Skip to main content

Pentingkah Memiliki Asuransi?

sunset di Kuta Bali
Dulu tiap kali denger kata asuransi, gw selalu antipati. Rasanya seperti, "Apaan sih asuransi-asuransi? Udah duit ilang, nggak dapet apa-apa, mending diinvestasikan aja lah" Asuransi yang gw punya cuma asuransi kesehatan aja karena otomatis terdaftar di Askes sebagai anak dari PNS.

Asuransi adalah pertanggungan atau perjanjian antara dua belah pihak, di mana pihak satu berkewajiban membayar iuran atau kontribusi atau premi. Pihak yang lainnya memiliki kewajiban memberikan jaminan sepenuhnya kepada pembayar iuran/kontribusi/premi apabila terjadi sesuatu yang menimpa pihak pertama atau barang miliknya sesuai dengan perjanjian yang sudah dibuat) -  Wikipedia
Tentu saja akhir-akhir ini sudah berubah dong opini gw terhadap asuransi. Tak kenal maka tak sayang. Gw pelajari tentang asuransi lebih jauh beserta manfaatnya. Tapi, benahi dulu definisi awal asuransi. Banyak orang yang salah kira kalau asuransi adalah soal "investasi." Asuransi bukan investasi.

Deadly beautiful


I didn’t go to work last tuesday, why? Because I got diarrhea. I texted my supervisor and two colleagues of mine, telling them that I will not go to work. When I told them that I got diarrhea, they start to ask why, what did I eat, how come, blablabla…

A day before, I went to 4 malls in Surabaya. Hey, not because I love to explore malls, but I need to go there to find something and meet some friends. I went out at 9am and back home at 8 pm. Kenyang kenyang deh keliling Surabaya.

The last mall I went with my besties, we went to a coffee shop (Tous Les Jours) and eat the breads there. I am curious about the taste of other bread because the tart cake of my supervisor birthday was ordered there and that was so tasty. So my friends take me there, to taste it. After enjoying our stories in coffee shop, we went to a supermarket. Still in the same mall. I start to shop my daily foods, because I plan to cook for whole week. Actually I prefer traditional market than supermarket to buy groceries but yea I live to far from traditional market so I make it here. In this place.

 I love this mint color of this TLJ

The tragedy is starting here…

I bought chicken, corns, broccoli, and some onions, paprika and this and that. The point is in chicken. I really avoid to buy ‘fresh chicken’ in supermarket because usually it is already packed and covered by plastic so I couldn’t touch it to make sure that it is still ‘fresh’.

Then I went home and put them all in refrigerator. I planned to cook it next day. Wake up and realize that my refrigerator is shut down. Wow. Start to worry about my groceries dong. Then I fry the chicken and put it in my table. ‘Ok I will make the sweet sour sauce tonight. It’s too late to cook now’. I left it on my table and going out again with another friend. It still Sunday. But I already ate the fried chicken a bit.
And start to feel something weird on my belly…

After going out all day long, I arrived home at 5 pm I guess and start to make the sauce for fried chicken that I left this morning. Really, it so tasty. I mean the sauce. Because some people already taste it and told me that it is tasty. But yes, the taste for fried chicken is different. It wasn’t so fresh. Hmm.. but I still eat that. Ate that night and for breakfast the next day.

 so beautiful and instagramable right?? but deadly! sedih deh

At office, I ate spicy mango, well like asinan. In an hour I couldn’t concentrate at all, my belly really feel something wrong. Went home and successfully use the toilet for a longggggggggg time. And yes, I got diarrhea. After long time never got diarrhea, now I feel it and it make me feel so weak in a day.

nggak lagi hamil tapi ini tuh seger banget dimakan di Surabaya, apalagi mangga yang belum mateng sempurna.

I absent, and a colleague next to mine asked me. She texted me, and nasty words coming from her …


‘Pris kenapa nggak masuk?’
‘Diare, gatau nih dari apa’
‘Bukan dari asinan mangga kemaren kan? Atau kamu terlalu malem liat supermoon? Jadinya masuk angin’
‘Ihh orang diare kok dibilang masuk angin’
‘Abis makan apa sih?’
‘Kayaknya sih ayam yang aku masak kemarin deh, aku kemarin masak ayam’
‘Huahahahhahahahaahah makanya jangan masak sendiri, bisa diare kalo kamu makan masakan kamu sendiri. Untung cuman diare, bukan keracunan parah’

Nasty right??

So I suspect the chicken I bought a day before. The chicken wasn’t so fresh and maybe already contains bacteria that I couldn’t see. Ya kali bisa liat bakteri tanpa mikroskop, nggak laku yang jual mikroskop.

What is the moral value? Something beautiful could be so deadly. Be careful!

