Skip to main content

Morning Person!

How morning person I am? Hmm, people know that I am not a morning person. I will fully function after 10 until midnight. Somehow, lately, I feel like I am missing out on things in the morning like bubur kacang ijo.  So I decided to try to be a morning person. Well... at least waking up and start my day earlier than I usually do. It was not easy at first. But my boss said, "Let's try to have a morning meeting." Obviously, I was challenged. It worked out but also exhausting at first.  But I still try to wake up early and start my day early. I found out that lavender and chamomile tea helps for better sleep. I definitely bought the tea and start to drink it every day in the evening. So black tea in the morning, or turmeric drink, and lavender & chamomile tea in the evening when I wrapped up some work left at home.  The lavender & chamomile tea did not work directly but it helps to calm my body a few hours before bed. It relaxed my muscles and mind before bed. Though

Silver estrella



Kenapa silver estrella?

Tadinya sih gara-gara niruin mami yang menamai semua barangnya dengan nama ‘La novia’ yang sampe saat ini pun saya nggak ngerti itu artinya apa. Dari situ langsung mikir ‘Wah keren ya, nggak perlu tulis nama sendiri tapi barangnya udah dikenal orang pake nama samaran’. Terbesitlah keinginan untuk menjadi sedikit ‘kreatif’ dengan membuat nama samara begitu. Sebut saja begitu ah.

Mikir bertahun-taun sampe tua deh nggak dapet-dapet. Dapet sih, tapi nggak asik. Saking banyaknya sampe lupa apa aja. Akhirnya mikir kalo ada unsur bahasa spanyolnya asik kali ya. Saya pencinta bintang. Saya sangat menikmati malam mati lampu biar bisa liat jutaan bintang dilangit malam. Tau lah sendiri kan kita yang di kota jarang banget bisa liat jutaan bintang ya. 


 Kecintaan saya terhadap bintang kehidupan sejak SD, dan sempet belajar bahasa spanyol meskipun diketawain sama mas pacar gara-gara bahasanya nggak popular dan jarang yang make. Duh sial. Jadilah tercipta ‘Estrella’. Estrella artinya bintang.

Karena sudah merasa pas dengan estrella, tapi kok nggak asik ya cuman satu kata berdiri dewe. Akhirnya saya cari pasangannya, pake warna yang saya sukai. Sebenernya random sih, saya kalo suka warna itu musiman. Sekarang aja lagi suka pastel pink, kemaren merah, kemarennya lagi peach, ga konsisten lah pokoknya. Tapi saya nggak pernah suka warna kuning sih haha. Tapi ada beberapa warna yang saya suka dari dulu. Biru dan silver. Warna aman lah pokoknya ya. Tapi ya gitu banyak banget barangnya yang biru. Nggak Cuma banyak sih, tapi banyak banget haahha. Silver juga gitu. Jadi mikir ‘kalo blue estrella kok  ga cantik ya, yaudah deh silver estrella aja deh’. 

Eh kepake sampe sekarang deh. Jadi semua buku, barang-barang yang perlu dinamai, akun-akun sosmed yang nampilin username pasti pake itu kecuali yang agak resmi macem email, skype itu pake nama asli. Eh tapi email juga ada yang pake silver estrella sih. Yang jelas bukan estrella galicia lah ya



Cerita nggak penting aja sih

Comments

  1. o jadi begitu itu tah silsilah make nama depan silver teh....padahal estrella ajah udah super kerensukeren pisan jeh...nok

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wihh kerensukeren malahan ini 🙈

      Makasi lo kunjungan singkatnya hihi

      Delete
  2. Justru namanya unik dan tidak ada yang mengembarin/menyamain. Tapi sayang juga ini link blognya ada 02 nya. Mungkin tanggal atau bulan jadi :D
    Aku semua memakai nama Djangkaru Bumi. semua dari email sampai sosial media. Kalau nama peliharaan binatang enggaklah :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Huahaha masa iya manggil kucingnya jg DJB ? Hahaha *pnya kucing gak mas? 😝

      Iya itu dulu sejarahnya sih gara2 ga bs kl gak ada angkanya. Yawes pake itu. Rencana mau diilangin sih, tp nanti dikirain orang blognya gak aktif lagi haha

      Gmn ya caranya biar kl link ke blog ini langsung otomatis link ke blog nama baru? Any idea? Dulu aku bisa kok skrg lupa sih 🙄

      Delete
  3. Di jadiin nama penanya aja sekalian 😁😁😁

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nama penanya cewek banget ya haha

      Makasih tengokannya yaa ☺️

      Delete
  4. Ohh jadi itu toh...

