Skip to main content

The Reward of Teaching

Buku belajar Bahasa Indonesia dalam berbagai bahasa. I've become a teacher since semester 9. That being said, my teaching journey started in 2013. Took hiatus for 2 something years then I came back to these exam sheets, students, books, and social interactions. Didn't even want to become one but I fell in love right after I jumped in.  I guess I need to ask to apologize to my dad. I was mad at him a long time ago because he asked me to be one lol. Well, maybe I just didn't like the idea of being a teacher in a class where your students don't even care about you telling stuff in front of the class. That actually made me realize that I prefer to teach whoever wants to learn. Although sometimes I just need to teach without knowing what's their reasons to learn, and that is also fine. I do what I had to do. That is why I hate grading because I don't mind giving them a perfect score but what's the point if they know nothing after the course ended? I never teach a

Life recently

Jadi ceritanya banyak kejadian yang agak menguras emosi, pikiran, serta duit tentunya akhir-akhir ini. Nggak di kantor nggak di luar kantor, adaaaaaa aja acaranya aneh-aneh.

Yawes coba nulis satu-satu deh ya, dari kantor dulu deh. Si adek lanang yang namanya Luqman itu resign dari kantor. Duh syok kan, itu anak yang paling nyambung sama aku, yang ngajarin juga aku, apa-apa nanya aku dulu, cara mikirnya sama kayak aku, ya syok deh dia resign. Tapi seneng juga, karena dia bisa mewujudkan satu jalan menuju impiannya yang lain. Dia ceritanya balik kerja di Jerman tempat dia magang dulu. Beruntung ya. Dia juga suka kerja disitu, jadi ya sedih sekaligus senang deh.

Kita semua berencana ngasih kenangan gitu deh ke Luqman. Nah yawes semua urunan gitu deh ya, kebetulan temen-temen kalo manggil Luqman itu 'adek lanang e Prisca'. Karena emang se-tim yang cowo dia aja. Yawes pergilah aku yang beliin gift-nya. Ya gusti muter-muter mall gede banget. Nggak krasa sih 2 jam aja gempor. Kaki rasanya sakit banget berhari-hari.

Purchasing Asia and Indonesia team (not complete but fine). thank god it is friday (if you know what I mean hahaha)


Nah pas hari H, kita kasih lah itu gift sama foto-foto. Ehh Luqman juga bawa coklat 3 batang, gede sih, tapi cuman buat SPV dia, Bu Lina sama aku. Wahhh ni anak ya. Kata temen-temen sih 'Pinter dia inget mbaknya' hahahahaha. Untung deh nggak nangis terharu dan buru-buru pulang biar nggak terlalu emosional

 Sementara paginya....

Bu Lina dibawain big posternya Song Joongki dari Korea sana. Gara-gara ada yang meeting di Korea, ehh pulangnya dibawain poster SJK gedeeeeee banget. Haduhh nggakkebayang deh senengnya Bu Lina dikasih itu. Sampe kita bilang 'ati-ati bu kalo dipasang di kamar, ntar besok paginya mukanya diganti wajahnya suami lagi'. Duh langsung Bu Lina minta satu poster lagi buat dipasang di dapur katanya.

nggak ada pendingan, dapet poster ini, ya begitulah jadinya raut wajah Bu Lina yang super hepi


Kejadian lain dirumah...

Si adek paling kecil, kesiram air panas kakinya. Paha kanan kiri. Dia itu udah biasa bawain air panas ke lantai 2, buat mami. Nah biasanya dia itu nganter air panas abis ngasih makan kucing tho, biasanya cuman pake celana dalem sama kaos dalem aja. Nggak tau kenapa dia itu pake baju olahraga lengkapnya. baju olahraga kan agak tebel ya, jadi agak kebantu itu sih. Abis kesiram, teriak-teriak, mama langsung lari keatas nggendong dia trus dicemplungin ke bak mandinya mami yang diatas. Kebetulan juga tuh bak mandi biasanya nggak ada airnya, ehhh itu kok ya pas banyak. Jadilah dia direndem dulu, baru dibawa ke UGD. Seminggu deh di rumah sakit. Dia sih termasuk anak yang tangguh, tapi ya gitu selama di rumah sakit semua pengennya yang dimakan itu dikasih. Biar recovery nya cepet juga ganti kulitnya. Jadi manjaaaaaaaaaaa banget. Nggak cuman ke orang rumah, sampe ke si mas juga manja-manja. Ihh emang dia manja sih 

Si mas yang dikabarin ya kaget ya, sampe nanya-nanya ke dokter spesialis kulit ditempatnya sono. On skype juga kita waktu itu ngobrolin kondisinya si adek. Seminggu kemudian pas udah dirumah kan di Skype lagi, ya gitu adek duluan yang semangat ngangkat skype si mas. Eh keliatan si dokter lagi, ngobrol bentar lah kita nanya kondisi si adek ya tak bilang aja 'udah nggak apa-apa, adek udah petakilan, udah bisa pake celana juga'. Sebelumnya pake diapers haaha


Nah pas sakit, papa yang diujung sana ngirimin kartu lucu banget buat adek. Pas dikasih ke adek, eh dia seneng banget ternyata sama bilang kalau mau di pajang dikamarnya. Iya dikamarnya, tapi dia tidur dikamarku dan aku diusir dari kamarku sendiri. adek ngelamak.

lucu kan??? mama disana yang bikin :)


...ganti bulan baru...

