Skip to main content

BUKU

Ganesha - Ubud. Toko buku favorit, sering jual buku antik. Benda yang gw sayang banget yaa buku-buku gw. Gw mau minjemin buku gw, tapi kalau buku gw diminta orang... hmmm... nggak dulu deh ya. Kalau minjemin pun pasti mikir-mikir dulu, orangnya bertanggungjawab apa nggak hehehee. Dari kecil, orangtua gw selalu minta untuk berhemat ya karena kita memang dari keluarga yang biasa saja. Uang jajan gw biasanya setengah dari uang jajan temen-temen gw. Bukannya mereka pelit, ya emang dibiasain hidup gak foya-foya aja. Lagian juga gw nggak punya alasan kan, karena belum punya duit sendiri haha!  Tapi kalau soal buku, nggak usah ditanya. Semahal apapun pasti dibeliin kalo emang perlu. Royal banget kalo soalan buku. Karena prinsip mereka, "Orangtua kamu ini nggak kaya, nggak mampu ngasih kamu duit banyak. Tapi kami akan berusaha semaksimal mungkin untuk memberi kamu pendidikan terbaik yang kamu bisa dapatkan. Buku salah satunya. Jadi nggak boleh pelit." Betul, nilai kehidupan tersebut

Morning Person!

How morning person I am? Hmm, people know that I am not a morning person. I will fully function after 10 until midnight. Somehow, lately, I feel like I am missing out on things in the morning like bubur kacang ijo. 

So I decided to try to be a morning person. Well... at least waking up and start my day earlier than I usually do. It was not easy at first. But my boss said, "Let's try to have a morning meeting." Obviously, I was challenged. It worked out but also exhausting at first. 

But I still try to wake up early and start my day early. I found out that lavender and chamomile tea helps for better sleep. I definitely bought the tea and start to drink it every day in the evening. So black tea in the morning, or turmeric drink, and lavender & chamomile tea in the evening when I wrapped up some work left at home. 

The lavender & chamomile tea did not work directly but it helps to calm my body a few hours before bed. It relaxed my muscles and mind before bed. Though at first, I slept around 1 or 2 in the morning, slowly but sure now I got really sleepy before midnight and able to wake up around 5 or 6. This is a big thing for me. For the record, 6 AM in Bali still dark. 

So after weeks of good tea, I can be at work before 9 with a fresh body and eyes. Well... still need coffee after breakfast. Oh, I have my sanity table at home. It's a table where I put my little coffee machine there, with coffee and my tea. It's ... yea I call it sanity table 😂 The things that will keep me sane in the morning and at night.

I accomplished more work in the morning. I am satisfied with the changes. Though I would want to do small exercise in the morning, yea slowly. Waking up in the morning is not bad too. I still fully function in the evening too. So, it's pretty satisfying. 

I am content. 

How about you guys? Are you a morning person or night owl?

Comments

  1. samaaaa...
    aku juga morning oerson...awalnya aku kebluq banget kan...susah banget bangun pagi...tapi suatu ketika aku niat mau lari pagi sambil pasar akhirnya kayak kesugesti di pikiran aku bisa nih bangun jam 4 dan berhasil....dan jadi kayak seterusnya bisa begitu wkwkkwkw...tapi aku ga bisa ngopi kalau pagi
    aku bisanya nyusu wkwkwkkw...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Berati emang kalo niat tuh bisa ya wkwkkw. Kayak ada yang ditunggu gitu lho tiap bangun tidur, akhirnya jadi excited mau ngapain aja hari itu. Aku bener-bener baru ngerasain ini setelah ngebo bertahun-tahun hahaa!

      ku bisa ngopi kalo udah ngeteh dan sarapan mbak 😅 Kalau langsung kopi bangun tidur bisa-bisa masuk UGD 😂

      Delete
  2. Entah kenapa, aku merasa bangun pagi itu bisa menular. Kebetulan tinggal di mess. Kalau tidur di dekat teman yang biasa bangun pagi, aku juga ikutan terbangun. Biasanya jam 4an sudah bangun. Namun, kalau dekat yang biasa bangun siang, akhirnya ikutan bangun siang.

