Skip to main content

Pentingkah Memiliki Asuransi?

sunset di Kuta Bali
Dulu tiap kali denger kata asuransi, gw selalu antipati. Rasanya seperti, "Apaan sih asuransi-asuransi? Udah duit ilang, nggak dapet apa-apa, mending diinvestasikan aja lah" Asuransi yang gw punya cuma asuransi kesehatan aja karena otomatis terdaftar di Askes sebagai anak dari PNS.

Asuransi adalah pertanggungan atau perjanjian antara dua belah pihak, di mana pihak satu berkewajiban membayar iuran atau kontribusi atau premi. Pihak yang lainnya memiliki kewajiban memberikan jaminan sepenuhnya kepada pembayar iuran/kontribusi/premi apabila terjadi sesuatu yang menimpa pihak pertama atau barang miliknya sesuai dengan perjanjian yang sudah dibuat) -  Wikipedia
Tentu saja akhir-akhir ini sudah berubah dong opini gw terhadap asuransi. Tak kenal maka tak sayang. Gw pelajari tentang asuransi lebih jauh beserta manfaatnya. Tapi, benahi dulu definisi awal asuransi. Banyak orang yang salah kira kalau asuransi adalah soal "investasi." Asuransi bukan investasi.

Quick update

Molly menggendut dan sedang butuh pelampiasan birahi yang akhirnya malah humping guling hello kitty 

I am busy LOL ((yes I am making excuses)).

Jadi nggak tau kenapa, udah login nggak bisa komen. Udah blogwalking juga tapi nggak bisa komen juga. Jadi kayak missing out gitu. Masih dipelajari kenapa juga. Trus udah lama nggak ngecek blog, eh kok kolom iklannya banyak banget jadi amburadul begitu. Mohon maaf bagi yang baca dan merasa tidak nyaman, saya sendiripun kurang nyaman melihatnya ๐Ÿ˜‚

Jadi, sudah pindah ke tengah kota. Jadi makin dekat dengan segala jenis warung, makanan, resto, minimarket, yaaaa namanya tengah kota kan deket kemana-mananya. Kemudian, baru juga sadar kalo tinggal depan kantor radio yg ya gusti towernya tinggi amat ya ๐Ÿ˜ฏ Tetiba pengen jadi penyiar radio, yaaaa 2-4 jam aja lah seminggu ๐Ÿ˜Ž Kemudian pendengarnya kabur semua soale suaranya ndak merdu banget.

Minggu lalu mudik ke Jawa. Iya, sekarang bisa ngomong mudik ke Jawa karena beneran beda pulau ๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚ Nah, ternyata Jawa itu adem banget ya walaupun itu bukan di Malang lho. Tiap hari ujan, mendung dan sejuk banget. Sedangkan di Bali, napas aja keringetan ๐Ÿ˜Œ Tapi hawa Bali akhir-akhir manis banget kok, sampe bisa ngopi panas lho. Itu ajaib ๐Ÿ˜†

Ok then, that's the update. Stay healthy guys and stay happy ๐Ÿ’•

Comments

  1. Sombong ya andah gak pernah update lagi....

    Saya sudah sampe mana, anda masih ngaso aja blognya gak jalan-jalan.

    Hai kakaakkkk, kangen komentari blog muhhh

    ReplyDelete
    Replies
    1. sombong adalah jalan ninjaku HAHAHAHAHAHHAHAAH

      iya nih sampe sampeyan sudah kawin beranak lima, aku baru update blog hahaha
      ditunggu yaaaaa ceritaku utk bisa dibacoti :D

      Delete

Post a Comment

Share your thoughts with me here

Popular posts from this blog

[Piknik] Prambanan lagi

Salah satu pesona Jawa Tengah adalah Candi Prambanan. Saya sudah 3 kali berkunjung ke situs warisan dunia ini. Candi yang terletak di perbatasan Jawa Tengah dan jogja ini selalu menimbulkan kesan mistis bagi saya. Terletak tak jauh dari jalan raya, sehingga mengunjunginya pun sangat mudah. Berbeda dengan Candi Borobudur yang letaknya sangat jauh dari jalan raya besar. 
Ok, menurut saya ada 3 cara menuju candi ini. Menggunakan bus transjogja, taksi, dan kendaraan pribadi. Bagi yang menggunakan transjogja, saya pernah menggunakannya berangkat dari daerah kampus UNY, daerah Depok Sleman. 1 kali transit, 2 kali berganti bus. Dengan harga transjogja yang kala itu, 2014, seharga 3500 rupiah. Tapi sampai saat ini masih sama harganya, menurut info dari teman. Lokasi shelter bis berada agak jauh dari pintu masuk lokasi candi, mungkin kira-kira 500meter sampai 1kilometer. Kalau jalan, menghabiskan waktu sekitar 15-20menit. Bisa juga naik becak untuk opsi yang lain. Lagi-lagi, jangan lupa menaw…

Pake Jenius

Beberapa waktu lalu sering liat counter Jenius di Matos, yang lalu kutemui pula di MOG. Anak Malang tau lah dua mall ini. Nah udah cari info sana sini ya, kok kayaknya asik gitu. Jadi memberanikan diri untuk sign up. Apakah perlu kujelaskan fitur dan fungsinya secara mendetail? Karena sudah banyak tercecer informasinya di internet. Nggak ah, gw mau bahas pengalaman gw pake kartu ini selama sebulan ini.

Sign up lah aku di counter MOG (ya gusti kejebak lagi gw pake nambah kartu-kartuan begini). Kemudian, berkatalah mbaknya "Transfer aja mbak satu juta kesini, kita lagi ada promo kalau transaksi pertama kali satu juta akan ada free kartu member starbucks dengan saldo 50ribu. Lumayan lho mbak Starbucks". Gw nggak fanatik Sbucks (cuma kalo harus beli Chai tea selalu kesini). Dan tanpa sadar pun gw transfer sejuta ke akun jenius gw. Because, why not? Lagian juga mindah duit gw sendiri ke rekening yang lain kan? Nggak ilang duit juga.

Jadilah kudapat kartu Jenius beserta k…

Punya Rekening Lagi : CIMB on Account

Saya cenderung males bawa uang cash. Kenapa? Ribet, nominal rupiah yang gede banget kebanyakan nol, dan seringnya di dompet isinya duaribuan. Pernah lho duaribuan itu ada kali 30lembar. Serasa kaya, kalo duitnya merah haha

Saya lebih suka debet. Lebih praktis kan, tapi nggak bisa dipake beli di toko kelontong. Jatohnya malah lebih mahal sih emang, dipakenya juga kalo nggak ke toko kelontong kan. Tapi... Saya juga sebenernya rada takut akhir-akhir ini. Karena uang di rekening bisa aja tiba-tiba ilang. Ada temen, satu kali gaji ilang. Untung aja dia urusin bener-bener dan bisa balik duitnya. Ada lagi OB juga gitu, duitnya juga ilang mendadak. Takutnya itu kan di hack atau diduplikat kartu ATM nya. Semakin canggih lah pokoknya.

Nah karena banyak kejadian kayak gitu, saya jadi lebih protektif ke kartu mana yang bisa dipake sembarangan dan mana yang nggak boleh. For sure, ini berhubungan dengan berapa banyak jumlah rekening yang dimiliki. Menurut saya sih minimal harus punya 2. Satu buat …