Skip to main content

Perbedaan Fitur Valuta Asing Jenius BTPN dan Digibank DBS

Rove city center Seperti yang gw pernah bahas segala macam tentang Jenius, gw paling terkesima dengan fitur valuta asingnya , terlepas dari segala macam berita hilangnya duit dari rekening Jenius. Sekarang gw punya Digibank dari DBS sebagai pembanding. Nggak ada maksud buat buka DBS sebenernya, tapi karena punya kartu kredit DBS jadilah yaudah buka Digibank sekalian biar bayar tagihan lebih gampang juga.  Dari banyak opsi digital banking yang ada, gw hanya pakai dua ini dan ada beberapa perbedaan yang kerasa. Kali ini gw tulis soal valuta asingnya.  Jenius punya rekening valuta asing dengan mata uang USD, SGD, HKD, EUR, AUD, GBP, dan JPY. Sedangkan untuk Digibank , mereka punya mata uang asing  CAD, CHF, CNH, EUR, USD, HKD, JPY, NZD, SGD, AUD, dan GBP. Apa yang dimiliki Jenius, Digibank punya. Jadi untuk saat ini Digibank punya banyak mata uang asing daripada Jenius.  Persamaannya , keduanya perlu untuk diaktivasi. Bedanya , Jenius tidak memiliki nomer rekening sendiri dan gabung d

Hey Grandpa

Hey Grandpa, it's been a long time I didn't write to you. Hmm did I tell you about me, about what had happened to me recently? Guess I didn't. Now let me tell you few things in my life a bit.

I moved to Surabaya since September 2015. As you know this city wouldn't be my choice at all, but 8months here I start to enjoy it. I feel fine and it is ok now. Hmm maybe because I am easy to adapt in new place. I left half of my heart in Malang. Malang will always be part of me and I always be a part of Malang. Proud to see Aremania there. Blue and Lions everywhere. But I have to leave it for now. I will be back to Malang, someday.

I am now working in one of best multinational company here. Maybe you would be happy to see it. Mama and mami are happy as well. Well, I enjoy it now. It is fine. I wish I could tell you directly about it 😊

Ohh Papi, Dhea got accepted in one of best university. Where I really want to work there haha, she has this good oportunity by the way. Proud of her. She works really really hard and as we know, efforts never betray the result itself. She even didn't date any of her friends like I did when I was 18. She doesn't make time for it. All she knows just studying and studying. Not so good, but she enjoy it with her own ways to.

And Cimi, she had her phone to play games. She loves games. She is grown up so fast. She is 9 years old and she always pray when she has exams or she want something. 'Cim, have you pray?', she will answer 'yes of course, tomorrow is exams so I pray everyday'. 'Ehhh do you think by praying only you will get a good score?', then she said 'hmm maybe yes, I hope'. Mum will say 'GO GET YOUR BOOK AND STUDY!'.

It is funny. She is funny. Other day she pray 'Ya Allah, give my dad and mum much money so they could buy me a phone with full of games'. She always act funny. Just had her birthday, 9 years old and she got a phone.

Mami in a good condition, as long as she is active to talk and us as her objects to release anger, that is mean she is healthy. Totally healthy. Dad and mum are fine as well.

Ooh.. I met someone. Someone whom I trust and I love. We love each other. But I am just worried if I am not good enough for him. If only you could see him, I bet you would like him as mama and mami does. They like him. At first, they don't let us to go further, slowly but sure they start to change their minds and let us to go further. I am happy to meet him. Yes we have some difficulties but difficult doesn't mean impossible. He would take care of me. Hmm I wish you could see him in person and tell him to take care of me, your first granddaughter. Or maybe you would say 'you have to respect your man, obey him, and have a good life with him'.

I wish I could turn back the time. I know I can't. I just miss you. Miss the way you look at me. Miss the way you tell me things about life. Miss the way you tell me about the life you had when Dutch came to colonialize us. Oh by the way, the man I love is a Dutchie Papi. I wish you would like him and maybe tell him a little about our countries history. I think he would love to hear it although he knows a lot about our countries history.

I am here, always miss you, Papi.
Soerabaja, April 10, 2016

Comments

Popular posts from this blog

Ujian hari senin

Kejadian ini terjadi tepat senin minggu lalu. Baru kali itu aku merasa 'WOW.. ini senin yeay'. Karena biasanya 'haduhh udah senen lagi'. Kebayang kan kalo seneng begitu dihari senen menyambut pagi dan hari itu rasanya langka banget. Otomatis pengennya hari itu berlangsung indah. Jam setengah 9 pagi, seperti biasa ke pantry ambil minum bareng sama temen sebangku. Dia bikin teh, aku nyuci botol sekalian ngisi dong. Seperti biasa juga, kadang aku males sih nyuci botol dengan ritual lengkapnya, akhirnya cuman bilas pake air panas. Ya mungkin nggak sampe 50 ml juga. Dikit banget deh. Temen juga selalu bersihin gitu gelasnya pake air panas. Pic source is here Eh lakok lakok... si bapak pantry yang serem itu tiba-tiba bilang 'Gak bisa ya gak nyuci botol pake air panas? Tiap sore itu banyak komplain gara-gara airnya abis'. Yakaliii air abis tinggal isi aja, ibu yang dulu aja nggak pernah ada komplain. Ya aku bilang lah ini cuman dikit, lagian yang ngelakuin ini

Jumat ceria

Hari ini memang bukan hari jumat, tapi cuman mau bilang aja sih kalo hari yang paling aku tunggu-tunggu itu hari jumat. Why?   Karena jumat itu selalu ceria, kalopun ada meeting besar pasti di hari jumat dan banyak cemilan, orang-orang pada berangkat sholat jumat, yang nasrani juga mengikuti misa di kantor, bisa pake baju bebas dan bebas berekspresi sepuas-puasnya, dan..... bisa video call sepuasnyaaaaaa kapanpun karena dia libur kerja 😍😍 gambarnya lucu 😁  taken from internet

[Book] Dunia Cecilia

'apakah kalian membicarakan hal semacam itu di surga?' 'tapi kami berusaha tidak membicarakannya dekat-dekat Tuhan. ia sangat sensitif terhadap kritik' Yap, sepenggal dialog antara Cecilia dan malaikat Ariel. Saya mengenal Jostein Gaarder sejak kuliah. Ehhhh 'mengenal' dalam artian kenal bukunya ya, kalo bisa kenal pribadi mah bisa seneng jingkrak-jingkrak hehehe. Jadi karena teman saya mendapat tugas kuliah membaca satu novel filsafat berjudul Dunia Sophie, saya jadi sedikit mengetahui si bapak Gaarder ini. Enak ya tugasnya anak sastra baca novel, tugas anak matematika ya baca sih, tapi pembuktian kalkulus -_- Dunia Cecilia ini buku pertama Jostein Gaarder yang saya baca, karena buku Dunia Shopie sangatlah berat berdasar review teman saya. Saya sih nggak perlu baca buku itu karena teman saya sudah benar-benar mahir bercerita. Jadilah saya sudah paham bener cerita Dunia Sophie tanpa membacanya. Novel ini atas rekomendasi teman saya, dia bilang kala