Skip to main content

Korean TV Show

Dulu suka banget sama Runningman. Tapi sejak host nya ganti, jadi rada males akhirnya ya lama nggak nonton. Biasanya sih nggak hobi ikutin TV show karena kadang cuma prank aja, kalo nggak gitu game-game yang ntah kurang sreg lah.  Tapi ada dua TV Show yang gw ikutin dari awal.

Master In The House / All the butlers (집 사부 일체) 


Ngikutin ini awalnya karena Seunggi abis main jadi 오공 itu. Jadilah masih pengen nonton ini orang. Tapi lama-lama keranjingan karena host nya sangar semua. Karakternya mengisi satu sama lain. Yang paling gw suka si 상윤 (padahal awalnya nonton ini karena ada Seunggi). Dia lulusan SNU jurusan fisika, otaknya sungguh cerdas dan logis banget (dan juga nggak bisa sama sekali ngerasain sakit dan nggak enak). Sempet heran sih kok bisa ya dia tipe orang jenius tapi aktingnya juga dapet?


Show ini ceritanya mencari wisdom yang bisa didapatkan dari tuan rumah yang diundangnya. Tuan rumahnya selalu unik dan nggak kepikiran ternyata ada orang yang tipe seperti itu. Jadi ini seperti diceritakan aja gimana dia bisa sukses di hidupnya, gimana dia menjalani hidup, gimana hidup dia lah. Sukanya kalau pas ngundang penyanyi yang ternyata lagu-lagunya itu lagu yang gw suka banget meskipun nggak tau siapa yang nyanyi karena udah sering banget di remake. Penyanyi yang bikin jatuh cinta ada 이선희, 이문세. Dua penyanyi ini semacem lagu-lagunya udah remake berapa kali.

 Salah satu lagu Lee Sun Hee yang kusuka

Salah satu lagu Lee Moon Sae yang di remake BigBang dan kusukaa
btw banyak ost drama Reply 97-94 ini lagu-lagu lama

versi Bigbang (video lama kali ini)

Episode yang gw suka, episode istrinya Cha In Pyo pas di Amerika, sama episode Kim Byung Man (orang yang punya ratusan skill sampe bisa jadi pilot). Sejauh ini masih ada season 1 aja, dan semoga nggak cepet usai karena menarik ini karakter host nya dan juga tuan rumahnya.

The Great Escape (대탈줄)


Kalo yang ini dikasih tau sama murid gw dan pas gw tonton ada Sindong Suju yang ternyata jenius banget. Ada Kang Hodong juga yang tandanya ini show pasti laku. TV show yang ini dia dikurung disatu tempat dan harus menemukan pintu keluarnya. Hint yang diberikan kru benar-benar luar biasa. Gw mikir satu set begini kok bisa ya kepikiran si tim kreatifnya.

Seru ngeliat mecahin hint yang diberikan secara tersembunyi. Yang gw suka disini tentunya Sindong karena jenius. Yang bikin konyol ngakak si petarung UFC Dong Hyun. Badan aja gede tapi penakut kali dia.

Tapi gara-gara show ini gw jadi ikutan mikir mecahin petunjuk tersembunyi yang diberikan.

Dua TV show ini ratingnya cukup tinggi sih disana. Karena ya emang bagus, nggak sekedar prank aja.

Ada yang nonton ini juga?

Comments

  1. Halo!! 👋🏼👋🏼👋🏼
    Aku juga suka nih sama running man. Seru, kocak. Hahaha, tapi sekarang udah gak nonton lagi.
    Aku gak terlalu suka korean drama series sih, lebih suka acara2 reality shownya kayak yg running man itu trus yg acara2 bahas tips makeup itu, yang rame2. Apa ya lupa. Pernah tayang di E! channel. Lucu juga itu.. hahaha. Yang the great escape ini aku belum pernah liat.. :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hallo Ran!
      aku pernah deh liat itu kayaknya yang reality show make up itu, yang minimal ada 4 orang bahas make up itu kan ya?

      coba tonton deh great escape, seru abis bikin kita mikir juga. Kalo suka tipe2 detektif mikir2 pasti suka nonton ini :D

      Delete

Post a Comment

Share your thoughts with me here

Popular posts from this blog

Jumat ceria

Hari ini memang bukan hari jumat, tapi cuman mau bilang aja sih kalo hari yang paling aku tunggu-tunggu itu hari jumat.

