Skip to main content

If Money Wasn't The Problem, What Would You Do?

In this extraordinary life, I would be a teacher still.  Helping people to understand even some little things to make them feel worthy and understand themselves better. It seems that teaching has become a calling for me. Not about teaching such specific subject like mathematics or so, but more like... I like to give new perspectives for people, and having them saying "Oh.... I see..." is satisfying for me. Of course, by teaching I can learn so many new perspectives from different people too. It's like the more I teach the more I learn, and that is so true. Maybe more like a guide. I like giving guidance to people who needs it. No, I don't like giving unsolicited guiding. I like to guide people who wants to be guided. I'd teach them how to love, love themselves first. Yea sure when we are talking about things, they would say "do useful things like engineering, plumbing, this and that" but they tend to forget that we need some balance in life. Not saying t

Drama Jogjakarta #2



Well.. hari sabtu malem saya habiskan dengan sahabat saya. They have to manage something and talk about everything. Jadi ya kita meet up trus sempet nangis-nangisan (lagi) 10 menit kemudian ngakak-ngakak ga henti. Maklum ngobrolnya sama anak AB. If you get what I mean. Cuman mikir aja sih, is our connection that strong? Eventhough we haven’t talk for years but we can finally found our shelves within 30 mins? What a wow aja sih



Kita di Jogja selama sabtu minggu aja sih. Kebetulan tesnya hari minggu jam 11 siang sampe jam 4. Super nanggung kan. Udah tesnya lamaaaaa eh susahhhhh bener. Rasanya seolah ‘masa iya sih drama ku dari kemaren berlanjut sampe hari ini????’ dan emang iya berlanjut.

A bit feel better setelah mewek pas berangkat, trus saya nggak beli tiket balik ke Surabaya. Pikirnya kan si temen ini langsung balik ke Malang dan kita berdua ke Surabaya. Yaudah lah beli tiketnya nanti aja. Masih belom jelas juga kan. Nah ternyata pas dia nanya, ya tak bilang aku belom beli tiket kan. Dia langsung merasa ‘ini cewek oon banget sih nggak beli tiket baliknya’. Abis diomelin panjangggggg banget akhirnya dia yang booking tiket pesawat karena dia pengen pas dinner nyampek di Surabaya. 

crappy photo like he said
Ya udah, selama tes, dia ikutan kelas masak di Jogja. Sebenernya itu mau diambil bareng aku tapi kok ya jam tesnya ini rada ridiculous sih. Yaudah terpaksa kan. Dia juga masih ada sisa jengkel-jengkel dan aku masih bingung banget ngadepin dia yang jengkel akhirnya kita kontak seperlunya. Need time lah for both of us begitu maksudnya.

Jam istirahat sekitar jam setengah 3, ehh nyalain hape udah dicariin sama dia, udah dikangenin sama dia karena juga akunya kangen dia udah hahaha. Yawes tak telpon lah si mas dan paham nggak sih, hotel dia di Malioboro, saya tes di UGM, sedangkan untuk menuju bandara itu ya kalo dari UGM harus balik lagi ke Malioboro demi ke bandara itu bener-bener wasting time banget kan. Jam 4 kelar tes, kita terbang jam 6.30 malam otomatis paling nggak kita harus di bandara paling nggak maksimal jam 5.30 dong. Bener-bener ngejer waktu banget. Tapi yaudahlah ya, demi baikan sama si mas, yawes no problemo wira wiri begitu.

Selesai tes, ditengah kampus, apalagi kalo nggak gojek kan? Yang paling cepet itu juga. Nggak mungkin jalan juga hanya untuk keluar kampus. Guedeeeee helloooo. Pesen gojek pertama, dia bilang ‘agak lama ya mbak kira-kira 10 menitan soalnya ini blabalbla’. Aduh ya udah lah ya terserah yang penting secepatnya nyampek sini kan. Ehhh abis gitu di reject sama dia. duhhhh pengen nonjok aja deh. Trus order lagi kan, untung bisa nyampek dan lebih cepet dari yang pertama. 

