Skip to main content

Praktisnya Menggunakan e-meterai

Sebagai pelaku kawin campur, meterai adalah hal kecil yang sering kali luput karena dikit-dikit tempel meterai untuk perihal pengajuan visa. Seringnya beli satu, dua taro dompet, eh nggak tau keselip di mana. Belum lagi kalau ternyata setelah dokumen dicetak - ditempel matere - lalu ditandatangani - kemudian discan, ini prosesnya kayak berulang banget dan bisa berkali-kali karena salah tanggal atau orang yang dituju atau dokumen udah keburu expired. Udah kecil, nggak murah, sering ilang pula wkwkwk.  e-meterai mulai diluncurkan tahun 2021. Gw belum pernah coba karena jujur masih bingung apa iya ini imigrasi nanti nerima e-meterai gw? Hingga hari ini, Januari 2023 gw harus kirim dokumen bermeterai untuk update alamat gw sebagai penjamin visa. Iya, nggak bisa via website langsung, harus kirim permohonan via email yang dilengkapi dokumen permohonan dg tanda tangan di atas meterai.  Hah hoh karena nggak ada printer di rumah, kalau ngeprint cuma perlu sebiji. Meterai udah ga ada juga. Akhir

Deadly beautiful


I didn’t go to work last tuesday, why? Because I got diarrhea. I texted my supervisor and two colleagues of mine, telling them that I will not go to work. When I told them that I got diarrhea, they start to ask why, what did I eat, how come, blablabla…

A day before, I went to 4 malls in Surabaya. Hey, not because I love to explore malls, but I need to go there to find something and meet some friends. I went out at 9am and back home at 8 pm. Kenyang kenyang deh keliling Surabaya.

The last mall I went with my besties, we went to a coffee shop (Tous Les Jours) and eat the breads there. I am curious about the taste of other bread because the tart cake of my supervisor birthday was ordered there and that was so tasty. So my friends take me there, to taste it. After enjoying our stories in coffee shop, we went to a supermarket. Still in the same mall. I start to shop my daily foods, because I plan to cook for whole week. Actually I prefer traditional market than supermarket to buy groceries but yea I live to far from traditional market so I make it here. In this place.

 I love this mint color of this TLJ

The tragedy is starting here…

I bought chicken, corns, broccoli, and some onions, paprika and this and that. The point is in chicken. I really avoid to buy ‘fresh chicken’ in supermarket because usually it is already packed and covered by plastic so I couldn’t touch it to make sure that it is still ‘fresh’.

Then I went home and put them all in refrigerator. I planned to cook it next day. Wake up and realize that my refrigerator is shut down. Wow. Start to worry about my groceries dong. Then I fry the chicken and put it in my table. ‘Ok I will make the sweet sour sauce tonight. It’s too late to cook now’. I left it on my table and going out again with another friend. It still Sunday. But I already ate the fried chicken a bit.
And start to feel something weird on my belly…

After going out all day long, I arrived home at 5 pm I guess and start to make the sauce for fried chicken that I left this morning. Really, it so tasty. I mean the sauce. Because some people already taste it and told me that it is tasty. But yes, the taste for fried chicken is different. It wasn’t so fresh. Hmm.. but I still eat that. Ate that night and for breakfast the next day.

 so beautiful and instagramable right?? but deadly! sedih deh

At office, I ate spicy mango, well like asinan. In an hour I couldn’t concentrate at all, my belly really feel something wrong. Went home and successfully use the toilet for a longggggggggg time. And yes, I got diarrhea. After long time never got diarrhea, now I feel it and it make me feel so weak in a day.

nggak lagi hamil tapi ini tuh seger banget dimakan di Surabaya, apalagi mangga yang belum mateng sempurna.

I absent, and a colleague next to mine asked me. She texted me, and nasty words coming from her …


‘Pris kenapa nggak masuk?’
‘Diare, gatau nih dari apa’
‘Bukan dari asinan mangga kemaren kan? Atau kamu terlalu malem liat supermoon? Jadinya masuk angin’
‘Ihh orang diare kok dibilang masuk angin’
‘Abis makan apa sih?’
‘Kayaknya sih ayam yang aku masak kemarin deh, aku kemarin masak ayam’
‘Huahahahhahahahaahah makanya jangan masak sendiri, bisa diare kalo kamu makan masakan kamu sendiri. Untung cuman diare, bukan keracunan parah’

Nasty right??

So I suspect the chicken I bought a day before. The chicken wasn’t so fresh and maybe already contains bacteria that I couldn’t see. Ya kali bisa liat bakteri tanpa mikroskop, nggak laku yang jual mikroskop.

What is the moral value? Something beautiful could be so deadly. Be careful!