Comments

  1. The spicy mango look so deliciouse huhu
    Klo di bogor banyak ni di pinggir2 jalan
    Nah klo beli ayam di supermaket emang gitu suka takut takutan kurang fresh

    ReplyDelete
    Replies
    1. emang delicious banget soalnya kl nggak enak nggak bakal ada yang makan haha

      asinan Bogor bukan? dimana2 kliatan asinan bogor soalnya hoho

      Nahhh itu makanya, itu baru pertama kali beli ayam di supermarket dan zonk T_T

      Delete
  2. Replies
    1. Hemm diajak diare pisan ta din? Hahaha

      Malah katae temenku 'ya soale kamu yg masak, jadinya keracunan kamu' kurang hasyeeemm

      Delete
  3. Wkwkwkwk, mulane dimasak mbak. Ayam entah mbok untal yo perkoro, hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pengen ala2 kuntilanak mas, nguntal ayam mentahhh

      Delete
  4. saya mah justru merasa senang hati kalau demikian kejadiannya, lagian kenapa juga solo karier ajah, cpba ngajak-ngajak nggak bakalan begitu kejadiannya...sukuriiinnn

    ReplyDelete
    Replies
    1. Malah disukurin 😭😭😭

      Yawes lain kali tak ajak smuanya biar kalo diare juga bareng2 😂😂

      Delete

Post a Comment

Share your thoughts with me here

Popular posts from this blog

[Piknik] Prambanan lagi

Salah satu pesona Jawa Tengah adalah Candi Prambanan. Saya sudah 3 kali berkunjung ke situs warisan dunia ini. Candi yang terletak di perbatasan Jawa Tengah dan jogja ini selalu menimbulkan kesan mistis bagi saya. Terletak tak jauh dari jalan raya, sehingga mengunjunginya pun sangat mudah. Berbeda dengan Candi Borobudur yang letaknya sangat jauh dari jalan raya besar. 
Ok, menurut saya ada 3 cara menuju candi ini. Menggunakan bus transjogja, taksi, dan kendaraan pribadi. Bagi yang menggunakan transjogja, saya pernah menggunakannya berangkat dari daerah kampus UNY, daerah Depok Sleman. 1 kali transit, 2 kali berganti bus. Dengan harga transjogja yang kala itu, 2014, seharga 3500 rupiah. Tapi sampai saat ini masih sama harganya, menurut info dari teman. Lokasi shelter bis berada agak jauh dari pintu masuk lokasi candi, mungkin kira-kira 500meter sampai 1kilometer. Kalau jalan, menghabiskan waktu sekitar 15-20menit. Bisa juga naik becak untuk opsi yang lain. Lagi-lagi, jangan lupa menaw…

Pake Jenius

Beberapa waktu lalu sering liat counter Jenius di Matos, yang lalu kutemui pula di MOG. Anak Malang tau lah dua mall ini. Nah udah cari info sana sini ya, kok kayaknya asik gitu. Jadi memberanikan diri untuk sign up. Apakah perlu kujelaskan fitur dan fungsinya secara mendetail? Karena sudah banyak tercecer informasinya di internet. Nggak ah, gw mau bahas pengalaman gw pake kartu ini selama sebulan ini.

Sign up lah aku di counter MOG (ya gusti kejebak lagi gw pake nambah kartu-kartuan begini). Kemudian, berkatalah mbaknya "Transfer aja mbak satu juta kesini, kita lagi ada promo kalau transaksi pertama kali satu juta akan ada free kartu member starbucks dengan saldo 50ribu. Lumayan lho mbak Starbucks". Gw nggak fanatik Sbucks (cuma kalo harus beli Chai tea selalu kesini). Dan tanpa sadar pun gw transfer sejuta ke akun jenius gw. Because, why not? Lagian juga mindah duit gw sendiri ke rekening yang lain kan? Nggak ilang duit juga.

Jadilah kudapat kartu Jenius beserta k…

Punya Rekening Lagi : CIMB on Account

Saya cenderung males bawa uang cash. Kenapa? Ribet, nominal rupiah yang gede banget kebanyakan nol, dan seringnya di dompet isinya duaribuan. Pernah lho duaribuan itu ada kali 30lembar. Serasa kaya, kalo duitnya merah haha

Saya lebih suka debet. Lebih praktis kan, tapi nggak bisa dipake beli di toko kelontong. Jatohnya malah lebih mahal sih emang, dipakenya juga kalo nggak ke toko kelontong kan. Tapi... Saya juga sebenernya rada takut akhir-akhir ini. Karena uang di rekening bisa aja tiba-tiba ilang. Ada temen, satu kali gaji ilang. Untung aja dia urusin bener-bener dan bisa balik duitnya. Ada lagi OB juga gitu, duitnya juga ilang mendadak. Takutnya itu kan di hack atau diduplikat kartu ATM nya. Semakin canggih lah pokoknya.

Nah karena banyak kejadian kayak gitu, saya jadi lebih protektif ke kartu mana yang bisa dipake sembarangan dan mana yang nggak boleh. For sure, ini berhubungan dengan berapa banyak jumlah rekening yang dimiliki. Menurut saya sih minimal harus punya 2. Satu buat …