Skip to main content

Mendaftar Pelatihan di Prakerja

Sanur Jadi dulu program ini diluncurkan pemerintah untuk kasih insentif orang yang di PHK atau tidak bekerja pas pandemi. Jadi ya gw tentu saja nggak punya hak tho. Sebagai orang yang nggak punya hak, ya gw nggak ikutan lah. Trus temen gw beberapa bulan lalu bilang, ikut aja soalnya ini buat yg kerja yg mau nunjang skill juga lho.  "Hah masa sih?" Yaudah pas liat oh ya bener juga, jadi gw daftar. Daftar pertama di gelombang 20 nggak lolos. Trus ya udah patah hati dah lah gausah daftar. Eh tiba-tiba minggu lalu temen gw lolos gelombang berapa gitu, lalu bilang kalau gelombang 29 udah buka. Yaudah deh ikutan aja. Eh lolos dong. Pembukaan gelombang ini termasuk cepet. Hampir tiap minggu selalu ada gelombang baru yang dibuka. Jadi daftar di gelombangnya itu selama 3 harian, pengumumannya 3 hari kemudian, lalu 3 hari kemudian udah bukaan baru. Bener-bener cepet banget. Nah temen gw yang lagi S2 nggak bisa ikutan padahal dia juga kerja sebagai pengajar. Alasannya KTP sudah terdafta

Is It Possible to Travel During Pandemic?

Our very first selfie after 10 months.

Possible, but not worth it. 

Not to mention the efforts to fly and hassle in preparing the documents. Took me 2 days to reach my destination. Limited flights schedule and choices. Had to stay overnight in Jakarta. Definitely spent more dime on unexpected stays and flights.

In my opinion, it does not only depend on yourself but people in the places you're going to visit. My last trip to Dubai was chosen because that's the most doable trip to meet my husband after 10 months away. He can't come here without KITAS. Thankfully we've arranged a family visa for him when we're in Dubai.

Mask is mandatory in the UAE. Otherwise, they'll make you pay a fine if you go out without it. That's not cheap. Everyone wears it. Life there seems normal. Like it is seen 80% normal. Sure there are a lot of places closed or changing operational hours, even can't find taxis that easy at midnight. But compared to Bali, it seems normal.

Restaurants, cafes, every public place were busy. Maybe that also caused by the tourists that are allowed to visit. When we asked people how is it going in the hotels and UAE overall, they said "It's getting better, we're getting busier each day and it's slowly going back to normal"

Started to eat something "healthier", occasionally having indomie 😆

They keep building things. Of course, the central bank said that there is a significant decline in economic activity but not as bad as what we have here. 

Every place provides hand sanitizer in every corner. They keep checking on body temperature, most of the time with a thermal detector. Even entering the hotel every day had to pass the temperature check. Even though they know that we're staying there. We had this high temperature once. He had over 37 and mine was 36.9. We were worried then drink a lot of water and stay inside for the next day. Turned out, that day was close to 40 outside and we spent the day out for a whole day, and less drink. 

Why is it working in the UAE? Because everyone is being responsible. They will test people who were coming from the red zone like Indonesia, the USA, Brazil, etc upon arrival. The health protocol was good. It's not only in Dubai but also in some other cities too. I am no expert, but I experienced it for a whole month. Of course, I was worried about eating out. Because we can't cook obviously, so we had to eat outside. Sometimes our favorite spots were full that day and they seem like didn't really care about the distance. We try to avoid the crowds as much as we can. We both are taking this seriously. 

off to park next door to say hi to the cats.

Even though it is possible, but it's not really worth it. My trip was made for meeting my husband after being away for 10 months. If he can come to Indonesia or me to his country, we would choose that option. Luckily, UAE is considered a safe place for us to meet.

If it was for a "fun trip" then it wouldn't be that fun. We meet there because we were away for months. I mean, it's not necessary to have to go out to seize the day. Most of the time we spent time in the hotel, playing online games although most of the time I only collected the weapons and hiding then my husband gonna kill everyone to protect me. LOL, I was addicted. Also, we needed to work at some point. 

our virtual trip most of the time.