Karena merasa kalo itu pelan banget, aku bisikin lah ke bapaknya dengan lembut ‘Pak, bisa agak cepetan dikit’, nggak pake babibu lalilu langsung di gas itu motor. Beneran sampe kaget banget. Nyampek hotel jam 4.45 lah kira-kira ya. Nunggu taksi 5 menit. Trus ke bandara. Tau nggak kalo Malioboro itu nggak pernah sepi? Nahhhh disitulah saya cuman bisa doa aja deh biar cepet nyampek dan nggak macet banget. 

Malioboro ke bandara sih sekitar 10 km aja sih. Tapi ya lumayan itu macet cet cet. Untung parahnya pas udah deket bandara. At least kalo nggak jalan tuh taksi kan kita bisa turun dan lari ke bandara. Akhirnya nyampe bandara beberapa menit sebelum jam 5.30. itu ngos-ngosan. Dia mah hepi biasa aja gara-gara sering jadi orang terakhir yang masuk pesawat. Sial!

Setelah check in dan pemeriksaan untuk kedua kalinya. Kita duduk lah sebentar. Depan tempat pemeriksaan itu. Ehhhhh tiba-tiba gatau kenapa sih kok ya bapak petugasnya bilang minta di scan lagi tas kita. Lah kita ga bawa pisau plis deh. Eh ternyata dia bawa pisau lipat yang gabung sama pemotong kuku itu. Haduh ini apa lagi sih. Kata bapaknya mending ke security atau taro bagasi. Hellooo masa iya barang sekecil itu taro bagasi? Yaudah ngalah sih akhirnya ranselku yang taro bagasi bareng sama barang kecil yang nyebelin itu. Kata mbaknya ‘kok nggak taro kabin aja mbak?’ duh mbak plis deh I put in here with reason. Sebel aku. 

Udah ya, kelar dong ya! Kita nyejukin pikiran dulu deh. Sholat. Biar tenang. Kita sholat di bandara. Karena ransel ada di bagasi, otomatis saya Cuma bawa dompet hape sama charger aja di tas kecil. Eh ada drama lagiiiiiiii!!!!!!

Setelah sholat, mau pake lagi jilbab, tarararaaaaaaaa jarum pentulnya ilang. Jarum pentul ilang sodara-sodara. Bawa sih jarum pentul, tapi kan di ranselllllll. Udah berusaha dicari lagi di musola eh nggak ketemu. Yaudah deh terpaksa pake jilbab kayak siti jubaedah yang cuman di sampirin doang ala-ala orang Iran gitu.Mending mah orang Iran cakep, la aku???? persis kayak orang jualan cabe -_-

Beneran deh, cuapek banget. Abis sholat mlipir ke coffe bean maunya pesen green tea anget. Green tea lho, bukan green tea latte. La kok dikasih green tea latte. Ya tuhan ini kenapa sih, kok messed up kabeh. Wes lah ya tak minum aja toh aku ya doyan. Cuman kan duhhhh hemmmmm gatau deh. 

Ehhhh 10 menit kemudian, penerbangan delay sodara-sodara. Alah mboh yaaaaa mbohhhh
Saya nggak inget nyampek Surabaya jam berapa yang jelas malem dan nyampek makan langsung bobok gara-gara besoknya kerja lagi. 



*balik kerja merasa kayak udah ninggal kerjaan berbulan-bulan dan mendadak oon lupa segala-galanya*

Comments

  1. Ah cewek itu, kenapa suka gampang ngambekan yah

    ReplyDelete
  2. Bandara kan dekat rumahku, kenapa tidak telephone aku saja. Lumayan kan aku dapat uang gojekan. Bisa untuk jajan di Malioboro. :D
    Peraturan tata tertib pesawat sekarang lebih ketat.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Lo si masnya domisili jogja kah????