Bulan oktober baru juga 6 hari ya? Duhh belom booking tiket ke jogja, belom prepare buat tes disana, belom ini itu itu ini duuuhhh. Tiba-tiba denger kabar kalo mamanya temen kantor sakit. Ntar deh diceritain terpisah deh kisahnya. Miris sih, kudu ati-ati aja. Hari rabu kemaren kita jenguk ke RS, mamanya masih di ICU. Yawes kita dukung doa juga ya si mbak ini. Ehh sejam kemudian pas balik ke kantor dapet kabar kalo mamanya meninggal. Langsung lemes deh.

Hari ini tadi kita semua ngelayat kan. ada kali orang 20an gitu, beberapa nggak ikut. Kita pergi 4 mobil kesana. Nah mobilku ini yang belakang sendiri, karena kita gatau rumahnya jadi nurut aja depannya. Nah depan kita pas itu bawa Grand Livina. Kenapa saya sebut merk? Biar bisa bayangin aja. Itu mobil kan pendek ya, cenderung ceper gitu tho. Nah pas masuk gang tiba-tiba kok mundur pas di polisi tidur. Wah kita yang dibelakang mikir aneh-aneh dong.

'duh mbak kok mundur tuh mobil? mundurin aja deh ini kasih jalan'
'iya tuh kenapa? udah nyampe kah kita? ato salah jalan malah?'
'gatau mbak, mundur aja deh'

setelah mundur kira-kira jarak 5meter, penumpang mobil depan buka pintu dan turun. Pikir kita sih udah nyampe, tapi kok mobil paling depan nggak brenti ya. Kita lebih bingung lagi liat mereka turun ngakak. Penasaran lah aku, nanya dong ...

'mbak Maureen, kenapa?????'
'mobilnya pendek, polisi tidurnya ketinggian, kita suruh turun biar nggak kegores bawah mobilnya, ini tadi udah bunyi kreeeekkkk'

harusnya sedih dong ya dengernya, tapi kita malah ngakak kerass sejadi-jadinya deh. Mbak Winny terutama, dia ngakak lepas banget. Ya ampunnnnn udah dibilangi yang gede depan aja, eh milih duduk tengah. Mobil juga pendek lagi. Dasar

Lah pas pulangnya, dasar mba winny bawa mobil kayak setan ya, jalan satu arah diterobos aja. Parahnya kita lewatin pos polisi yang ada polisinya di pinggir jalan. Untung nggak ditilang hahaha jangan ditiru ya. eh tapi emang nggak ada rambunya kok, ya nggak salah dong. Cuman emang itu nggak ada kendaraan kearah balik sih, kita aja hahahaha

Haduh capek banget deh seharian keluar mulu. Nyampe kantor meeting sama orang India. Eh la kok yang buat con-call di India sana nggak bisa. Terpaksa nelpon pake cisco tapi di leptop kan. Udah gresek-gresek, orang Indianya ngomong  nggak jelas banget, sejenak merasa bodoh. Tapi sambil mikir 'prasaan gw sama pacar aja nggak gini banget inggrisnya. masih bisa nangkep jelas'. Ehhhh ternyata 2 manager yang meeting bareng juga nggak paham dia ngomong apa. Ruwet lah

Eh iba-tiba juga ada mas OB nganter sesuatu buat aku. Ternyata buku kirimin Papa disana udah nyampe sini. Bukunya si mas sih, tapi plus buku mewarnai buatku. Wahh papa bener-bener paham dan ngerti kalo aku mau beli buku mewarnai juga. Love it

buku mewarnainya + postcards 


capek lah capekkk banget ini minggu tapiiiiiiiiiiiiiiii harga emas di pegadaian tadi pagi 555ribu pergram, langsung lari ke pegadaian buat nabung. Mbaknya bilang 'wah mbak nabung pas harga turun. bagus mbak' ahahahah

yawes lah gitu aja dulu. mau belajar buat tes dulu deh

Comments

  1. Ibu hidupnya hectic ya bu?

    Itu kok grand livinanya bisa kegesrek polisi tidur, diceperin yah? Punya gw fine-fine aja tuh.

