Reinkarnasi

7:44 PM

 

Percaya reinkarnasi?

Saya sih, somehow, percaya. Entah mengapa, banyak bagian dari diri saya yang seringkali terpaut ke masa lalu. Sejarah-sejarah, kehidupan masa lalu, semua yang berhubungan dengan masa lalu, akan sangat menarik minat saya. Mungkin saya ini memang makhluk masa lalu? Atau mungkin saya ini sudah mengalami reinkarnasi keempat?

Merujuk pada drama Korea (I know it's not valid to use it as a reference), mereka percaya reinkarnasi ada 4 tahapan. Entah mengapa saya terbawa kearah sana. Dari terlahir menjadi manusia yang super nggak baik, menjadi manusia yang setengah baik, hingga mungkin menjadi manusia mendekati sempurna... Mungkin saja. Kita nggak pernah tau kan?

Kalau di drama Korea yang judulnya Man from the star, ada adegan ketika si cowok mengajak si cewek untuk melihat hairpin miliknya dari jaman joseon (again I know it is fiction, but still), dan si cewek merasakan satu feeling yang membuatnya tertaut ke hairpin tersebut, saya pun beberapa kali merasakan itu. Aneh ya haha! Makanya itu saya mikir, kok saya begitu cintanya ke apapun yang namanya masa lalu sih?

Tapi satu hal yang pasti, kalau pun reinkarnasi memang ada, dan saya masih akan mengalami reinkarnasi, saya tetap ingin menjadi diri saya sendiri. Saya mungkin bukanlah anak yang baik, saya juga bukan saudara yang baik, saya juga bukan istri yang baik dan sempurna, tapi saya tetap ingin menjadi diri saya sendiri, anak dari kedua orangtua saya, saudara dari adik-adik saya, dan istri dari suami saya.

Because I am blessed with everything I have now (husband, family, friends) and I don't want to exchange it with anything.

You Might Also Like

0 komentar

Let me know what you think about mine ~ Share it here