      Delete
    2. Dia jogjanya plosok mbak.... jangan nanti dimodusin...

      Delete
    3. Walaaa kalo pelosok ya nganternya aja satu jam sndiri. Jogja sby aja cuman 40menitan hahahah

      Delete
  3. Wah gagal fokus nih, temennya kok gelis2 pisan mbak...

    yaudh mbak green tea lattenya buat saya aja mbak...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mau aku kenalin ke mreka nggak???

      Eh tapi kan kita belom kenalan 😝

      Delete
  4. wadduhh....kecapeaan kali mbaak..jadii ajaa oon...asal jangann oon benerann dehhh...hheheh

    ReplyDelete

Post a Comment

Share your thoughts with me here

Popular posts from this blog

Menjadi dotcom

Few days ago, I wrote what I want to do on early 2017. And one thing has been done today. What is that? Tarararaaaaaaa.... silverestrella.com As I promised myself, now this blog has been upgraded to dotcom. I found a domain hosting through Mas Adhi . He wrote that when I was looking for hosting for my blog. So thank you so much, you came on right time hahaha Dibilang alay ya udahlah nggak apa-apa, yang jelas seneng akhirnya bisa upgrade jadi dotcom yeyeyeyeee

Dapet Visa UAE (Dubai) Gampang Banget

Dubai creek Beberapa waktu yang lalu, kita pusing berat karena H dapet libur kali ini cuman 10 hari. 10 hari dari yang biasanya 14 hari. Akhrinya diputuskan untuk tetap mengambil libur tapi nggak ke Indonesia.  Ternyata, beberapa hari kemudian, dia bilang, kalau liburnya malah jadi 7-8 hari aja. Mau ga mau saya yang harus kesana. Maksudnya terbang mendekatinya. Udah milih-milih negara mana yang harganya rasional, yang ga banyak makan waktu buat terbangnya H, dan tentunya ga ribet urus visa buat pemegang paspor hijau yang ga sesakti paspornya H.  Btw warna paspor Indonesia jadi biru ya sekarang?? Pilihan jatuh ke Dubai. Pemegang paspor hijau harus bikin visa, ya pusing lagi deh cara bikin visa Dubai nih gimana. Apa iya sesusah bikin visa schengen, visa US, visa lainnya. dari persyaratan sih standar ya, termasuk  record  bank account selama 3 bulan. Emang nggak pernah bikin visa Dubai sebelumnya ya, apalagi H yang paspornya super sakti kemana-mana (hampir) ga perlu visa, dia ga pernah ad

[Piknik] Segerin diri di Pantai Seger, Mandalika

Pernah denger cerita soal Putri Mandalika nggak? Kalo udah, berarti wawasannya luas. Kalo belom berarti nggak doyan baca 😋 Sini sini merapat tak ceritain singkatnya yaaaa... Konon katanya, Putri Mandalika ini orangnya cuantikk dan baek hati. Yakali yaaaa kalo putri-putri di legenda kebanyakan kayak gitu deh karakternya. Terus si putri cantik ini saking baeknya, disukai semua orang. Nah kalo udah disukai semua orang, nasibnya gimana hayo???? Ya disuruh milih suami sama bapaknya. Soalnya banyak pangeran yang mau jadi suaminya. heeemm interesting. Seandainya kita juga direbutin banyak orang kayak gitu ya hahaa gapapa ya meskipun dari belakang, gara-gara salah arah Karena ini mitos dan karena dia bijak, akhirnya dia bilang ke bapaknya kalo nggak mau milih salah satu buat dijadiin suami karena dia dan tubuhnya adalah milik orang Mandalika. Satu untuk semuaaaaaa. Jargon tipi ini mah Kemudian si putri nyemplungin dirinya ke laut. Dan bilang, 'karena aku untuk rakyatku, jad