Skip to main content

Sayang Bumi Sayang Anak

Sharjah - UAE Gw suka banget belanja online. Ya karena praktis aja. Tentu saja gw juga suka banget belanja langsung on the spot  kalau lagi stress dan lagi ada waktu buat muter-muter. Tapi... ternyata gw jadi kesel tiap abis belanja online, gw harus berurusan dengan plastik-plastik bekas belanja.  "Dih plastik lagi." Emang, beberapa barang tentu saja perlu plastik/ bubble wrap  ekstra. Tapi banyak dari belanjaan gw yang nggak perlu itu semua. Tebel banget. Gw paham juga beberapa toko lebih milih dibungkus plastik tebel biar tokonya nggak dikomplain. Tapi bagi gw, udah kebangetan.  Gw tau kita nggak bisa sepenuhnya nggak pakai plastik. Kita masih akan pakai plastik. Konsekuensinya, ya kita harus tau sampah plastik ini harus diolah gimana biar nggak kebuang sia-sia. Mana nggak bisa terurai ratusan tahun lagi.  Masalahnya, plastik ini seringkali nggak bisa dipake lagi karena selotip yang muter. Susah lah di- breakdown lagi biar bisa dipakai ulang. Akhirnya, tentu saja dibuang pe

Sudah Vaksin Covid Lengkap

Sei sapi yang kucintai

Yes, it's my biggest flex this year. 

Setelah vaksin pertama akhir Mei kemarin, akhirnya gw udah dapet suntikan kedua tanggal 21 Agustus 2021. Cantik kan tanggalnya? 

Masih di RS yang sama, Surya Husadha, kali ini gw berangkat pagi. Yaa... 15 menit lebih pagi daripada vaksin pertama 😬 Karena gw ketiduran, seperti biasa. Hari itu hari sabtu, memang sengaja milih akhir pekan waktu vaksin pertama. Kita nggak tau efeknya bakalan gimana kan. 

Vaksin pertama gw bisa bilang hampir ga ada efek apapun sih. Cuma ke UGD aja hari ketiga karena asam lambung naik banget. Setelah gw inget-inget, gw emang nggak banyak makan setelah vaksin malah gegoleran dan kata dokternya "Kalau abis vaksin tuh makan mbak yang banyak, protein yang banyak, jangan malah ga makan. Jadinya asam lambung naik kan?"

Yasudah abis disuntik ranitidin, sejam juga gw udah mendingan. 

Jadi gw bertekad "Ok setelah vaksin kedua, gw harus makan yang banyak!!!" Setelah gw datang di RS, gw nunggu 10 menit baru boleh masuk ruangan vaksin. Setelah 10 menit gw udah dipanggil nomer vaksin gw. Nggak sampai 5 menit udah kelar suntik. Lalu tunggu lagi untuk liat efek sampingnya 15 menit sembari nunggu surat vaksinnya. 

Kok bisa cepet banget? Karena saat itu hanya melayani suntikan kedua saja. Suntikan pertama sedang kosong stoknya. Sedih sih, tapi gw juga beruntung banget bisa dapet vaksin di masa krusial ini. Ya intinya begitu ya. 

Setelah gw vaksin, gw jadi chirpy jumpy banget keluar RS rasanya kayak abis menang lotre aja. SENENG BANGET!!! Banget!! Akhirnya gw jadi orang berguna juga buat sekeliling gw dan negara gw 😂 Nah... setelah keluar RS nih gw putusin buat cek mata gw sekalian. Wow dari minus 1.5 jadi minus 3 dong! Kesel gw, akhirnya terpaksa ganti lensa lagi. Ini karena gw 5 tahun ga cek mata gw sih, jadi ya wajar udahlah pasti ketauan nambahnya. 


Nah sampai rumah, karena tekad gw kuat tentang makan banyak, gw pesen sei sapi 2 porsi. Nggak ding, satunya sei ayam, tapi ternyata enakan sei sapi daripada ayam. Gw makan dong 2 porsi langsung. 2 jam kemudian gw ketiduran. Kayaknya sih emang gw kekenyangan aja, bukan efek vaksin. 