You definitely can take a trip of yourself to see whoever you wanna see, or just to enjoy the holiday. But, don't forget to be responsible for yourself and the people around you. 2020 is a tough year for (almost) everyone. So, keep in mind that if you're taking the trip anywhere, with any purpose, just be responsible.

Stay safe everyone 💚. 

Comments

Popular posts from this blog

Mendaftar Pelatihan di Prakerja

Sanur Jadi dulu program ini diluncurkan pemerintah untuk kasih insentif orang yang di PHK atau tidak bekerja pas pandemi. Jadi ya gw tentu saja nggak punya hak tho. Sebagai orang yang nggak punya hak, ya gw nggak ikutan lah. Trus temen gw beberapa bulan lalu bilang, ikut aja soalnya ini buat yg kerja yg mau nunjang skill juga lho.  "Hah masa sih?" Yaudah pas liat oh ya bener juga, jadi gw daftar. Daftar pertama di gelombang 20 nggak lolos. Trus ya udah patah hati dah lah gausah daftar. Eh tiba-tiba minggu lalu temen gw lolos gelombang berapa gitu, lalu bilang kalau gelombang 29 udah buka. Yaudah deh ikutan aja. Eh lolos dong. Pembukaan gelombang ini termasuk cepet. Hampir tiap minggu selalu ada gelombang baru yang dibuka. Jadi daftar di gelombangnya itu selama 3 harian, pengumumannya 3 hari kemudian, lalu 3 hari kemudian udah bukaan baru. Bener-bener cepet banget. Nah temen gw yang lagi S2 nggak bisa ikutan padahal dia juga kerja sebagai pengajar. Alasannya KTP sudah terdafta

Book : Semakin Dalam Di Jejak Langkah

  Buku ketiga dari Buru Tetralogi ini lebih berat dari Bumi Manusia dan Anak Semua Bangsa . Disini banyak disinggung tentang Multatuli yang mengungkap "kotornya" birokrasi. Kotor disini tentu saja soal korupsi. Semakin dalam membaca ternyata semakin paham kalo kemungkinan besar korupsi ini "warisan budaya" kolonial. Buku ini pun mengatakan bahwa kolonial berhutang banyak gulden kepada Hindia Belanda atas semua hitungan 'meleset'nya penerimaan pajak dan penyalurannya. Siapa yang nggak mau untung banyak? Ya kolonial menang banyak. Bahkan kalau mau benar-benar dihitung, bisa jadi mereka kalah. Tapi nggak mungkin kan diusut karena kolonial tau kalau mereka bakal ketauan salah dan memungkiri itu. Jadi yaaa, lenyap begitu saja. Disini Minke kawin setelah ditinggal Annelies yang Indo dia kawin dengan yang orang tionghoa. Lagi-lagi pula dia ditinggalkan karena istrinya sakit (kemudian kawin lagi dengan Prinses yang ntah darimana tapi yang jelas dia berpendid

[Piknik] Prambanan lagi

Salah satu pesona Jawa Tengah adalah Candi Prambanan. Saya sudah 3 kali berkunjung ke situs warisan dunia ini. Candi yang terletak di perbatasan Jawa Tengah dan jogja ini selalu menimbulkan kesan mistis bagi saya. Terletak tak jauh dari jalan raya, sehingga mengunjunginya pun sangat mudah. Berbeda dengan Candi Borobudur yang letaknya sangat jauh dari jalan raya besar.  Ok, menurut saya ada 3 cara menuju candi ini. Menggunakan bus transjogja, taksi, dan kendaraan pribadi. Bagi yang menggunakan transjogja, saya pernah menggunakannya berangkat dari daerah kampus UNY, daerah Depok Sleman. 1 kali transit, 2 kali berganti bus. Dengan harga transjogja yang kala itu, 2014, seharga 3500 rupiah. Tapi sampai saat ini masih sama harganya, menurut info dari teman. Lokasi shelter bis berada agak jauh dari pintu masuk lokasi candi, mungkin kira-kira 500meter sampai 1kilometer. Kalau jalan, menghabiskan waktu sekitar 15-20menit. Bisa juga naik becak untuk opsi yang lain. Lagi-lagi, jangan lupa men