Skip to main content

BUKU

Ganesha - Ubud. Toko buku favorit, sering jual buku antik. Benda yang gw sayang banget yaa buku-buku gw. Gw mau minjemin buku gw, tapi kalau buku gw diminta orang... hmmm... nggak dulu deh ya. Kalau minjemin pun pasti mikir-mikir dulu, orangnya bertanggungjawab apa nggak hehehee. Dari kecil, orangtua gw selalu minta untuk berhemat ya karena kita memang dari keluarga yang biasa saja. Uang jajan gw biasanya setengah dari uang jajan temen-temen gw. Bukannya mereka pelit, ya emang dibiasain hidup gak foya-foya aja. Lagian juga gw nggak punya alasan kan, karena belum punya duit sendiri haha!  Tapi kalau soal buku, nggak usah ditanya. Semahal apapun pasti dibeliin kalo emang perlu. Royal banget kalo soalan buku. Karena prinsip mereka, "Orangtua kamu ini nggak kaya, nggak mampu ngasih kamu duit banyak. Tapi kami akan berusaha semaksimal mungkin untuk memberi kamu pendidikan terbaik yang kamu bisa dapatkan. Buku salah satunya. Jadi nggak boleh pelit." Betul, nilai kehidupan tersebut

Punya Rekening Lagi : CIMB on Account

 

Saya cenderung males bawa uang cash. Kenapa? Ribet, nominal rupiah yang gede banget kebanyakan nol, dan seringnya di dompet isinya duaribuan. Pernah lho duaribuan itu ada kali 30lembar. Serasa kaya, kalo duitnya merah haha

Saya lebih suka debet. Lebih praktis kan, tapi nggak bisa dipake beli di toko kelontong. Jatohnya malah lebih mahal sih emang, dipakenya juga kalo nggak ke toko kelontong kan. Tapi... Saya juga sebenernya rada takut akhir-akhir ini. Karena uang di rekening bisa aja tiba-tiba ilang. Ada temen, satu kali gaji ilang. Untung aja dia urusin bener-bener dan bisa balik duitnya. Ada lagi OB juga gitu, duitnya juga ilang mendadak. Takutnya itu kan di hack atau diduplikat kartu ATM nya. Semakin canggih lah pokoknya.

Nah karena banyak kejadian kayak gitu, saya jadi lebih protektif ke kartu mana yang bisa dipake sembarangan dan mana yang nggak boleh. For sure, ini berhubungan dengan berapa banyak jumlah rekening yang dimiliki. Menurut saya sih minimal harus punya 2. Satu buat tabungan, satunya buat life expense. Saya mah maruk punya 4 hahaha. Tapi isinya hampir nggak ada semuanya. Saya itu nyari rekening yang nggak kasih bunga banyak, lebih bagus kalo tanpa bunga, trus nggak ada adminnya juga lebih bagus. Baca-baca blognya om-nya Keenan, jadi pengen bikin CIMB tabunganku. Baca deh untungnya apa, di TF-nya mas Riza. Btw mas, lama nggak TF-an?!

Nah, beberapa minggu setelah bikin rekening disitu, kan bikinnya bareng sama temen ya. Nah temen ini ditelpon ditawarin CC. Nggak pake apa-apa, seminggu kemudian dateng CC nya ke kantor. Ajaib! Di waktu yang bersamaan, saya juga ditelpon, tapi ditawarin asuransi. Lah mau asuransi apa coba, rumah ga punya, mobil juga nggak ada, aset yang paling berharga ya blog ini. Nggak mungkin ilang kan blog ini??? Yasudah akhirnya saya tolak aja deh.

Minggu lalu hari jumat yang indah, tiba-tiba telpon masuk dari nomer tak dikenal.

'Apa benar ini dengan ibu Prisca Aditya Putri?'
 
dalem ati, 'Iya mas bener, ini pasti sales nih mau nawarin apa lagi nih'

Ternyata dia nawarin buat buka rekening CIMB on Account. Apakah itu? Saya bukan sales lho ini, bukan juga di endorse. Ya pengennya sih di endorse hahaha

Saya dengerin masnya ngomong sambil kerja miring-miring, ngetik, mana masih mikir lagi liat tulisan Thailand yang mlungker-mlungker gitu, sama dengerin masnya ngomong panjaaaaaaaaaaaangggg banget sampai akhirnya dia cerita apa untungnya pake itu.

