Skip to main content

Sayang Bumi Sayang Anak

Sharjah - UAE Gw suka banget belanja online. Ya karena praktis aja. Tentu saja gw juga suka banget belanja langsung on the spot  kalau lagi stress dan lagi ada waktu buat muter-muter. Tapi... ternyata gw jadi kesel tiap abis belanja online, gw harus berurusan dengan plastik-plastik bekas belanja.  "Dih plastik lagi." Emang, beberapa barang tentu saja perlu plastik/ bubble wrap  ekstra. Tapi banyak dari belanjaan gw yang nggak perlu itu semua. Tebel banget. Gw paham juga beberapa toko lebih milih dibungkus plastik tebel biar tokonya nggak dikomplain. Tapi bagi gw, udah kebangetan.  Gw tau kita nggak bisa sepenuhnya nggak pakai plastik. Kita masih akan pakai plastik. Konsekuensinya, ya kita harus tau sampah plastik ini harus diolah gimana biar nggak kebuang sia-sia. Mana nggak bisa terurai ratusan tahun lagi.  Masalahnya, plastik ini seringkali nggak bisa dipake lagi karena selotip yang muter. Susah lah di- breakdown lagi biar bisa dipakai ulang. Akhirnya, tentu saja dibuang pe

[Piknik] Makan siang di Pantai Nipah

Berangkat ke Lombok belom sarapan, rekor lho ini. Cuman kopi sama roti aja dikit yang masuk ke perut. Laper lah kita, apalagi kalo bukan seafood yang ada di otak. Ya kan ya dong? Dibawalah kita menuju Pantai Nipah. Semoga nggak salah sebut nama pantai deh
 
Kita beneran makan dipinggir pantai. Bingung mau pesen ikan yang mana, kita akhirnya pesen yang khas sana. Katanya sih ikan baronang. Tapi udah lupa warnanya apa. Pokoknya mateng aja, makan juga. Nggak cuman ikan aja sih, plus sambel terong. hmmmmmm sedap!!! Enak serius. Eh satu lagi, murah! Makan berdua + sepiring lagi buat sopirnya cuman abis 150ribuan.

serius, udah lupa ikannya yang warna apa deh haha

sadap nggak ini??? sadap bener dah

 sambelnya puedessssss

Selagi menunggu, karena emang bakar-bakarnya agak lama, kita nikmatin aja pantainya. HJ yang nggak pernah liat pantai selama 2 tahun akhirnya liat pantai juga. Seger banget. Aku yang nggak sebegitu suka pantai ya menikmati aja wong emang bagus. Bersih. Suka deh kalo pantai bersih gitu. Minimal aku nggak di omelin HJ gara-gara sampah. Penting ini!

So... for now... you can enjoy pictures I took at Nipah beach Lombok. Sorry, there is only one photo of seafood here. But will have more on next next post 😄


 



Next post will be about HJ and the girls 😁

Comments

  1. Rasah pamer panganan lah nek ora ngekei

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ayo ayok sini, tak kasih iki banyak seafood dirumah abis bakar2 semalem

      Delete

Post a Comment

Share your thoughts with me here

Popular posts from this blog

The Reward of Teaching

Buku belajar Bahasa Indonesia dalam berbagai bahasa. I've become a teacher since semester 9. That being said, my teaching journey started in 2013. Took hiatus for 2 something years then I came back to these exam sheets, students, books, and social interactions. Didn't even want to become one but I fell in love right after I jumped in.  I guess I need to ask to apologize to my dad. I was mad at him a long time ago because he asked me to be one lol. Well, maybe I just didn't like the idea of being a teacher in a class where your students don't even care about you telling stuff in front of the class. That actually made me realize that I prefer to teach whoever wants to learn. Although sometimes I just need to teach without knowing what's their reasons to learn, and that is also fine. I do what I had to do. That is why I hate grading because I don't mind giving them a perfect score but what's the point if they know nothing after the course ended? I never teach a

Feeling Balanced

Never thought that I could feel this balanced. I now understand what zen is.  After all ups and downs that made me question my existential (probably won't be the last), I am starting to feel only love and less hate. As if love and compassion filling my heart every day. It's easy to annoy me normally, but so far, this past couple of months I feel less annoyed. So weird, crazy, yet amazing. Say, when I hear people talking about things I prefer not to talk about, like polygamy, I don't feel hate anymore. Usually, I'll say bad words, cursing them, you name it. But last night I watched a video about that and it made me feel "HA HA HA Stupid ignorant reasons" that was it. I thought I'll be emotional and angry, but I didn't. I even take pity for them. I know it's their right to do so, but the youngest wife wanted to go to college, and instead, she is married to that old guy who promised her to pay for her college. But that never happens (yet) even after 3

[Book] Dunia Cecilia

'apakah kalian membicarakan hal semacam itu di surga?' 'tapi kami berusaha tidak membicarakannya dekat-dekat Tuhan. ia sangat sensitif terhadap kritik' Yap, sepenggal dialog antara Cecilia dan malaikat Ariel. Saya mengenal Jostein Gaarder sejak kuliah. Ehhhh 'mengenal' dalam artian kenal bukunya ya, kalo bisa kenal pribadi mah bisa seneng jingkrak-jingkrak hehehe. Jadi karena teman saya mendapat tugas kuliah membaca satu novel filsafat berjudul Dunia Sophie, saya jadi sedikit mengetahui si bapak Gaarder ini. Enak ya tugasnya anak sastra baca novel, tugas anak matematika ya baca sih, tapi pembuktian kalkulus -_- Dunia Cecilia ini buku pertama Jostein Gaarder yang saya baca, karena buku Dunia Shopie sangatlah berat berdasar review teman saya. Saya sih nggak perlu baca buku itu karena teman saya sudah benar-benar mahir bercerita. Jadilah saya sudah paham bener cerita Dunia Sophie tanpa membacanya. Novel ini atas rekomendasi teman saya, dia bilang kala