Skip to main content

Perbedaan Fitur Valuta Asing Jenius BTPN dan Digibank DBS

Rove city center Seperti yang gw pernah bahas segala macam tentang Jenius, gw paling terkesima dengan fitur valuta asingnya , terlepas dari segala macam berita hilangnya duit dari rekening Jenius. Sekarang gw punya Digibank dari DBS sebagai pembanding. Nggak ada maksud buat buka DBS sebenernya, tapi karena punya kartu kredit DBS jadilah yaudah buka Digibank sekalian biar bayar tagihan lebih gampang juga.  Dari banyak opsi digital banking yang ada, gw hanya pakai dua ini dan ada beberapa perbedaan yang kerasa. Kali ini gw tulis soal valuta asingnya.  Jenius punya rekening valuta asing dengan mata uang USD, SGD, HKD, EUR, AUD, GBP, dan JPY. Sedangkan untuk Digibank , mereka punya mata uang asing  CAD, CHF, CNH, EUR, USD, HKD, JPY, NZD, SGD, AUD, dan GBP. Apa yang dimiliki Jenius, Digibank punya. Jadi untuk saat ini Digibank punya banyak mata uang asing daripada Jenius.  Persamaannya , keduanya perlu untuk diaktivasi. Bedanya , Jenius tidak memiliki nomer rekening sendiri dan gabung d

Kecintaan sedari dulu

Well... let me tell you about one of my best here. His name is Sunan Andriono. I call him Emon, why? Because he love to see Doraemon since I knew him. I met him in middle high school, 7th grade. We were classmates. He said hi to me first, then we become friend since then. At that time, Siti Nurhaliza (Malay singer) was very famous. I like her too, but not a big fans. But Emon, he really loves Siti. He collected all things about Siti Nurhaliza. Album, Photo, and many things. I was so surprised at that time, and thought "Wow... there is a boy, little boy who admire Siti so much. Wow.. wow..wow.. big fans of her". and thought that I don't think there is a little boy admire Siti so much.

after Milla wedding

In the middle high school, we always went home together. Four of us (with Geby and Milla). Milla also collect some pics of Siti too, so when Milla and Emon talking they just talk about Siti, mostly. Next grade I wasn't their classmate anymore. But Milla and Emon still being a classmates until graduate from mid high school. So.. we just talk when free time at school, or when going home, not in class. Next step we go to high school. Still, four of us studied in same school. I didn't get any chance to be his classmate anymore. Because he was in Language program class, and I was in natural science class. So cant get lots time to talk. Just talk some time, and asked "Are you still a big fans of Siti Nurhaliza?". He said "Absolutely yes yes. I love her so much". Oh wow... great.. he still a big fans of Siti Nurhaliza.

 Novia pre-wedding photo shoot
he is a great photographer, I love the pics he was taken


Someday he told me he want to meet her. I just said, "Go see her concert, then you gonna meet her right?". I didn't meet him for some time, then I saw his photo profile of all social media was his picture with Siti Nurhaliza. I was so surprised and thought "OH God!! Finally he met her, really". I was curious and ask him, and he said "YES.., I MET HER AND SHE IS SO BEAUTIFUL. I got her autograph, photo with her. Such an amazing things".

jeng jeng jeng he met her in 2012 for the first time !!!


Finally he met her after waiting for hmmm more than 9 years maybe (am I right emon??? :D)
Maybe you wanna go to see her concert again?

New update : he went to see her again last year (2014). He got an opportunity to see her again.
He told me that he met Siti's assistant and talked many things then the assistant said to Siti "Siti, this is Sunan"
And Siti said "Ohh... here you are. How are you Sunan? I heard about you from my assistant".
See..... how happy he was when Siti said that to him. Then he got her autograph again but didn't get any chance to take a pic because of Siti's schedule. Over all ..... CONGRATS Dear!!!!

Comments

Popular posts from this blog

Ujian hari senin

Kejadian ini terjadi tepat senin minggu lalu. Baru kali itu aku merasa 'WOW.. ini senin yeay'. Karena biasanya 'haduhh udah senen lagi'. Kebayang kan kalo seneng begitu dihari senen menyambut pagi dan hari itu rasanya langka banget. Otomatis pengennya hari itu berlangsung indah. Jam setengah 9 pagi, seperti biasa ke pantry ambil minum bareng sama temen sebangku. Dia bikin teh, aku nyuci botol sekalian ngisi dong. Seperti biasa juga, kadang aku males sih nyuci botol dengan ritual lengkapnya, akhirnya cuman bilas pake air panas. Ya mungkin nggak sampe 50 ml juga. Dikit banget deh. Temen juga selalu bersihin gitu gelasnya pake air panas. Pic source is here Eh lakok lakok... si bapak pantry yang serem itu tiba-tiba bilang 'Gak bisa ya gak nyuci botol pake air panas? Tiap sore itu banyak komplain gara-gara airnya abis'. Yakaliii air abis tinggal isi aja, ibu yang dulu aja nggak pernah ada komplain. Ya aku bilang lah ini cuman dikit, lagian yang ngelakuin ini

Jumat ceria

Hari ini memang bukan hari jumat, tapi cuman mau bilang aja sih kalo hari yang paling aku tunggu-tunggu itu hari jumat. Why?   Karena jumat itu selalu ceria, kalopun ada meeting besar pasti di hari jumat dan banyak cemilan, orang-orang pada berangkat sholat jumat, yang nasrani juga mengikuti misa di kantor, bisa pake baju bebas dan bebas berekspresi sepuas-puasnya, dan..... bisa video call sepuasnyaaaaaa kapanpun karena dia libur kerja 😍😍 gambarnya lucu 😁  taken from internet

[Book] Dunia Cecilia

'apakah kalian membicarakan hal semacam itu di surga?' 'tapi kami berusaha tidak membicarakannya dekat-dekat Tuhan. ia sangat sensitif terhadap kritik' Yap, sepenggal dialog antara Cecilia dan malaikat Ariel. Saya mengenal Jostein Gaarder sejak kuliah. Ehhhh 'mengenal' dalam artian kenal bukunya ya, kalo bisa kenal pribadi mah bisa seneng jingkrak-jingkrak hehehe. Jadi karena teman saya mendapat tugas kuliah membaca satu novel filsafat berjudul Dunia Sophie, saya jadi sedikit mengetahui si bapak Gaarder ini. Enak ya tugasnya anak sastra baca novel, tugas anak matematika ya baca sih, tapi pembuktian kalkulus -_- Dunia Cecilia ini buku pertama Jostein Gaarder yang saya baca, karena buku Dunia Shopie sangatlah berat berdasar review teman saya. Saya sih nggak perlu baca buku itu karena teman saya sudah benar-benar mahir bercerita. Jadilah saya sudah paham bener cerita Dunia Sophie tanpa membacanya. Novel ini atas rekomendasi teman saya, dia bilang kala