Sudah Merdekakah Negeriku?

8:26 PM

Kemarin, tanggal 17 Agustus. Orang Indonesia mana yang nggak tau hari apa itu setiap tanggal 17 Agustus? 

Pertanyaannya satu, sudah merdekakah negeriku ini?

Indonesia merdeka nggak beda jauh dari Korea Selatan, tapi kenapa hasilnya beda?

Tapi saya juga ada satu jawaban yang mungkin bisa menjawabnya, Pendidikan!

Oops, satu hal lagi, Moral!

Jika pendidikan dan moral disatukan, Indonesia pasti merdeka sepenuhnya. 

Merdeka dari kebodohan dan nafsu yang menyesatkan. 

gambar pinjam sini



Dirgahayu Negeriku, semoga kau segera merdeka sepenuhnya, segera! RI 71

You Might Also Like

4 komentar

  1. Nah itu dia, pendidikan moral itu penting. Dan yang paling bertanggungjawab sama moral ya orang tua. Soalnya dimulai dari rumah lah pendidikan moral ditanamkan. Sayangnya banyak yang gak sadar-__-'

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nah makanya. Bang ntr kalo pnya anak sama eneng bekasi, jgn cuman dipinterin aja ya, moralnya bagusin juga. Oke?

      *brasa udah nenek2 ngasih wejangan ke abang2 hahaha*

      Hapus
    2. Iya lah, masak anak sendiri nyuruh orang lain yang kasih pendidikan moral. Jangan sampek anak gw ditoyor gurunya malah lapor polisi. Duh, malu hati hamba...

      Hapus
    3. Iya ih heran deh sama nyak babe jaman sekarang, kok ya anaknya di nasehatin gurunya malah dilaporin polisi. Sumpah nggak nyampek otakku mikir kesana -_-

      Hapus

Let me know what you think about mine ~ Share it here