Dapet Visa Dubai Gampang Banget

9:17 PM



 judulnya sombong bener ya hahaha! Pic taken from burjkhalifa.ae

Beberapa waktu yang lalu, kita pusing berat. Kenapa? Karena HJ dapet libur kali ini cuman 10 hari. 10 hari men! Dari yang biasanya 14 hari. Pilihannya cuman dua, ambil libur singkat atau mau panjang tapi nunggu 2-3 bulan. Mamamia… ga mau nunggu lama, ya udah lah ambil aja. Tapi nggak ke Indonesia. Eng ing engggg. Libur cuman 10 hari, mau ke Indonesia, 4 hari di jalan, jadilah cuman 5-6 hari disini. duhh. Sayang.

Ternyata, beberapa hari kemudian, dia bilang, kalau liburnya malah jadi 7-8 hari aja. WHAT? Apalah apalah 7 hari aja. Mau ga mau saya yang harus kesana. Maksudnya terbang mendekatinya. Ga mungkin juga terbang ke Afganistan. Udah milih-milih Negara mana yang harganya rasional, yang ga banyak makan waktu buat terbangnya HJ, dan tentunya ga ribet urus visa buat pemegang paspor hijau yang ga sesakti paspornya HJ. Btw warna paspor Indonesia jadi biru ya sekarang??

Pilihan jatuh ke Dubai. Pemegang paspor hijau harus bikin visa, ya pusing lagi deh cara bikin visa Dubai nih gimana. Apa iya sesusah bikin visa schengen, visa US, visa lainnya. dari persyaratan sih standar ya, termasuk record bank account selama 3 bulan. Emang nggak pernah bikin visa Dubai sebelumnya ya, apalagi HJ yang paspornya super sakti kemana-mana ga perlu visa (kecuali ke Saudi haha), dia ga pernah ada pengalaman bikin visa kecuali Visa Sosial Budaya kemaren, dan kerjaan dia cuman bikin gemasssss nyuruh-nyuruh nanya dubes segala. Over kuwatir kalo-kalo salah syarat. Tapi setelah searching sana sini akhirnya nemu bikin visa Dubai cepet, gampang, praktis, nggak lama pula.

Apakah itu?? 

Visa Dubai via emirates. Jadi kita yang terbang PP pakai emirates, pasti bisa apply visa dengan lebih mudah. Maksudnya begini, pas kita beli tiket emirates PP, trus kita masuk website emirates dan apply visa disana. jadi nggak apply visa via VFS yang ada di Jakarta. Prosesnya gampang. Yang diperluin cuman foto paspor dengan background putih, scan paspor depan belakang, sama scan booking hotel kalau bisa. Bayarnya pake kartu kredit. Udah itu aja, nggak perlu copy bank record selama tiga bulan pula. Caranya gimana? Cukup masukin kode booking di websitenya Emirates, trus manage booking, kemudian apply visa. Ikutin aja lah pokoknya. Tapi jangan lupa ukuran scan dan fotonya disesuaikan dengan request. Scan nggak boleh lebih dari 200kb, untuk fotonya nggak boleh lebih dari 40kb.

Berhubung saya nggak ada CC yang bikin HJ senewen, akhirnya dia yang ngurusin sekalian sama beliin tiket emirates. Nahh, anehnya tiket emirates dari Jakarta ke Dubai harganya PP 15 juta. Mahal banget cuiii, padahal sebelumnya sehari sebelumnya masih 8 juta. Yaaaudah deh saya milih lewat Singapura yang PP cuman 5 juta aja, yang di total dengan penerbangan dari dan ke Spore aja masih kurang dari 8 juta. Murah kan, untuk terbang sekelas Emirates. 

Setelah book tiket emirates PP, HJ mulai ngurusin visa Dubai via emirates. Nah tetep ya dagdigdug dong ya, nungguin tiap jam cek email hahaha. Sampe kata si suami, ‘udah tenang aja, pasti approve kok’. Akhirnya setelah 16 jam menanti, visa granted juga. Legaaaa.

Kenapa lebih cepet granted? Karena emirates bertindak sebagai sponsor kita selama di Dubai. Makanya gampang di approve. Tapi ya tetep aja ya, mereka tetep cek track record kita dong. Cuman berhubung saya baru kali ini nangkring di Dubai, jadi yaaaa seenggaknya masih bersih ya record di Dubainya haha 

Itu btw HJ milih yang express, makanya jadinya bisa kurang dari sehari. Normalnya sih sehari approved, maksimal 5 hari. Tenang aja, ada pilihan visa 96 jam, 30 hari, 90 hari. Jadi tinggal pilih sesuai kebutuhan ya. Sayangnya harga visa ini bisa dibilang mahal untuk ukuran single entry. Yang 96 jam saja sekitar 800ribu rupiah. Yang 30 hari sekitar 1,2 juta. Tapi yaaaa apalah apalahhh kita berdua LDR survivor, masih belum pensiun. 

Noh makanya ngga usah nyinyirin gw dong, LDR itu mahal dan sensitif. Mahal diurusan ketemuan, sensitif urusan batin. Ngertos??? 😌.

You Might Also Like

2 komentar

  1. paspor Indonesia jadi biru ya sekarang??
    ----
    iya pasporku juga, tapi udah keburu PD bebas visanya gak berubah, tetep -_-

    eh maaf lahir batin ya mbak, salam buat HJ

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mas pas bkin paspor kmrn suruh kasih syarat 25juta gak di tabunagn?

      Hapus

Let me know what you think about mine ~ Share it here