Wandering Around Singapore

11:07 PM

 

Ketika mengejar waktu untuk submit dokumen untuk visa sosbud, kita berdua memiliki waktu 4 hari di Singapura, yang akhirnya kami gunakan untuk explore sebagian kecil negeri singa ini.

Meskipun kecil, tapi tetap saja capek hahaha

Yang selalu masuk di to do list kami berdua adalah makan seafood. Rasanya dimana aja harus ya makan seafood ini. Kemudian kita coba jalan-jalan ke museum Asian Civilization Museum. Setelah itu kita mlipir ke Gardens by the bay, Marina, Pantai yang saya lupa namanya, Pulau Sentosa, Chinatown cuman buat beli chicken coin (dendeng ala sono), tak lupa juga ke kedubes Indonesia hahahah (emang tujuan utamanya kesini hahaha).

 

makan seafood di Momma's Kong, daerah Chinatown

 
ini masjid apa gitu, lupa. deket Chinatown


view dari Grand Copthorne 

 
Gardens by the Bay


 




es krim durian yang bikin HJ muntah-muntah 😂



Chinatown, demi dendeng

Asian Civilization Museum (ACM), HJ masuk menggunakan kartu mahasiswanya yang berakibat dia didiskon 50%. Apa kabar kartu pelajar Indonesia yang dibolongin pas skripsi???

 
ACM ditulis terpisah aja ya, banyak fotonya

 
galau, nyebrang ke Sentosa apa nangkring di mol aja. Akhirnya balik ke mol beli celana yang bikin dia bahagia di dunia

 
nyebrang kok akhirnya

 
dengan celana barunya hahahaha

 
liat sunset dari pantai Pelawan yang katanya pantai bikinan

3 hari selalu makan seafood, akhirnya juga kangen soto si HJ ini. Cari lah kita berdua soto yang enak di Spore. Buka-buka lonely planet nih, ada nemu satu tempat yang rasanya bener-bener Indonesia banget. Sotonya, satenya, sama teh tariknya haha. I feel home. Dan baru kali itu ngerasa makan yang bener-bener makan.

maaf ya kalo gambar ini agak jijay hahaha



Karena kita selalu pake MRT dan sesekali taksi, jadilah kita ngerasa harus beli kartunya ini. Tapi berdasar pertimbangan, si HJ kan lebih sering transit disini dulu daripada aku, yaudah dia beli satu aja buat dia aja. Dia dapet sesame street. Giliran aku dibeliin, berharap dapet sesame street juga, ehhhh dapetnya malah thor. Rebutan euyyy sama dia. Sampe akhirnya pas pulang aku ngambek karena hal lain, eh dia nuker kartunya ini sama Thor-ku hahahha


Rencananya sih mau ketemu temenku orang sana. Tapi ternyata dia lagi sibuk, baru bisa ketemu malemnya, itupun jauh juga dari hotel. Ya sudahlah nanti kapan ketemu. Semoga bisa ketemu dia dan juga partnernya.

You Might Also Like

5 komentar

  1. hmm..SG, tempat favorit untuk jalan-jalan, suasana kotanya modern n asik...

    BalasHapus
    Balasan
    1. asiknya nggak macet kek Malang hohohoho

      Hapus
  2. Itu siapa sih mbak? Aku kurang fokus wkwk

    BalasHapus
  3. Selalu kangen dengan suasana Singapura yang bersih dan rapi.

    No debu, no kucel, no becek, ah heaven...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Benerrrr bgt no debu no kucel no becek dan nyetirnya banter2 tp pasti langsunh brenti sreeetttt pas liat pejalan kaki. Respek bgt dah

      Dan yg pasti, no SARA 😌

      Hapus

Let me know what you think about mine ~ Share it here