Jadi rekening ini mempunyai fitur bebas biaya admin, termasuk transfer ke beda bank dan ambil duit dari ATM beda bank. Ihhh saya langsung berhenti deh ngetiknya, langsung nyimak masnya deh. Trus masnya juga bilang kalo kita bisa dapet cashback sama gratis kuota internet dari XL. Cashback ini lucu deh, jadi ini rekening harus diatas 1,5 juta ya, dibawah itu kena charge 10ribu. Kalo duit kita diatas 1,5juta, kita otomatis dapet cashback 50ribu. Begitu seterusnya. Nggak begitu perhatiin sih berapa nominalnya, la wong masnya ngomong kayak kereta ngejar Valentino Rossi balapan. Cepeeeetttttt banget. Yawes pokoknya intinya udah dapet.

Diujung pembicaraan, lebih kearah dia yang mendominasi sih ya, dia nawarin mau nggak dibikinin rekening ini. Nggak pake mikir babibu langsung 'OKE MAS. BIKIN'. Nggak tau lah, pikir-pikir lumayan nih nggak pake fee transfer beda bank ya. Gegara sering bangkrut gara-gara frekuensi transfer beda bank sering.

Katanya sih dalam 5 - 10 hari bakal dapet sms, dan sms itu yang harus ditunjukin ke CIMB terdekat untuk mengambil kartu ATMnya. Oke deh oke. Bisa juga nanti di cek di ibanking-nya karena rekeningnya langsung masuk terdaftar di akun banking kita dan otomatis debet 1,5juta dari akun CIMB yang kita punya lainnya.

Pagi ini, pas cek ibanking, tiba-tiba 'LHO?! KOK DUITKU ILANG?????'. Pas di liat lagi, ternyata udah punya dua rekening CIMB. Jumlah duitnya masih sama kok, cuman 1,5jutanya didebet otomatis ke CIMB on account yang baru ini. Untung nggak jadi syok pagi-pagi hahaha

Tapi jangan mengharapkan bunga yang besar lho ya. Kalo saya sih nggak berharap bunga sama sekali. Tapi rekening ini lucu. Saya cek di akun banking saya, disana tertulis interest rate-nya 0,000001%. Serius. 

Jadi rencananya, ini akun mau dijadiin bahan gesekan. Karena saya yang lebih suka cashless kalo belanja di mol ato indomart ato alfamart ato mart mart lainnya, jadi rekening yang ini rencananya diisi buat belanja bulanan. Dikit aja isinya, asal cukup sebulan. Dan kalo di hack pun nggak akan gelo kalo isinya cuman dikit. Dan rekening CIMB yang tabunganku, bisa dijadiin tempat duit tabungan yang bener-bener disimpen dan nggak di gesek-gesekin ke sembarang penggesek. Apa ya gesek-gesek ini.....?????

Oiya, buat yang hobi belanja di Hypermart, ada promo khusus lho dari CIMB kalo belanja debet pake kartu ini. Jadi saya sebagai pelanggan tetap hypermart yang memiliki kartu Hypermart dan kartu CIMB jadi makin seneng kalo belanja dapet diskonnya dobel. Maklum, calon emak-emak uhuk!

Saya nggak bisa menjamin 100% kalo uang kita kesimpen aman di rekening yang nggak pernah kita debet-in kartunya. Tapi setidaknya, hal itu tindakan pencegahan yang bisa kita lakukan dong ya. For more info, you can click cimbniaga.com

Comments

  1. Jadi, x ≥ 1.500.000 ya mbak, biar dapet cash back. hihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ohhhh ngga pake sama dengan. Coba direvisi dulu ya nanti balik lagi ke saya 😂😂

      Delete
  2. 2 ribuan ada 30 ribuan ahahahha, uda kayak kernet ya saaay
    Tapi aku juga sih bahkan tu duit receh seringnya kucel ampe aku kadang dimarahin, duit itu nda boleh dikuwes2, artinya biar kita menghargai lembaran2 itu hahahaha
    Aku lo pegang kartu malah cenderung belanja boros deh huhu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mirip mbak. 500an koin juga banyak bgt. Udah mirip pengamen aja dah

      Mbak, tenang aja, sbg wanita, aku kalo pegang kartu juga boros 😂😂
      Tp itu kartu debet semua sih, nggak brani pake kartu kredit haha

      Delete
  3. Coba pake. Jenius... Lebih keren dri cimb... Cobain deh... Download aplikasinya dulu di play store.. Truuusss daftar deh... Pas daftar jangan lupa pake hastag $diway biar kamu bisa dapet saldo 50000 gratiss..

