Skip to main content

Makanan dan Bahasa Pengobat Rindu Kampung

Soto ayam di Seleraku - DXB Gw demen banget makan atau cobain makanan baru. Sebenernya lebih ke lidah gw aja gampang nerima rasa baru dari makanan selain Indonesia. Tapi ketika jauh dari rumah, akhir-akhir ini gw sering tiba-tiba craving  makanan Indonesia. Kayak susah ditahannya aja. Apalagi waktu sebulan di sana, rasanya tiap hari pengen nangis gara-gara pengen makan sambel coba. Tempat yang kebetulan sering banget gw datengin ya Dubai. Di sana kita udah nemu satu restoran Indonesia yang rasanya Indonesia banget. Seleraku namanya. Kenapa gw bilang Indonesia banget? Cuko pempeknya nggak kalah dari Pempek Palembang asli. Bakso Malangnya, ehmmmmmm mantep! Makanan yang lainnya tentu saja nggak kalah rasanya.  Bakso Malang Kemarin, terakhir kali gw ke sana, kebetulan bareng dengan banyak orang Indonesia. Kayak mereka ngumpul-ngumpul bareng gitu. Ada yang ngerayain ulang tahun, ada yang ngerayain hal-hal kecil dalam hidup, ada yang sekedar melepas rindu kampung halaman untuk sekedar memuas

Obrolan Konyol #1

Terlalu banyak obrolan konyol antara aku dan HJ kalo kita ketemu. I just want to put it here 😌

SD

Ceritanya HJ lagi balik ke Kandahar. Rute penerbangannya Surabaya - Jakarta - Dubai - Kabul - Kandahar. Sebegitu panjangnya dan perlu waktu sekitar 2 - 3 hari. Dan selalu dong aku absen ya.


'Hun, arrived?'
'Yea ... on the way to SD now'
'SD? Sekolah dasar a?'
'No!! Sub Delegation!! πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚'

Ya mana gue tau kalo SD itu sub delegation ya πŸ˜πŸ˜‘

Dong

Dia lagi belajar bahasa Indonesia akhir-akhir ini. Kita lagi ngobrolin soal apa gitu yang ujung-ujungnya ngomong khawatir.

'Dont worry about it hun. It's ok it's fine'
'Hemm but worry hun.. I am worry hun..'
'It's ok'
'You dong!'

Lahh tadinya agak sendu jadi ngakak kok tiba-tiba ngomong dong sih nih anak. Ini antara beneran dong apa dia tipo maunya nulis dont sih 😭

'Ok, love you'
'Love you love you love you dongku' πŸ˜‚πŸ˜‚

Mas

'Oke mas'
'HUN!!! I am not your mas! I am your fiance'

Omegot sante aja mas, nggak usah emosi. Orang juga tau aku nggak punya mas πŸ˜‚πŸ˜‚

Haram

'Yea that's why dont eat that. Babi is haram you know'
'What? Babi is haram? nooooooooooooooooooo no hun it is halal'
'Hey!!!! Babi hun babiiii. Babi is pork'
'Ohhh.. I thought it is Baby is haram πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚'
'πŸ˜’πŸ˜‘πŸ˜’'  

Plis Deh

Kebiasaanku kalo nulis please kepanjangan ya, seringnya nulis pls aja, atau plis. Eh kok ya ditiru sama dia, tapi nggak pas obrolannya. Ujung-ujungnya pas nggak pas udah pokoknya taro aja deh itu kata. Kemaren lagi bahas soal resign, kapan juga hari terakhir kerjanya :
 
'Yes hunm, I submit the resignation already. The last working day will be next month and everyone knows now'
'ohh.. hmm cute photo plis deh'

ini dapet ilham dari mana sih tiba-tiba plis deh πŸ˜’πŸ˜‚


Comments

  1. Surabaya - Jakarta - Dubai - Kabul - Kandahar.
    sepanjang jalan kenangan....


    plis mbak, ojok dicampur dong dong dong

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sepanjang jalan kenangan kita slalu bergandeng tangaaaannnn hahaa

      Sori ya mas, kebawa HJ juga jadi sering mix ngomongnya. Kayak kopi yg mix gitu dah haha

      Delete
  2. Aku justru tidak paham sekali dengan bahasa ingris, Mungkin karena lulusan SD, Sub Delegation :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Huhaahhaah lulusan sub delegation πŸ™ˆπŸ˜‚πŸ˜‚

      Delete
    2. Sstt jangan kenceng-kenceng :D

      Delete
  3. kalo aku guru sd nya apa mesti di sebut sub delegation yah ??? hahahah

    ReplyDelete
  4. Orang mana sih mas dongku? Kocak amat πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚
    Ya ya ya, babi is haram, tapi baby is halal after akad.hahaaaa *ngaco*

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahahah orang londo mbak
      Sok sok an gitu kalo belajar bhasa indonesia padahal ngawur dah smuanya

