..
      boleh lo di transfer ke rekeningku.. bagi2.. hahaha

      Delete
    3. hahahaha buat modal kaweeennnnn banggg

      Delete
    4. Betulll kan ternyata sudah tuaakkkk.. hhahhaa

      Delete
    5. Iye dah tuak bang, udah mkir anak hahahahah

      Delete
  2. Emang enak, hahahaha... *ketawa jahad*

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hari pembalasan itu biasanya lbh kejam lho, ati2 atm situ yg ketelen *nyengir jahat tp tetep kliatan kece* hahahaha

      Delete

Post a Comment

Share your thoughts with me here

Popular posts from this blog

Ujian hari senin

Kejadian ini terjadi tepat senin minggu lalu. Baru kali itu aku merasa 'WOW.. ini senin yeay'. Karena biasanya 'haduhh udah senen lagi'. Kebayang kan kalo seneng begitu dihari senen menyambut pagi dan hari itu rasanya langka banget. Otomatis pengennya hari itu berlangsung indah. Jam setengah 9 pagi, seperti biasa ke pantry ambil minum bareng sama temen sebangku. Dia bikin teh, aku nyuci botol sekalian ngisi dong. Seperti biasa juga, kadang aku males sih nyuci botol dengan ritual lengkapnya, akhirnya cuman bilas pake air panas. Ya mungkin nggak sampe 50 ml juga. Dikit banget deh. Temen juga selalu bersihin gitu gelasnya pake air panas. Pic source is here Eh lakok lakok... si bapak pantry yang serem itu tiba-tiba bilang 'Gak bisa ya gak nyuci botol pake air panas? Tiap sore itu banyak komplain gara-gara airnya abis'. Yakaliii air abis tinggal isi aja, ibu yang dulu aja nggak pernah ada komplain. Ya aku bilang lah ini cuman dikit, lagian yang ngelakuin ini

Jumat ceria

Hari ini memang bukan hari jumat, tapi cuman mau bilang aja sih kalo hari yang paling aku tunggu-tunggu itu hari jumat. Why?   Karena jumat itu selalu ceria, kalopun ada meeting besar pasti di hari jumat dan banyak cemilan, orang-orang pada berangkat sholat jumat, yang nasrani juga mengikuti misa di kantor, bisa pake baju bebas dan bebas berekspresi sepuas-puasnya, dan..... bisa video call sepuasnyaaaaaa kapanpun karena dia libur kerja 😍😍 gambarnya lucu 😁  taken from internet

Sudah Vaksin Covid Lengkap

Sei sapi yang kucintai Yes, it's my biggest flex this year.  Setelah vaksin pertama akhir Mei kemarin, akhirnya gw udah dapet suntikan kedua tanggal 21 Agustus 2021. Cantik kan tanggalnya?  Masih di RS yang sama, Surya Husadha, kali ini gw berangkat pagi. Yaa... 15 menit lebih pagi daripada vaksin pertama 😬 Karena gw ketiduran, seperti biasa. Hari itu hari sabtu, memang sengaja milih akhir pekan waktu vaksin pertama. Kita nggak tau efeknya bakalan gimana kan.  Vaksin pertama gw bisa bilang hampir ga ada efek apapun sih. Cuma ke UGD aja hari ketiga karena asam lambung naik banget. Setelah gw inget-inget, gw emang nggak banyak makan setelah vaksin malah gegoleran dan kata dokternya "Kalau abis vaksin tuh makan mbak yang banyak, protein yang banyak, jangan malah ga makan. Jadinya asam lambung naik kan?" Yasudah abis disuntik ranitidin, sejam juga gw udah mendingan.  Jadi gw bertekad "Ok setelah vaksin kedua, gw harus makan yang banyak!!!" Setelah gw datang di RS,