Jawaban dari “질문 있어요?”

10:07 AM


Disetiap kelasku, slalu aku ajukan satu pertanyaan wajib yaitu “질문 있어요?” yang artinya “ada pertanyaan?”. Dan dari keempat kelasku, jawaban yang berbeda slalu aku dapatkan dari mereka. Inilah cuplikannya.
Jika diajukan di :
1. Dikelas Nadya, maka dia akan menjawab “없어(obso)”, yang notabene artinya adalah “nggak” dan nggak sopan banget.
*Padahal ini anak SMP seenaknye aje pake banmal.
Dan aku selalu menambahkan “yo” disetiap akhir jawabannya

2. Dikelas Irene, 7 kali pertemuan dan setiap kali pertemuan slalu diulang berkali-kali pasti jawabnnya, “Apa itu mbak artinya? Aku lupa hehe”.
*ini orang apa yang diinget coba -_-
Dan berakibat aku harus terus ingetin dia yang mengaku punya daya ingat yang singkat

3. Dikelas Mas Ary, baru 2-3 bulan belajar bahasa Korea dan udah ada beberapa yang ngerti, akhirnya kalo ditanya itu, jawabannya, “네 알겠습니다” yang artinya “iya saya mengerti” tapi bentuk formal dan sopan.
*ini mas sopan banget jawabnya dan keliatannya punya daya ingat yang baik hoho
Yah tidak ada masalah dengan itu

4. Dikelas Milda, beda ma cewek satu ini. Ini cewek udah level 2, jadi koreanya udah lumayan jos lah ya. Dan akhirnya kalo ditanya gitu, dia yang jawabnya paling tenang dan mengatakan, “없어요” atau artinya “tidak ada”

Yah tiap orang punya jawaban sendiri yang lucu-lucu kalo diinget-inget hahah
Nggak masalah kok buat aku, namanya juga belajar. Semua ada prosesnya.

You Might Also Like

0 komentar

Let me know what you think about mine ~ Share it here