    Aku sebenernya juga penasaran, pengen nanya tapi lupa terus

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terjawab dongg skrg pertanyaannya hohoho

      Btw cara ngilangin 02 di blog tnpa ngilangin traffic gmn ya? Haha takutnya kl ganti nma mndadak eh ntr dikira blognya diapus 😂

      Delete
    2. Bukannya tinggal diganti aja di di settingannya?

      Maaf gw rada bloon kalo masalah teknologi dan komputer, hahaha

      Delete
    3. Huahahahahaha duhh ngakak gulung2
      Makanya yg diurusin jgn duit mulu 😆

      Delete
  5. Ohhh seperti ceriutanya ( sambil manggut2 ) semoga nama silver estrella menjadi nama abadi dech...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Semoga orang bisa kenal nama itu utk kebaikan deh ya 😆

      Delete

Post a Comment

Share your thoughts with me here

Popular posts from this blog

Ujian hari senin

Kejadian ini terjadi tepat senin minggu lalu. Baru kali itu aku merasa 'WOW.. ini senin yeay'. Karena biasanya 'haduhh udah senen lagi'. Kebayang kan kalo seneng begitu dihari senen menyambut pagi dan hari itu rasanya langka banget. Otomatis pengennya hari itu berlangsung indah. Jam setengah 9 pagi, seperti biasa ke pantry ambil minum bareng sama temen sebangku. Dia bikin teh, aku nyuci botol sekalian ngisi dong. Seperti biasa juga, kadang aku males sih nyuci botol dengan ritual lengkapnya, akhirnya cuman bilas pake air panas. Ya mungkin nggak sampe 50 ml juga. Dikit banget deh. Temen juga selalu bersihin gitu gelasnya pake air panas. Pic source is here Eh lakok lakok... si bapak pantry yang serem itu tiba-tiba bilang 'Gak bisa ya gak nyuci botol pake air panas? Tiap sore itu banyak komplain gara-gara airnya abis'. Yakaliii air abis tinggal isi aja, ibu yang dulu aja nggak pernah ada komplain. Ya aku bilang lah ini cuman dikit, lagian yang ngelakuin ini

Soal ujian TOPIK vs EPS TOPIK

Setelah membahas perbedaan TOPIK dan EPS TOPIK , kali ini saya akan menulis materi tentang apa saja yg diujikan *agak sedikit detail ya*. Pengalaman mengikuti dan 'membimbing' untuk kedua ujian tersebut, jadi sedikit banyak mengetahui detail soal yg diujikan. Dimulai dari EPS TOPIK. Jika anda adalah warga yg ingin menjadi TKI/TKW di Korea, lulus ujian ini adalah wajib hukumnya. Kebanyakan dari mereka ingin cara singkat karena ingin segera berangkat sehingga menggunakan cara ilegal. Bahkan ada yg lulus tanpa ujian. Bisa saja, tapi di Korea dia mlongo. Untuk soal EPS TOPIK, soal-soal yg keluar adalah materi tentang perpabrikan dan perusahaan semacem palu, obeng, cangkul, cara memupuk, cara memerah susu sapi, cara mengurus asuransi, cara melaporkan majikan yg nggak bener, cara membaca slip gaji, sampai soal kecelakaan kerja. Intinya tentang bagaimana mengetahui hak dan kewajiban bekerja di Korea termasuk printilan yang berhubungan dengan pekerjaan. Karena yang melalui jalur ini

Jumat ceria

Hari ini memang bukan hari jumat, tapi cuman mau bilang aja sih kalo hari yang paling aku tunggu-tunggu itu hari jumat. Why?   Karena jumat itu selalu ceria, kalopun ada meeting besar pasti di hari jumat dan banyak cemilan, orang-orang pada berangkat sholat jumat, yang nasrani juga mengikuti misa di kantor, bisa pake baju bebas dan bebas berekspresi sepuas-puasnya, dan..... bisa video call sepuasnyaaaaaa kapanpun karena dia libur kerja 😍😍 gambarnya lucu 😁  taken from internet