    ReplyDelete
  4. Mba mau nanya donk.. waktu di telpon telemarketing cimb niaga nawarin rekening on account itu apakah ditanya nama ibu kandung dan jika setuju pencet angka 1 dari HP anda?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo... Iya ditanya nama ibu sih, cm kalo pencet2 aku udah lupa. Tadinya aku curiga sih, tp ternyata dalam hitungan hari akun udah baru masuk ke akun internet banking kita tru ambil ATM nya di cabang terdekat.

      Pokokny kalo ditanyain pin itu yg ga boleh, dan jgn mau sebutin

      Delete
  5. Sampai sekarang aman nggak kak pakai cimb on account? Aku takut ada dampak kebelakang, uang kita hilang mungkin..

    ReplyDelete
    Replies
    1. sampai saat ini sih saya nggak ada komplain mba :)

      Delete
  6. Itu cashback 50rb dapet terus tiap bulan atau hanya sekali saja ya?

    ReplyDelete

Post a Comment

Share your thoughts with me here

Popular posts from this blog

BUKU

Ganesha - Ubud. Toko buku favorit, sering jual buku antik. Benda yang gw sayang banget yaa buku-buku gw. Gw mau minjemin buku gw, tapi kalau buku gw diminta orang... hmmm... nggak dulu deh ya. Kalau minjemin pun pasti mikir-mikir dulu, orangnya bertanggungjawab apa nggak hehehee. Dari kecil, orangtua gw selalu minta untuk berhemat ya karena kita memang dari keluarga yang biasa saja. Uang jajan gw biasanya setengah dari uang jajan temen-temen gw. Bukannya mereka pelit, ya emang dibiasain hidup gak foya-foya aja. Lagian juga gw nggak punya alasan kan, karena belum punya duit sendiri haha!  Tapi kalau soal buku, nggak usah ditanya. Semahal apapun pasti dibeliin kalo emang perlu. Royal banget kalo soalan buku. Karena prinsip mereka, "Orangtua kamu ini nggak kaya, nggak mampu ngasih kamu duit banyak. Tapi kami akan berusaha semaksimal mungkin untuk memberi kamu pendidikan terbaik yang kamu bisa dapatkan. Buku salah satunya. Jadi nggak boleh pelit." Betul, nilai kehidupan tersebut

Lessons Learned in 2021

March '21. Me, during the lowest point of my life. Yes, I still smile and dead inside lol. 2021 is personally not an easy year. It's the year where I questioned my existence as a human being. I thought being a kind person was enough.  Obviously, I felt insecure when the closest person told me how I was not special, doing less than what I could. That triggered me and I started to ask myself "What am I doing on this earth? What's my purpose as a human? What am I going to do? What do I want to do? What do I want to become? What kind of future do I want? What am I?"  That person only became the trigger, yet the problems existed inside me. So I realized completely that it was about me, not someone else. There was something wrong with me. When I knew that the problem is me, I seek help. Lucky me (or should I say, unlucky me?), I didn't have those scary nights alone. My best friend went through the same, so we're kinda helping each other. Though the trigger was d

Ujian hari senin

Kejadian ini terjadi tepat senin minggu lalu. Baru kali itu aku merasa 'WOW.. ini senin yeay'. Karena biasanya 'haduhh udah senen lagi'. Kebayang kan kalo seneng begitu dihari senen menyambut pagi dan hari itu rasanya langka banget. Otomatis pengennya hari itu berlangsung indah. Jam setengah 9 pagi, seperti biasa ke pantry ambil minum bareng sama temen sebangku. Dia bikin teh, aku nyuci botol sekalian ngisi dong. Seperti biasa juga, kadang aku males sih nyuci botol dengan ritual lengkapnya, akhirnya cuman bilas pake air panas. Ya mungkin nggak sampe 50 ml juga. Dikit banget deh. Temen juga selalu bersihin gitu gelasnya pake air panas. Pic source is here Eh lakok lakok... si bapak pantry yang serem itu tiba-tiba bilang 'Gak bisa ya gak nyuci botol pake air panas? Tiap sore itu banyak komplain gara-gara airnya abis'. Yakaliii air abis tinggal isi aja, ibu yang dulu aja nggak pernah ada komplain. Ya aku bilang lah ini cuman dikit, lagian yang ngelakuin ini