Skip to main content

Romanticizing My Cooking

Bakso I have to admit that my love for cooking is growing. It's growing and I can't believe it myself. This feeling has been like this since probably two years ago. Before, cooking felt like a hard work that I had to fulfill. It still is, but the difference is I enjoy it now. So it does not feel like I am forcing myself.  Back then whenever I cooked, it's either wrong recipe or incorrect measurement. It never tasted right. So I gave up cooking just because I never found the right one. And then I started to feel that I wanna eat better. I don't want to just eat whatever, I want to know what goes into my body. If I prepare it myself, then I know it's good one.  I don't eat too much sugar, sometimes it is hard to buy one thing outside and has a lot of sugar in it. So cooking it myself will allow me to control the amount of sugar. So I found recipes and I tried to make them. As to my surprise, they taste right! Exactly how they should have tasted. That made me happy

Cat and fish

I have pets at home. Cat and fish. Seems they are enemies ever. Oh no.. but no.. my cat is cute one. His name is Miki. He is so adorable. He came here when he was 3months. My neighbor came and asked us to take care of him. Ahhh he was so adorable really. He never go out of house. Funny things he always do, he never get along with another cat. He scare of almost everything like rats, fish, even cats. He only get along with Cimi. No one else, nothing else, just Cimi. Miki and Cimi. Biarpun Miki dimasukin tas plastik sama Cimi juga dia nggak bakal berontak. Super nurut deh sama Cimi. Heran deh, berasa Miki itu di pelet sama Cimi. Apapun yang terjadi, Miki slalu nurut Cimi. That's it.

mumpung lagi baik hati, Miki mau digendong lainnya.

lagi santai Miki dan lagi males. nggak beda jauh dari keset sih

Nah, piaraan lainnya itu ikan. Dulunya piara ikan 5, cuman 5, tapi setiap ditambah jumlah ikannya eh malah mati. Akhirnya ya dibiarin lima itu aja deh. Dari keciiiillll banget sampai mereka sudah gede-gede. Ada mungkin lebih dari 2 tahun umur mereka. Dulunya kecil banget, sekarang ternyata bisa gede. nah ada satu yang lucu. Dia berenangnya kebalik. apapun yang terjadi dia pasti kebalik. Kekenyangan kali ya. Semua orang yang melihat ikan ini pasti ngerasa ikan ini mati, padahal nggak. dia cuman ekspresif aja cara renangnya. dan kalau dipegang perutnya, dia malah deketin dan berlagak seperti kucing yang dielus-elus.


 selalu berenang kebalik gini kayak ikan kembung. kalo dipegang perutnya, baru dia balik badan. lucu deh ini ikan. Ini hanya atraksi.


 bisa dilihat ya ikan lainnya berenang "normal" sedangkan si ikan satu itu kebalik sendiri



Comments

Popular posts from this blog

If Money Wasn't The Problem, What Would You Do?

In this extraordinary life, I would be a teacher still.  Helping people to understand even some little things to make them feel worthy and understand themselves better. It seems that teaching has become a calling for me. Not about teaching such specific subject like mathematics or so, but more like... I like to give new perspectives for people, and having them saying "Oh.... I see..." is satisfying for me. Of course, by teaching I can learn so many new perspectives from different people too. It's like the more I teach the more I learn, and that is so true. Maybe more like a guide. I like giving guidance to people who needs it. No, I don't like giving unsolicited guiding. I like to guide people who wants to be guided. I'd teach them how to love, love themselves first. Yea sure when we are talking about things, they would say "do useful things like engineering, plumbing, this and that" but they tend to forget that we need some balance in life. Not saying t

Cerita Karantina di Hotel

Cerita karantina selanjutnya 2 kali di hotel. Kali ini, semuanya berjalan lebih terkoordinir. List hotel karantina bisa dilihat di sini . Jadi nggak ada lagi drama nggak diladenin karena ina inu. Tinggal pilih hotel, hubungi hotel via WA atau email, kirim dokumen yang diperlukan, lalu kita dapat QR code yang nantinya ditunjukkan ke pihak bandara.  Karantina pertama kali di hotel gw bulan September kalau nggak Oktober 2021 dan bulan Januari 2022. Gw pesen di dua hotel berbeda. Karantina di hotel pertama dapet rejeki cuma 3 hari, jadi biaya yang dikeluarkan juga nggak sebanyak kemaren yang 7 hari.  dipakein gelang rumah sakit, dilepas pas check out. Nah, alurnya secara detail ada yang berubah sedikit tapi secara garis besar masih sama. Begitu datang, urus dokumen ini itu, lalu kita di PCR di lokasi. PCR ini hasilnya didapat dalam waktu 1 dan 2 jam karena ada dua lab yang berbeda. Waktu pertama kali gw karantina, gw harus nunggu hasil di bandara sebelum diangkut ke hotel. Tapi karantina k

Ujian hari senin

Kejadian ini terjadi tepat senin minggu lalu. Baru kali itu aku merasa 'WOW.. ini senin yeay'. Karena biasanya 'haduhh udah senen lagi'. Kebayang kan kalo seneng begitu dihari senen menyambut pagi dan hari itu rasanya langka banget. Otomatis pengennya hari itu berlangsung indah. Jam setengah 9 pagi, seperti biasa ke pantry ambil minum bareng sama temen sebangku. Dia bikin teh, aku nyuci botol sekalian ngisi dong. Seperti biasa juga, kadang aku males sih nyuci botol dengan ritual lengkapnya, akhirnya cuman bilas pake air panas. Ya mungkin nggak sampe 50 ml juga. Dikit banget deh. Temen juga selalu bersihin gitu gelasnya pake air panas. Pic source is here Eh lakok lakok... si bapak pantry yang serem itu tiba-tiba bilang 'Gak bisa ya gak nyuci botol pake air panas? Tiap sore itu banyak komplain gara-gara airnya abis'. Yakaliii air abis tinggal isi aja, ibu yang dulu aja nggak pernah ada komplain. Ya aku bilang lah ini cuman dikit, lagian yang ngelakuin ini