Comments

  1. The spicy mango look so deliciouse huhu
    Klo di bogor banyak ni di pinggir2 jalan
    Nah klo beli ayam di supermaket emang gitu suka takut takutan kurang fresh

    ReplyDelete
    Replies
    1. emang delicious banget soalnya kl nggak enak nggak bakal ada yang makan haha

      asinan Bogor bukan? dimana2 kliatan asinan bogor soalnya hoho

      Nahhh itu makanya, itu baru pertama kali beli ayam di supermarket dan zonk T_T

      Delete
  2. Replies
    1. Hemm diajak diare pisan ta din? Hahaha

      Malah katae temenku 'ya soale kamu yg masak, jadinya keracunan kamu' kurang hasyeeemm

      Delete
  3. Wkwkwkwk, mulane dimasak mbak. Ayam entah mbok untal yo perkoro, hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pengen ala2 kuntilanak mas, nguntal ayam mentahhh

      Delete
  4. saya mah justru merasa senang hati kalau demikian kejadiannya, lagian kenapa juga solo karier ajah, cpba ngajak-ngajak nggak bakalan begitu kejadiannya...sukuriiinnn

    ReplyDelete
    Replies
    1. Malah disukurin 😭😭😭

      Yawes lain kali tak ajak smuanya biar kalo diare juga bareng2 😂😂

      Delete

Post a Comment

Share your thoughts with me here

Popular posts from this blog

Praktisnya Menggunakan e-meterai

Sebagai pelaku kawin campur, meterai adalah hal kecil yang sering kali luput karena dikit-dikit tempel meterai untuk perihal pengajuan visa. Seringnya beli satu, dua taro dompet, eh nggak tau keselip di mana. Belum lagi kalau ternyata setelah dokumen dicetak - ditempel matere - lalu ditandatangani - kemudian discan, ini prosesnya kayak berulang banget dan bisa berkali-kali karena salah tanggal atau orang yang dituju atau dokumen udah keburu expired. Udah kecil, nggak murah, sering ilang pula wkwkwk.  e-meterai mulai diluncurkan tahun 2021. Gw belum pernah coba karena jujur masih bingung apa iya ini imigrasi nanti nerima e-meterai gw? Hingga hari ini, Januari 2023 gw harus kirim dokumen bermeterai untuk update alamat gw sebagai penjamin visa. Iya, nggak bisa via website langsung, harus kirim permohonan via email yang dilengkapi dokumen permohonan dg tanda tangan di atas meterai.  Hah hoh karena nggak ada printer di rumah, kalau ngeprint cuma perlu sebiji. Meterai udah ga ada juga. Akhir

Ujian hari senin

Kejadian ini terjadi tepat senin minggu lalu. Baru kali itu aku merasa 'WOW.. ini senin yeay'. Karena biasanya 'haduhh udah senen lagi'. Kebayang kan kalo seneng begitu dihari senen menyambut pagi dan hari itu rasanya langka banget. Otomatis pengennya hari itu berlangsung indah. Jam setengah 9 pagi, seperti biasa ke pantry ambil minum bareng sama temen sebangku. Dia bikin teh, aku nyuci botol sekalian ngisi dong. Seperti biasa juga, kadang aku males sih nyuci botol dengan ritual lengkapnya, akhirnya cuman bilas pake air panas. Ya mungkin nggak sampe 50 ml juga. Dikit banget deh. Temen juga selalu bersihin gitu gelasnya pake air panas. Pic source is here Eh lakok lakok... si bapak pantry yang serem itu tiba-tiba bilang 'Gak bisa ya gak nyuci botol pake air panas? Tiap sore itu banyak komplain gara-gara airnya abis'. Yakaliii air abis tinggal isi aja, ibu yang dulu aja nggak pernah ada komplain. Ya aku bilang lah ini cuman dikit, lagian yang ngelakuin ini

Dapet Visa UAE (Dubai) Gampang Banget

Dubai creek Beberapa waktu yang lalu, kita pusing berat karena H dapet libur kali ini cuman 10 hari. 10 hari dari yang biasanya 14 hari. Akhrinya diputuskan untuk tetap mengambil libur tapi nggak ke Indonesia.  Ternyata, beberapa hari kemudian, dia bilang, kalau liburnya malah jadi 7-8 hari aja. Mau ga mau saya yang harus kesana. Maksudnya terbang mendekatinya. Udah milih-milih negara mana yang harganya rasional, yang ga banyak makan waktu buat terbangnya H, dan tentunya ga ribet urus visa buat pemegang paspor hijau yang ga sesakti paspornya H.  Btw warna paspor Indonesia jadi biru ya sekarang?? Pilihan jatuh ke Dubai. Pemegang paspor hijau harus bikin visa, ya pusing lagi deh cara bikin visa Dubai nih gimana. Apa iya sesusah bikin visa schengen, visa US, visa lainnya. dari persyaratan sih standar ya, termasuk  record  bank account selama 3 bulan. Emang nggak pernah bikin visa Dubai sebelumnya ya, apalagi H yang paspornya super sakti kemana-mana (hampir) ga perlu visa, dia ga pernah ad