Sorenya gw jalan kaki rutin muterin taman, seperti biasa dan gw jalan 6KM. Menggila, kata temen gw "ELU JANGAN FORSIR DIRI LU GITU ABIS VAKSIN. UDAH KURANGIN DULU KEGIATAN FISIKNYA" Nah anehnya, otak gw tuh maksain buat aktif fisik dll tapi... setelah gw kerjain itu semua gw jadi lemes banget. Lemesnya kek banget gitu. 

Nggak ada demam dll, agak meriang dikit tapi suhu normal 36 aja. Lalu esoknya, nah ini mulai kerasa. Efek temen-temen gw muncul setelah 5 jam. Gw selalu muncul di hari kedua dari kedua suntikan ini. Besoknya gw LAPER banget. Bener-bener lapernya ugh gw nggak pernah lho selaper itu, seberingas itu. Gw nih doyan makan, tapi bukan karena gw laper. Doyan makan ya karena gw doyan aja. Tapi 2 hari itu setelah vaksin bener-bener piring belum dibersihin udah krucuk-krucuk perut gw. Macem semua makanan itu cuma lewat aja nggak sempet diproses. Udahlah makan besar ada 5 kali, sisanya ngemil. Capek ngunyah gw beneran 😂

Selain itu makin krasa lemesnya. Masih bisa kerja normal, tapi gw nggak sanggup hadapin manusia atau diskusi dengan manusia. Jadi gw terpaksa batalin semua kelas gw selama 2 hari itu. Nggak mampu gw. Udah kerja tiap 30 menit harus istirahat, lemesnya 2 jam. 

Hari ke-4 setelah vaksin, gw udah normal lagi. Udah nggak laperan lagi. Udah gitu kenapa sih orang-orang nggak percaya kalo gw laperan gara-gara gw emang doyan makan 😓 "Hey that's not the side effect of vaccine!" Ya lu aja yang baru suntikan pertama dan lu dapetnya demam, bukan laper!

Gw bersyukur sih efek samping vaksin gw nggak begitu nyusahin banget. Sekarang tinggal nunggu vaksinnya bekerja sempurna lalu gw pengen mudik. Astaga udah 2 tahun gak pulang, kangen banget sama makanan di Jawa.

Jadi gimana, kalian udah vaksin belom? Ayolah yang ogah vaksin buru-buru berangkat. Kita baru 16% sekian yang divaksin. Semoga yang udah antusias vaksin tapi belum dapet jatah, semoga dipermudah ya aksesnya. Gw bantu doa! 

Ayo akhiri pandemi bangsat ini! Kita pasti bisa! 👊

Comments

  1. langsung balas fendemnya ke sei sapi ya hihihi....

    aku jugaaaak abis vaksin berasa kek menang lotere...tadinya takut banget dong...aku takut ditunceb jarum panjang dan tajam...eh ternyata cuma makcruk bentar banget ga kerasa pula hahahah...abis itu iya sama rasanya pegel pegel ngantuk lelah banget...besokannya agak ga enak badan dikit tapi ga yang demam tinggi sih...setelahnya uda segeran

    btw jadi penasaran dengan sei sapi hihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Astaga ngomongin sei sapi kok jadi pengen ya sekarang hahaha. Enak bgt pake sambal matah soale yaa gusti pengen bgt.

      Selamat ya mbae udah mengalahkan rasa takut akan jarum dan sudah vaksin!!! yeayy

      Delete
  2. Yeah sudah vaksin,, efeknya agak mendingan tuh mbak nafsu makannya nmbah saya baru vaksin pertama aja udah keram setengah badan huftt....
    Klo menurut aku sih mbak tanpa vaksin bangsa ini bisa sembuh kok,, tp yah mau diapa lagi semuanya udah dijadiin bisnis...

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya ada yg kram setengah badan juga. kayaknay kalo banyak gerak jadinya ga gitu keram ya. mungkin sih tapi wkwkkw. yg penting nggak ada gejala ekstra lainnya. Selamat yaaa sudah vaksin 💃🏻

      Delete
  3. Alhamdulillah gue udah vaksi ke dua jua, tapi kena juga sih covid beberapa waktu lalu wkwk. Tapi paling untungnya engga parah banget mungkin gara-gara udah divaksi juga.

