Skip to main content

If Money Wasn't The Problem, What Would You Do?

In this extraordinary life, I would be a teacher still.  Helping people to understand even some little things to make them feel worthy and understand themselves better. It seems that teaching has become a calling for me. Not about teaching such specific subject like mathematics or so, but more like... I like to give new perspectives for people, and having them saying "Oh.... I see..." is satisfying for me. Of course, by teaching I can learn so many new perspectives from different people too. It's like the more I teach the more I learn, and that is so true. Maybe more like a guide. I like giving guidance to people who needs it. No, I don't like giving unsolicited guiding. I like to guide people who wants to be guided. I'd teach them how to love, love themselves first. Yea sure when we are talking about things, they would say "do useful things like engineering, plumbing, this and that" but they tend to forget that we need some balance in life. Not saying t

Drama makan siang

Disclaimer : Tulisan ini murni pengalaman pribadi yang jujur dan tidak ada penambahan dan pengurangan, serta tulisannya dijamin jujur. Kalo bagus ya dibilang bagus, kalo jelek ya dibilang jelek.


Setelah check out dari acara konferensi akhir taun, kita langsung menuju tempat makan siang Djati Djoglo Lounge di Araya, Malang. Saya belum pernah kesini, dan lagi lokasinya lumayan jauh. Ini semacem Araya itu jauh dari jangkauan deh.


Nah karena baru pertama kali, kita mah nikmatin aja namanya juga dibayarin kantor ya. Pertama masuk langsung 'wow, great'. Emang tempatnya bagus banget, kece dan dibelakangnya itu ada kolam renang dengan pemandangan lapangan golf. Well.. I mean, ini bisa jadi lounge buat yang mau golf disana. Jadi ini benar menjual tempat. Tempatnya juga fresh banget. Suka banget sama tempatnya.









The lucky one, yang dapet kamera mirrorless inj



Teman berfilosofi, meskipun mukanya nggak wise, tapi omongannya selalu dalem dan bijak plus susah dipahami




Drama dimulai ketika starter mulai datang. Ok starter udah dateng sekitar 10 menit kita nyampek. Tapi minumannya nggak dateng-dateng sampe sekitar 30 menit. Haus lah. Muka muka laper, kalo masih disuruh nunggu makanan kok ya nggak etis ya. Setelah minuman datang, aku buka laptop. Pikirku sih makanan dateng cepet, tapi ternyata kok lama ya. Hampir satu jam belum datang, yaudah deh kerja bentar.




Saking asiknya kerja, nggak sadar aja makanan tetangga udah mulai datang. Kita ceritanya semeja orang 5, lah meja depan yang dibalkon udah dapet. Nengok lah kesana, 'Lho kok udah dapet sih? aku belom'. Ternyata meja seberang juga depan kanan juga belom dapet. Waduh sedih dong. Mulai senewen. Aku itu paling garang paling jahat pas laper, dibikin emosi. Kalo aja kanibal temen sendiri nggak dipenjara gitu paling aku udah makan temen sebelahku.

Mereka heran kok dimejaku belom dateng semua makanannya. Ada satu mbak yang deket sama aku dan mikir kalori, dia bilang 'Pris aku udah kebanyakan kalori, kamu makan ya setengahnya ayam aku". Okelah itu udah biasa kalo dia beli makan banyak pasti dibagi ke aku karena dia nggak mau kebanyakan kalori. Setelah piringnya mendarat di mejaku, kita makan lah bareng-bareng itu ayam. Eh beberapa saat kemudian banyak makanan datang ke mejaku dan itu kita makan juga bareng-bareng berlima. Sampe ada yang nyeletuk, 'Untung ya kalian mau dikasih makanan separoan gitu, daripada laper kan'. Dipikir-pikir juga iya sih, kita pada doyan juga makan makanan separonya temen. Apa-apa mau deh.




Satu jam setengah kemudian, makanan yang ada di mejaku mulai dateng satu demi satu, tapi bukan punyaku! Dan bukan punya satu rekan kerjaku. Wah nggak beres ini. Kita semua pada komplain makanan nggak dateng-dateng eh mereka bilang kalo keterbatasan waiters. Padahal kita semua udah dateng ketempat itu seminggu sebelum acara dan mereka konfirm bisa handle hampir 200 orang disana. Berarti indikasi no problem kan?

Ternyata manager-manager yang ada di bawah juga komplain semuanya. Mereka marah-marah. Aku gimana? Ya makin senewen gara-gara orderanku belom dateng juga. Tapi udah kenyang juga sih gara-gara makanan sumbangan. Sampai ada satu panitia bilang 'makanannya udah dapet semua kan?', ya simpel aja aku jawabnya 'mbak aku belom dapet, aku dari tadi disumbang orang-orang lho semua makanan disini'.

Setelah 2 jam menunggu, panitia bilang, 'siap-siap ya jam 3 kita balik'. Lho lah makanan aku aja belom dateng kok. Tapi untung panitianya sigap, dia langsung suruh waiternya buat take away, karena emang udah dibayar sih. Waiter kita panggil, aku mendadak jahat 'Mbak, saya udah nunggu 2 jam lho dan makanan saya belom dateng. Ini yang dimeja ini semua makanan dikasih dari meja lain lho. Gimana sih'. Si mbaknya kroscek di listnya katanya namaku NGGAK ADA DI LIST. Minta digunting kuku nih mbaknya. Marah lah aku, untung aku hafal sih sama isi listnya jadi bisa langsung nunjuk. Dia langsung minta maaf gara-gara nggak teliti. Aku tak butuh maafmu mbak, aku butuh makananku!!!

