Skip to main content

Rambut yang Menyuburkan

Awal bentukan sansiviera gw. Bukan, bukan rambut gw yang subur kok bukan. Rambut gw masih mengalami patah tulang harian, rontok kemana-mana ya tuhan susah bener biar rambut panjang gak rontok. Jadi ceritanya gw punya sansiviera kan, hadiah ulang tahun lalu. Dia mini gitu kan, batangnya banyak banget rimbun. Setelah gw tinggal berminggu-minggu, dia ternyata letoy karena kurang sinar mentari dan air. Hingga batangnya tersisa 4 dan akarnya semi busuk.  Posisi batang sudah mulai tegak Sansiviera ini termasuk tumbuhan yang tahan banting menurut gw. Daripada gw buang, yaudah lah gw tunggu dulu. Gw pindah ke pot, gw pangkas akar busuknya, gw tata lagi. Eh makin lama kok makin lemes yaa batangnya nih. Agak stres juga masa sih mati nih tumbuhan kan gw dapet hadiah.  Lalu, nggak tahu kenapa tiba-tiba gw dapet ilham buat naro rontokan rambut gw di pot. Gw cari dong apa iya sih rambut bisa nyuburin tanaman. Dapet beberapa dari hasil googling, katanya sebagai pengganti urea. Yahhh yaudah lah coba a

Analisis emas

Saya pernah menulis tentang tabungan emas disini. Sudah saya jelaskan juga cara menabung emas di pegadaian. Well kalau mau tanya lebih lanjut bisa kok. Nah setelah 3 bulan nabung emas, ada perubahan harga yang cukup terasa. Saya mulai menabung bulan maret. Waktu itu saya beli harganya 532ribu pergramnya. Dengan buyback sekitar 515ribu. Naek turun di kisaran seribu dua ribu. Satu bulan kemudian harganya naik sekitar 535ribu, masih dikisaran 530an lah, dengan buyback yang stabil. Entah kenapa setelah 2 bulan harganya tiba-tiba jadi 557ribu pergram dengan buyback 535ribu pergram. Harga buyback tiba-tiba seperti harga emas pas saya beli pertama kali pergramnya. Naiknya langsung melonjak. Ya ngeri juga sih, sempet nunggu beberapa saat sampai turun jadi 554ribu pergram dan kita beli pas segitu.

Saya jadi mikir, dalam jangka 2 bulan aja kita uda bisa balik modal. Ya bukan tiba2 pengen jual emas juga, tapi unik aja. Harga emas juga naik turun dikisaran 3-5ribu. Jadi unik aja, ngeri karena harus beli emas dengan harga agak mahalan, tapi ya nggak papa juga krn toh ntar kalo dijual juga harganya naik. Gimana-gimana harga emas jarang terjun bebas kecuali pas taun berapa itu ya dulu. Tapi abis itu rajin naik harganya.

Jadi kerjaan saya sekarang memantau harga emas setelah gajian. Yaa nyari tanggal berapa yg pas buat berangkat nabung. Rajin banget buka websitenya demi nyari harga yang murah. Analisa sederhananya gini, kalau emas berubah harga dalam jangka 2 bulan, saya harus nabung lebih gede sekarang *ini bukan analisa maaf, ini hanya apa yg harus saya lakuin ya haha*.

Lucunya tiap abis nabung emas sekarang, besoknya turun, ngenesbya berhari hari sampe depresi pengen jual emas yg udah dibeli. Tapi yaaa plis deh ya, siapa juga yg mau beli emas 0,1gram hahaha.

Yaudah deh mulai sekarang harus spare lebih banyak duit buat investasi. Dikit-dikit lama-lama jadi bukit. Semoga deh konsisten. Ini belajar konsisten setiap bulan kawan. Bukan dari berapa banyak jumlahnya, tapi dari seberapa konsisten kita buat nabung dan disiplin.

Comments

  1. Kalo emas bule harganya berapa mbak?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Emas bule harganya mahal banget, muahaaaalll bgt buat bikin status halal hahahaha

      Delete

Post a Comment

Share your thoughts with me here

Popular posts from this blog

Ujian hari senin

Kejadian ini terjadi tepat senin minggu lalu. Baru kali itu aku merasa 'WOW.. ini senin yeay'. Karena biasanya 'haduhh udah senen lagi'. Kebayang kan kalo seneng begitu dihari senen menyambut pagi dan hari itu rasanya langka banget. Otomatis pengennya hari itu berlangsung indah. Jam setengah 9 pagi, seperti biasa ke pantry ambil minum bareng sama temen sebangku. Dia bikin teh, aku nyuci botol sekalian ngisi dong. Seperti biasa juga, kadang aku males sih nyuci botol dengan ritual lengkapnya, akhirnya cuman bilas pake air panas. Ya mungkin nggak sampe 50 ml juga. Dikit banget deh. Temen juga selalu bersihin gitu gelasnya pake air panas. Pic source is here Eh lakok lakok... si bapak pantry yang serem itu tiba-tiba bilang 'Gak bisa ya gak nyuci botol pake air panas? Tiap sore itu banyak komplain gara-gara airnya abis'. Yakaliii air abis tinggal isi aja, ibu yang dulu aja nggak pernah ada komplain. Ya aku bilang lah ini cuman dikit, lagian yang ngelakuin ini

Jumat ceria

Hari ini memang bukan hari jumat, tapi cuman mau bilang aja sih kalo hari yang paling aku tunggu-tunggu itu hari jumat. Why?   Karena jumat itu selalu ceria, kalopun ada meeting besar pasti di hari jumat dan banyak cemilan, orang-orang pada berangkat sholat jumat, yang nasrani juga mengikuti misa di kantor, bisa pake baju bebas dan bebas berekspresi sepuas-puasnya, dan..... bisa video call sepuasnyaaaaaa kapanpun karena dia libur kerja 😍😍 gambarnya lucu 😁  taken from internet

Soal ujian TOPIK vs EPS TOPIK

Setelah membahas perbedaan TOPIK dan EPS TOPIK , kali ini saya akan menulis materi tentang apa saja yg diujikan *agak sedikit detail ya*. Pengalaman mengikuti dan 'membimbing' untuk kedua ujian tersebut, jadi sedikit banyak mengetahui detail soal yg diujikan. Dimulai dari EPS TOPIK. Jika anda adalah warga yg ingin menjadi TKI/TKW di Korea, lulus ujian ini adalah wajib hukumnya. Kebanyakan dari mereka ingin cara singkat karena ingin segera berangkat sehingga menggunakan cara ilegal. Bahkan ada yg lulus tanpa ujian. Bisa saja, tapi di Korea dia mlongo. Untuk soal EPS TOPIK, soal-soal yg keluar adalah materi tentang perpabrikan dan perusahaan semacem palu, obeng, cangkul, cara memupuk, cara memerah susu sapi, cara mengurus asuransi, cara melaporkan majikan yg nggak bener, cara membaca slip gaji, sampai soal kecelakaan kerja. Intinya tentang bagaimana mengetahui hak dan kewajiban bekerja di Korea termasuk printilan yang berhubungan dengan pekerjaan. Karena yang melalui jalur ini