    Jadi walau udah divaksi ke 2 buat teman-teman tetap patuhi protokol kesehatan ya.

    Btw, efek vaksin beda-beda ya. Gue vaksi pertama tetiba ingusan engga ada minum es banyak padahal wkwk.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Beneran ingusan? HAHA lucu ya tetiba ingusan gitu. Tapi emg efek vaksin tergantung ketahanan tubuh masing2 sih ya.

      Terima kasih sudah vaksin! Vaksin emang bikin ringan gejala. Semoga sehat2 terus yaaa

      Delete
    2. Serius gue juga kaget, tetiba meluncur air dari idung cair, mana asin...

      Aamiin. Semoga keta semua selalu sehat.

      Delete
  4. Saya hingga sampai saat ini masih takut vaksin karena Ade mengidap penyakit bawaan

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah iya ya yang ada sakit bawaan masih belum bisa ya. Sehat-sehat selalu yaa 😊

      Delete

Post a Comment

Share your thoughts with me here

Popular posts from this blog

The Reward of Teaching

Buku belajar Bahasa Indonesia dalam berbagai bahasa. I've become a teacher since semester 9. That being said, my teaching journey started in 2013. Took hiatus for 2 something years then I came back to these exam sheets, students, books, and social interactions. Didn't even want to become one but I fell in love right after I jumped in.  I guess I need to ask to apologize to my dad. I was mad at him a long time ago because he asked me to be one lol. Well, maybe I just didn't like the idea of being a teacher in a class where your students don't even care about you telling stuff in front of the class. That actually made me realize that I prefer to teach whoever wants to learn. Although sometimes I just need to teach without knowing what's their reasons to learn, and that is also fine. I do what I had to do. That is why I hate grading because I don't mind giving them a perfect score but what's the point if they know nothing after the course ended? I never teach a

[Book] Dunia Cecilia

'apakah kalian membicarakan hal semacam itu di surga?' 'tapi kami berusaha tidak membicarakannya dekat-dekat Tuhan. ia sangat sensitif terhadap kritik' Yap, sepenggal dialog antara Cecilia dan malaikat Ariel. Saya mengenal Jostein Gaarder sejak kuliah. Ehhhh 'mengenal' dalam artian kenal bukunya ya, kalo bisa kenal pribadi mah bisa seneng jingkrak-jingkrak hehehe. Jadi karena teman saya mendapat tugas kuliah membaca satu novel filsafat berjudul Dunia Sophie, saya jadi sedikit mengetahui si bapak Gaarder ini. Enak ya tugasnya anak sastra baca novel, tugas anak matematika ya baca sih, tapi pembuktian kalkulus -_- Dunia Cecilia ini buku pertama Jostein Gaarder yang saya baca, karena buku Dunia Shopie sangatlah berat berdasar review teman saya. Saya sih nggak perlu baca buku itu karena teman saya sudah benar-benar mahir bercerita. Jadilah saya sudah paham bener cerita Dunia Sophie tanpa membacanya. Novel ini atas rekomendasi teman saya, dia bilang kala

Feeling Balanced

Never thought that I could feel this balanced. I now understand what zen is.  After all ups and downs that made me question my existential (probably won't be the last), I am starting to feel only love and less hate. As if love and compassion filling my heart every day. It's easy to annoy me normally, but so far, this past couple of months I feel less annoyed. So weird, crazy, yet amazing. Say, when I hear people talking about things I prefer not to talk about, like polygamy, I don't feel hate anymore. Usually, I'll say bad words, cursing them, you name it. But last night I watched a video about that and it made me feel "HA HA HA Stupid ignorant reasons" that was it. I thought I'll be emotional and angry, but I didn't. I even take pity for them. I know it's their right to do so, but the youngest wife wanted to go to college, and instead, she is married to that old guy who promised her to pay for her college. But that never happens (yet) even after 3