    Pada dasarnyanaku juga morning person. Jarang sekali bangun siang. Aku merasa memulai aktivitas lebih pagi merupakan hal yang menyenangkan. Biasanya diawali dengan olahraga pagi.

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaa kayaknya emang manusia gampang ikut pengaruh juga ya.

      iya bener juga, pagi2 gerak itu bikin badan seger. Enaknya kalo jam 10 malem udah capek banget biasanya jadi gampang tidur malemnya :D

      Delete

Post a Comment

Share your thoughts with me here

Popular posts from this blog

BUKU

Ganesha - Ubud. Toko buku favorit, sering jual buku antik. Benda yang gw sayang banget yaa buku-buku gw. Gw mau minjemin buku gw, tapi kalau buku gw diminta orang... hmmm... nggak dulu deh ya. Kalau minjemin pun pasti mikir-mikir dulu, orangnya bertanggungjawab apa nggak hehehee. Dari kecil, orangtua gw selalu minta untuk berhemat ya karena kita memang dari keluarga yang biasa saja. Uang jajan gw biasanya setengah dari uang jajan temen-temen gw. Bukannya mereka pelit, ya emang dibiasain hidup gak foya-foya aja. Lagian juga gw nggak punya alasan kan, karena belum punya duit sendiri haha!  Tapi kalau soal buku, nggak usah ditanya. Semahal apapun pasti dibeliin kalo emang perlu. Royal banget kalo soalan buku. Karena prinsip mereka, "Orangtua kamu ini nggak kaya, nggak mampu ngasih kamu duit banyak. Tapi kami akan berusaha semaksimal mungkin untuk memberi kamu pendidikan terbaik yang kamu bisa dapatkan. Buku salah satunya. Jadi nggak boleh pelit." Betul, nilai kehidupan tersebut

Lessons Learned in 2021

March '21. Me, during the lowest point of my life. Yes, I still smile and dead inside lol. 2021 is personally not an easy year. It's the year where I questioned my existence as a human being. I thought being a kind person was enough.  Obviously, I felt insecure when the closest person told me how I was not special, doing less than what I could. That triggered me and I started to ask myself "What am I doing on this earth? What's my purpose as a human? What am I going to do? What do I want to do? What do I want to become? What kind of future do I want? What am I?"  That person only became the trigger, yet the problems existed inside me. So I realized completely that it was about me, not someone else. There was something wrong with me. When I knew that the problem is me, I seek help. Lucky me (or should I say, unlucky me?), I didn't have those scary nights alone. My best friend went through the same, so we're kinda helping each other. Though the trigger was d

Klerek tok seng awakmu gak gelem

“ Koen iku opo seng gak doyan, klerek tok seng awakmu gak gelem ”. Iya, itu adalaah statement dari ibundaku tersayang saat mengetahui anaknya tercinta ini adalah pemakan segala. Ya mau gimana lagi, pas cobain jenis makanan baru, ya doyan. Contohnya makanan dari negeri ginseng. Dari beberapa makanan korea yang pernah aku coba, bahkan dibuat langsung dari guruku yang korea itu, aku ya doyan-doyan aja tuh. Abis enak sih. Gitu mama ga doyan, katanya gini, “ ndelok ae wes gak nafsu aku ”. Lah yawes itu kan lidah si emak. Lah lidah gue beda, doyan aja. Yaa asal ndak terlalu bersantan dan pedes banget deh.   yaiyalah nggak doyan, la wong emang nggak untuk dimakan. pic source tempo.co Ga masalah, dari hobiku yang pemakan segala ini adek kosku ada yang ngiri. Dia bilang, “mbak ini lho, makannya banyak, semuanya doyan, tapi badannya nggak bisa gemuk. Ngiri aku”. Ahhaaa!!! Itu dia. aku banyak makan dan badan tetep langsing aja hahahhaa.. Alhamdulillah banget deh hehehe. Berat badan sih n