      Halal abis akad ahiiiwwww πŸ’ƒπŸΌπŸ’ƒπŸΌ

      Delete
  5. Lihat mas nya, jadi gagal paham saya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Lho mas aku kok takut kalo kamu malah liat si mas πŸ˜‚πŸ˜‚

      Delete
  6. Huaaaah, lucu yhahahah. Yang 'Please deh' itu pernah aku alami pas lagi ngobrol sama temenku yang juga lagi belajar bahasa indonesia, kebiasaan suka ngucapin kata 'Please deh' dia juga ikut-ikutan pake 'Please DEH' kata 'DEH-nya' itu loh dipake terus. Okay deh. Thanks deh. Hahahaduh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya nov skalinya dia tau, dipake dipasang2in sama apapun. Jadi skrg lagi doyan ngomong 'deh' sama 'dong'

      Pusyiangg eike

      Delete

Post a Comment

Share your thoughts with me here

Popular posts from this blog

[Piknik] Menjejakkan kaki di Bromo

Puluhan tahun hidup sebagai warga Jawa Timur, namun baru pertama kali menjejakkan kaki di Gunung Bromo. Bertepatan dengan upacara Kasada yang terjadi satu tahun sekali dan bertepatan dengan bulan purnama (semoga nggak salah kasih info), sekitar akhir bulan Juli tahun 2015.  Gunung Bromo merupakan gunung yang bertetangga dengan gunung Semeru. Jika kita pergi kesana, maka akan melihat banyak tulisan BTS -yang saya kira Behind The Scene-, ternyata adalah Bromo Tengger Semeru. Tidak hanya melihat gunung Bromo seorang, disana kita akan disajikan jejeran gunung-gunung kecil disana. Ok.. first of all mari dimulai dari berangkat ke Bromo. Menuju Bromo bisa menyetir motor sendiri, bisa juga menyewa tour dari titik keberangkatan (seperti yang saya lakukan), bisa menggunakan ojek seharga 100ribu per ojek sepuasnya, bisa menyewa jeep dari titik mula menuju Bromo (dengar-dengar sih harganya 600ribu/jeep, satu jeep bisa untuk 4-6 orang tergantung ukuran badan orangnya heheh). Jeep yang saya

Ujian hari senin

Kejadian ini terjadi tepat senin minggu lalu. Baru kali itu aku merasa 'WOW.. ini senin yeay'. Karena biasanya 'haduhh udah senen lagi'. Kebayang kan kalo seneng begitu dihari senen menyambut pagi dan hari itu rasanya langka banget. Otomatis pengennya hari itu berlangsung indah. Jam setengah 9 pagi, seperti biasa ke pantry ambil minum bareng sama temen sebangku. Dia bikin teh, aku nyuci botol sekalian ngisi dong. Seperti biasa juga, kadang aku males sih nyuci botol dengan ritual lengkapnya, akhirnya cuman bilas pake air panas. Ya mungkin nggak sampe 50 ml juga. Dikit banget deh. Temen juga selalu bersihin gitu gelasnya pake air panas. Pic source is here Eh lakok lakok... si bapak pantry yang serem itu tiba-tiba bilang 'Gak bisa ya gak nyuci botol pake air panas? Tiap sore itu banyak komplain gara-gara airnya abis'. Yakaliii air abis tinggal isi aja, ibu yang dulu aja nggak pernah ada komplain. Ya aku bilang lah ini cuman dikit, lagian yang ngelakuin ini

SUDAH (setengah) VAKSIN COVID!

Belum bisa dibilang sudah selesai sih, tapi menuju selesai. Tanggal 29 Mei gw memberanikan diri datang ke RS Surya Husadha Sanglah untuk vaksin covid pertama kali. Bukan karena gw nggak berani vaksin, bukan! Tapi gw berdoa semoga dapet jatah vaksin karena per hari kuotanya hanya 200 dosis. Gw vaksin pakai AstraZeneca dan tentunya gratis. Btw keinginan untuk vaksin ini makin gede karena temen-temen deket gw udah dapet vaksin di minggu gw dapet vaksin. Iya, gw kompetitif. Soalan vaksin aja gw kompetitif banget πŸ˜‚ Jujur gw iri banget sama temen gw yang dapet vaksin duluan. Jadi yaa... 😎 Rencana gw berangkat jam setengah 8 gagal karena gw bangun jam 8 kurang seperempat πŸ˜“ Selesai mandi dll, pukul 8.15 gw berangkat ke RS. Nggak jauh RS nya cuma 8 menitan. Sesampainya di sana, kok di meja ada tulisan "Vaksin tutup" Harah mak deg . Ternyata itu cuma kertas pengumuman kalau kuota sudah terpenuhi. Ditanyain udah booking atau belum, lah gw ga nemu link booking dari kemarinan. Untungny