15 menit kemudian makananku udah dibungkus manis. Kemudian dia dateng lagi kemeja nawarin es krim. Ya emang desertnya itu. Karena udah mepet jam balik, kita otomatis pengen makan es krimnya di bis dong. Biar praktis juga. Eh dia bilang 'maaf mbak, sendoknya nggak boleh dibawa pulang'. Emosi semua deh orang-orang. Hampir aja pake tagar #boikotMakanEsKrim dan kita ngomel-ngomel, akhirnya semua sendok diganti sendok plastik. Wong ya mereka provide sendok buat take away kok. Minta diomelin dulu baru dikasih.

Sendok fenomenal, kudu marah marah dulu baru dikasih sendok ini

Setengah dari piring kosong ini hasil sumbangan

Ngasih kritik boleh dong ya? Kritik membangun kok. Ya semoga aja mereka kalo nggak sengaja ini tulisan, tolong servisnya diperbaiki lagi ya. Orang kalo laper itu jadi jahat lho mbak mas. Bukan cuman saya aja kok yang gitu. Jangan pakai alasan kekurangan staff. No no, we came to be happy. Kita cuma mau punya happy tummy. Soal makanan, not bad lah. Cukup enak kok, kisaran harga kabarnya yang bikin PO sekitar 70-80ribu untuk menu utama. Viewnya, kece deh. Suka banget. Minusnya ya di servisnya yang lama aja.

Note : sebagian besar foto disini diambil menggunakan mirrorless hadiah, sisanya iphone lawas.

Comments

  1. Elaahh... sembur api wae.....

    Aku yo podo mbak, nek ngeleh hawane pengen nguntal wong, hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kayaknya emang smua orang laper itu nggak boleh nunggu kali ya haha

      Delete
  2. Aku kan pengangguran kenapa tidak menggunakan jasa tenagaku saja ya ? Keterbatasan waiters tidak akan terjadi, selama itu ada aku. Karena aku kerjanya gesit, urusan makan sisa teman, itu nomor satu ku juga. Yang penting kenyang. Apalagi ,jatahnya datang juga akhirnya. Tambah buncit perutku.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nahhh harusnya mas bumi disitu tuh siang itu. Lumayan kan aku ga perlu nunggu 2 jam lebih kann

      Delete
  3. tempatnya bagus banget itu mah mba.. makan siang jadi kayak piknik kalau pemandangannya kayak gitu mah. haha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya tempatnya emang bagus bangettt, malah kata temen kalo malem jauh lbh bagus lagi. tp ya gitu sayangnya cuman satu, servisnya agak lama hohoho

      Delete
  4. makanannya lezat... membuat lapar

    ReplyDelete
    Replies
    1. Saya kalo liat gambar itu lagi aja jadi laper dan kebayang2 onion ring-nya hahah

      Delete

Post a Comment

Share your thoughts with me here

Popular posts from this blog

Menjadi dotcom

Few days ago, I wrote what I want to do on early 2017. And one thing has been done today. What is that? Tarararaaaaaaa.... silverestrella.com As I promised myself, now this blog has been upgraded to dotcom. I found a domain hosting through Mas Adhi . He wrote that when I was looking for hosting for my blog. So thank you so much, you came on right time hahaha Dibilang alay ya udahlah nggak apa-apa, yang jelas seneng akhirnya bisa upgrade jadi dotcom yeyeyeyeee

Dapet Visa UAE (Dubai) Gampang Banget

Dubai creek Beberapa waktu yang lalu, kita pusing berat karena H dapet libur kali ini cuman 10 hari. 10 hari dari yang biasanya 14 hari. Akhrinya diputuskan untuk tetap mengambil libur tapi nggak ke Indonesia.  Ternyata, beberapa hari kemudian, dia bilang, kalau liburnya malah jadi 7-8 hari aja. Mau ga mau saya yang harus kesana. Maksudnya terbang mendekatinya. Udah milih-milih negara mana yang harganya rasional, yang ga banyak makan waktu buat terbangnya H, dan tentunya ga ribet urus visa buat pemegang paspor hijau yang ga sesakti paspornya H.  Btw warna paspor Indonesia jadi biru ya sekarang?? Pilihan jatuh ke Dubai. Pemegang paspor hijau harus bikin visa, ya pusing lagi deh cara bikin visa Dubai nih gimana. Apa iya sesusah bikin visa schengen, visa US, visa lainnya. dari persyaratan sih standar ya, termasuk  record  bank account selama 3 bulan. Emang nggak pernah bikin visa Dubai sebelumnya ya, apalagi H yang paspornya super sakti kemana-mana (hampir) ga perlu visa, dia ga pernah ad

[Piknik] Segerin diri di Pantai Seger, Mandalika

Pernah denger cerita soal Putri Mandalika nggak? Kalo udah, berarti wawasannya luas. Kalo belom berarti nggak doyan baca 😋 Sini sini merapat tak ceritain singkatnya yaaaa... Konon katanya, Putri Mandalika ini orangnya cuantikk dan baek hati. Yakali yaaaa kalo putri-putri di legenda kebanyakan kayak gitu deh karakternya. Terus si putri cantik ini saking baeknya, disukai semua orang. Nah kalo udah disukai semua orang, nasibnya gimana hayo???? Ya disuruh milih suami sama bapaknya. Soalnya banyak pangeran yang mau jadi suaminya. heeemm interesting. Seandainya kita juga direbutin banyak orang kayak gitu ya hahaa gapapa ya meskipun dari belakang, gara-gara salah arah Karena ini mitos dan karena dia bijak, akhirnya dia bilang ke bapaknya kalo nggak mau milih salah satu buat dijadiin suami karena dia dan tubuhnya adalah milik orang Mandalika. Satu untuk semuaaaaaa. Jargon tipi ini mah Kemudian si putri nyemplungin dirinya ke laut. Dan bilang, 'karena aku untuk rakyatku, jad