Skip to main content

Beli Kartu SIM di Dubai

Dubai creek Ini merupakan tahun ke-4 setelah kunjungan pertama ke Dubai. UAE menjadi satu-satunya negara terbanyak yang gw kunjungi untuk alasan bertemu suami. Baru kali ini juga gw punya nomer Dubai. Dulunya gw kira kalau kita nggak bisa beli nomer segampang di Indonesia karena H bilang ribet katanya. Yaudah kita nggak beli, hanya sekedar pakai wifi hotel dan tempat tujuan aja seperti Dubai Mall. Lagipula juga intensitas utama gw balas chat ya dari suami gw. Yang lain bisa menunggu. Kalo bareng juga ngapain kan chatting . Tahun lalu, kami pertama kali eksplor UAE menggunakan kendaraan sendiri. Nyetir sendiri maksudnya, nggak naik bus dll. Karena nyetir sendiri, kami perlu internet untuk GPS dong. Akhirnya H beli nomer di bandara. Pake paspor aja biasa.  "Oh ternyata bisa ih beli nomer di Dubai" Nah, sekarang waktu kami ke Dubai lagi, H bertanya-tanya apakah nomer yang lalu tuh masih aktif apa nggak. Setelah cari informasi, ternyata kita bisa verifikasi paspor kita di kios a

Is It Possible to Travel During Pandemic?

Our very first selfie after 10 months.

Possible, but not worth it. 

Not to mention the efforts to fly and hassle in preparing the documents. Took me 2 days to reach my destination. Limited flights schedule and choices. Had to stay overnight in Jakarta. Definitely spent more dime on unexpected stays and flights.

In my opinion, it does not only depend on yourself but people in the places you're going to visit. My last trip to Dubai was chosen because that's the most doable trip to meet my husband after 10 months away. He can't come here without KITAS. Thankfully we've arranged a family visa for him when we're in Dubai.

Mask is mandatory in the UAE. Otherwise, they'll make you pay a fine if you go out without it. That's not cheap. Everyone wears it. Life there seems normal. Like it is seen 80% normal. Sure there are a lot of places closed or changing operational hours, even can't find taxis that easy at midnight. But compared to Bali, it seems normal.

Restaurants, cafes, every public place were busy. Maybe that also caused by the tourists that are allowed to visit. When we asked people how is it going in the hotels and UAE overall, they said "It's getting better, we're getting busier each day and it's slowly going back to normal"

Started to eat something "healthier", occasionally having indomie 😆

They keep building things. Of course, the central bank said that there is a significant decline in economic activity but not as bad as what we have here. 

Every place provides hand sanitizer in every corner. They keep checking on body temperature, most of the time with a thermal detector. Even entering the hotel every day had to pass the temperature check. Even though they know that we're staying there. We had this high temperature once. He had over 37 and mine was 36.9. We were worried then drink a lot of water and stay inside for the next day. Turned out, that day was close to 40 outside and we spent the day out for a whole day, and less drink. 

Why is it working in the UAE? Because everyone is being responsible. They will test people who were coming from the red zone like Indonesia, the USA, Brazil, etc upon arrival. The health protocol was good. It's not only in Dubai but also in some other cities too. I am no expert, but I experienced it for a whole month. Of course, I was worried about eating out. Because we can't cook obviously, so we had to eat outside. Sometimes our favorite spots were full that day and they seem like didn't really care about the distance. We try to avoid the crowds as much as we can. We both are taking this seriously. 

off to park next door to say hi to the cats.

Even though it is possible, but it's not really worth it. My trip was made for meeting my husband after being away for 10 months. If he can come to Indonesia or me to his country, we would choose that option. Luckily, UAE is considered a safe place for us to meet.

If it was for a "fun trip" then it wouldn't be that fun. We meet there because we were away for months. I mean, it's not necessary to have to go out to seize the day. Most of the time we spent time in the hotel, playing online games although most of the time I only collected the weapons and hiding then my husband gonna kill everyone to protect me. LOL, I was addicted. Also, we needed to work at some point. 

our virtual trip most of the time.

You definitely can take a trip of yourself to see whoever you wanna see, or just to enjoy the holiday. But, don't forget to be responsible for yourself and the people around you. 2020 is a tough year for (almost) everyone. So, keep in mind that if you're taking the trip anywhere, with any purpose, just be responsible.

Stay safe everyone 💚. 

Comments

Popular posts from this blog

Ujian hari senin

Kejadian ini terjadi tepat senin minggu lalu. Baru kali itu aku merasa 'WOW.. ini senin yeay'. Karena biasanya 'haduhh udah senen lagi'. Kebayang kan kalo seneng begitu dihari senen menyambut pagi dan hari itu rasanya langka banget. Otomatis pengennya hari itu berlangsung indah. Jam setengah 9 pagi, seperti biasa ke pantry ambil minum bareng sama temen sebangku. Dia bikin teh, aku nyuci botol sekalian ngisi dong. Seperti biasa juga, kadang aku males sih nyuci botol dengan ritual lengkapnya, akhirnya cuman bilas pake air panas. Ya mungkin nggak sampe 50 ml juga. Dikit banget deh. Temen juga selalu bersihin gitu gelasnya pake air panas. Pic source is here Eh lakok lakok... si bapak pantry yang serem itu tiba-tiba bilang 'Gak bisa ya gak nyuci botol pake air panas? Tiap sore itu banyak komplain gara-gara airnya abis'. Yakaliii air abis tinggal isi aja, ibu yang dulu aja nggak pernah ada komplain. Ya aku bilang lah ini cuman dikit, lagian yang ngelakuin ini

Jumat ceria

Hari ini memang bukan hari jumat, tapi cuman mau bilang aja sih kalo hari yang paling aku tunggu-tunggu itu hari jumat. Why?   Karena jumat itu selalu ceria, kalopun ada meeting besar pasti di hari jumat dan banyak cemilan, orang-orang pada berangkat sholat jumat, yang nasrani juga mengikuti misa di kantor, bisa pake baju bebas dan bebas berekspresi sepuas-puasnya, dan..... bisa video call sepuasnyaaaaaa kapanpun karena dia libur kerja 😍😍 gambarnya lucu 😁  taken from internet

Soal ujian TOPIK vs EPS TOPIK

Setelah membahas perbedaan TOPIK dan EPS TOPIK , kali ini saya akan menulis materi tentang apa saja yg diujikan *agak sedikit detail ya*. Pengalaman mengikuti dan 'membimbing' untuk kedua ujian tersebut, jadi sedikit banyak mengetahui detail soal yg diujikan. Dimulai dari EPS TOPIK. Jika anda adalah warga yg ingin menjadi TKI/TKW di Korea, lulus ujian ini adalah wajib hukumnya. Kebanyakan dari mereka ingin cara singkat karena ingin segera berangkat sehingga menggunakan cara ilegal. Bahkan ada yg lulus tanpa ujian. Bisa saja, tapi di Korea dia mlongo. Untuk soal EPS TOPIK, soal-soal yg keluar adalah materi tentang perpabrikan dan perusahaan semacem palu, obeng, cangkul, cara memupuk, cara memerah susu sapi, cara mengurus asuransi, cara melaporkan majikan yg nggak bener, cara membaca slip gaji, sampai soal kecelakaan kerja. Intinya tentang bagaimana mengetahui hak dan kewajiban bekerja di Korea termasuk printilan yang berhubungan dengan pekerjaan. Karena yang melalui jalur ini