    Bu, sekalian dong tabungan emas saya diisiin. Butuh rekening tabungan emas saya gak? Nanti saya kirim deh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sehectic minggu ini juga hahaha

      Itu polisi boboknya ada kali 40senti. Beneran ga wajar banget hahahah

      Sini kasih nomernya! Skalian aku transfer 0,1 gram lumayan lah ya

      Delete
    2. Gak bisa mbak, kalo transafer ke rekening saya minimal 10 gram (hahaha).

      Btw, gak mudeng kalo orang India ngomong inggris? Sama ! *tos*

      Delete
    3. Brasa kayak pngn garuk2 kuping sama jidat pake garpu tala nggak? Hahahah
      Tapi lucu sih mereka kalo ngomong, jd hiburan haha


      Ah 10 gram mah kecil. Sini sini nantik abisnya kelar orang lairan ya tak transfer

      Delete
    4. Iya, saya juga sering ngerasa bego kalo ketemu klien orang indiahe. Logatnya itu loh kentel banget. Dan kalo ngomong suka nyerocos tanpa memperhatikan lawan bicara mudeng apa enggak.

      Hellooo... english pleasee....

      Delete
    5. Huahahaha maunya diperhatiin trus ye bang hahahahaa itu yg kurasakan
      Nehi nehi acha acha english please heh

      Delete

Post a Comment

Share your thoughts with me here

Popular posts from this blog

The Reward of Teaching

Buku belajar Bahasa Indonesia dalam berbagai bahasa. I've become a teacher since semester 9. That being said, my teaching journey started in 2013. Took hiatus for 2 something years then I came back to these exam sheets, students, books, and social interactions. Didn't even want to become one but I fell in love right after I jumped in.  I guess I need to ask to apologize to my dad. I was mad at him a long time ago because he asked me to be one lol. Well, maybe I just didn't like the idea of being a teacher in a class where your students don't even care about you telling stuff in front of the class. That actually made me realize that I prefer to teach whoever wants to learn. Although sometimes I just need to teach without knowing what's their reasons to learn, and that is also fine. I do what I had to do. That is why I hate grading because I don't mind giving them a perfect score but what's the point if they know nothing after the course ended? I never teach a

Dapet Visa UAE (Dubai) Gampang Banget

Dubai creek Beberapa waktu yang lalu, kita pusing berat karena H dapet libur kali ini cuman 10 hari. 10 hari dari yang biasanya 14 hari. Akhrinya diputuskan untuk tetap mengambil libur tapi nggak ke Indonesia.  Ternyata, beberapa hari kemudian, dia bilang, kalau liburnya malah jadi 7-8 hari aja. Mau ga mau saya yang harus kesana. Maksudnya terbang mendekatinya. Udah milih-milih negara mana yang harganya rasional, yang ga banyak makan waktu buat terbangnya H, dan tentunya ga ribet urus visa buat pemegang paspor hijau yang ga sesakti paspornya H.  Btw warna paspor Indonesia jadi biru ya sekarang?? Pilihan jatuh ke Dubai. Pemegang paspor hijau harus bikin visa, ya pusing lagi deh cara bikin visa Dubai nih gimana. Apa iya sesusah bikin visa schengen, visa US, visa lainnya. dari persyaratan sih standar ya, termasuk  record  bank account selama 3 bulan. Emang nggak pernah bikin visa Dubai sebelumnya ya, apalagi H yang paspornya super sakti kemana-mana (hampir) ga perlu visa, dia ga pernah ad

Catatan Kuliah (6) : Masuk bareng, keluar bareng (?)

Sanur Sebagai mahasiswa yang masih belum mengenal kerasnya kehidupan kala itu, kita berikrar "Kita masuk bareng kita juga harus keluar bareng." Naif? Iya tentu. Maklumin aja namanya juga mahasiswa baru kan. Maunya yang  flawless  terus. Tapi apa salahnya sih berdoa baik kali aja malaikat mengamini lol.  Ternyata, kenyataannya, tentu saja tidak. Iya kalau semua  setting  nya  default  semua mahasiswa tidak ada kesulitan yang berarti, dosen nggak resek, mahasiswa juga nggak resek, data nggak resek, pasti lulus bareng kita. Kehidupan perkuliahan keras di akhir hahaha Gw dari awal masuk kampus ngerasa kalo gw nggak akan lulus tepat waktu. Aneh ya, harusnya orang mikir lulus tepat waktu tapi gw udah ada feeling. Dan gw berusaha keras buat nggak terlalu jatuh dalam angka. Ya maksudnyaaaa karena gw anak minor komputasi jadi gw udah bisa tebak lah data yang gw pake pasti agak makan waktu. Jadi  range  kelulusan adalah 7 semester, 8 semester, 9 semester, diatas 9 semester. Temen gw ya