Why?
Karena jumat itu selalu ceria, kalopun ada meeting besar pasti di hari jumat dan banyak cemilan, orang-orang pada berangkat sholat jumat, yang nasrani juga mengikuti misa di kantor, bisa pake baju bebas dan bebas berekspresi sepuas-puasnya, dan..... bisa video call sepuasnyaaaaaa kapanpun karena dia libur kerja 😍😍

gambarnya lucu 😁  taken from internet

Ujian hari senin

Kejadian ini terjadi tepat senin minggu lalu. Baru kali itu aku merasa 'WOW.. ini senin yeay'. Karena biasanya 'haduhh udah senen lagi'. Kebayang kan kalo seneng begitu dihari senen menyambut pagi dan hari itu rasanya langka banget. Otomatis pengennya hari itu berlangsung indah.

Jam setengah 9 pagi, seperti biasa ke pantry ambil minum bareng sama temen sebangku. Dia bikin teh, aku nyuci botol sekalian ngisi dong. Seperti biasa juga, kadang aku males sih nyuci botol dengan ritual lengkapnya, akhirnya cuman bilas pake air panas. Ya mungkin nggak sampe 50 ml juga. Dikit banget deh. Temen juga selalu bersihin gitu gelasnya pake air panas.

Pic source is here
Eh lakok lakok... si bapak pantry yang serem itu tiba-tiba bilang 'Gak bisa ya gak nyuci botol pake air panas? Tiap sore itu banyak komplain gara-gara airnya abis'. Yakaliii air abis tinggal isi aja, ibu yang dulu aja nggak pernah ada komplain. Ya aku bilang lah ini cuman dikit, lagian yang ngelakuin ini bukan ak…

Soal ujian TOPIK vs EPS TOPIK

Setelah membahas perbedaan TOPIK dan EPS TOPIK , kali ini saya akan menulis materi tentang apa saja yg diujikan *agak sedikit detail ya*. Pengalaman mengikuti dan 'membimbing' untuk kedua ujian tersebut, jadi sedikit banyak mengetahui detail soal2 yg diujikan.Dimulai dari EPS TOPIK. jika anda adalah warga yg ingin menjadi TKI/TKW di Korea, lulus ujian ini adalah wajib hukumnya. Kebanyakan dari mereka ingin yg singkat karena ingin segera berangkat. Akhirnya banyak cara haram yg mereka lakukan. Kebanyakan juga berangkat dari agen2. Malah ada yg lulus tanpa ujian. Keren kan!!??!! Tapi di Korea dia mlongo.Nah karena persiapan singkat, kebanyakan juga memprediksi soal yg keluar adalah soal yg dasar untuk kehidupan sehari2. No no no. Justru yg keluar adalah materi tentang perpabrikan dan perusahaan semacem palu, obeng, cangkul, cara memupuk, cara memerah susu sapi, cara mengurus asuransi, cara melaporkan majikan yg nggak bener, cara membaca slip gaji, sampai soal kecelakaan kerja. B…

[Book] Dunia Cecilia

'apakah kalian membicarakan hal semacam itu di surga?' 'tapi kami berusaha tidak membicarakannya dekat-dekat Tuhan. ia sangat sensitif terhadap kritik'
Yap, sepenggal dialog antara Cecilia dan malaikat Ariel. Saya mengenal Jostein Gaarder sejak kuliah. Ehhhh 'mengenal' dalam artian kenal bukunya ya, kalo bisa kenal pribadi mah bisa seneng jingkrak-jingkrak hehehe. Jadi karena teman saya mendapat tugas kuliah membaca satu novel filsafat berjudul Dunia Sophie, saya jadi sedikit mengetahui si bapak Gaarder ini. Enak ya tugasnya anak sastra baca novel, tugas anak matematika ya baca sih, tapi pembuktian kalkulus -_-



Dunia Cecilia ini buku pertama Jostein Gaarder yang saya baca, karena buku Dunia Shopie sangatlah berat berdasar review teman saya. Saya sih nggak perlu baca buku itu karena teman saya sudah benar-benar mahir bercerita. Jadilah saya sudah paham bener cerita Dunia Sophie tanpa membacanya.

Novel ini atas rekomendasi teman saya, dia bilang kalau novel ini ri…