Otak Matematika

4:32 PM

Bicara soal pemanfaatan ilmu yg didapat setelah kuliah, hmmmm gimana ya? Jurusanku matematika murni, dan sekarang aku mengajar bahasa korea. *Fiuh... Jauh amat*. Oke bicara soal itu, dibilang percuma gak sih belajar matematika??? Mikirlah aku selama beberapa hari *kayak kayak serius banget gt*. Dan jawabannya adalah ndak percuma. Kok bisa? Emang sih, jujur aja ilmu semacem sejenis sebangsa kalkulus, aljabar, analisis, statistik itu emg 96% aku lupa. Trus apa yg diinget coba? Yaaa ilmu lainnya seperti komputasi. Kalo ini, lupa pun aku masih bisa buka buku dan baca bentar uda bisa aplikasi buat lain kasus. Beda ma ilmu matematika yg uda tersebut diatas tadi, ilmu itu emg aku udah lupa bahkan saat ganti semesterpun. Tapi satu yg jelas jelas udah terpatri dari dulu dan semakin dalam saat kuliah itu analisis. Secara ndak sadar emg sih, kalo ada kulia berjudul analisis blablabla gitu emg aku rada bodho. Tapi ndak sadar itu membuat dan melatih otakku menjadi lebih tertata dalam penyelesaian satu masalah matematis. Otak akan selalu berpikir cepat dlm menyelesaikan masalah. Terutama nasalah sistematis. Yaaaa walopun kalo ditanya pake cara apa nyelesaian soal analisis blablabla itu ya susah juga sih. Udah gak masuk dinalarku hahaha

Agak susah juga sebenernya kalo menalar hal yg abstrak gitu. Kagak nyampe otak gue! Terapannya matematika juga di apa? Mesin, kertas, atau apapun yg tidak berhubungan dengan manusia haha. Bosan aku dg segala keabstrakan heheh.. Tapi yang jelas, otak udah terbiasa berpikir logis juga. Jadi menyelesaikan masalah pasti bergerak dari yg besar dipersempit jadi kecil, dan solve!! Done!

Jadi kesimpulannya, papaaaa anakmu ini ndak percuma kok kuliah dijurusan yg (sebenernya ndak) diambil ini hahahah. Untung ada komputasi yg lebih aku banget dijurusan matematika ini hahah

Semoga study yg aku ambil untuk program master ini benar benar bisa terpakai untuk kehidupan, aku benar benar ingin ilmuku jauh lebih bermanfaat untuk masyarakat secara nyata dan jelas dan ndak ribet. Science and technology policy

*tau kagak tuh maksut jurusan master gue? Gue juga agak bingung sih :D

You Might Also Like

0 komentar

Let me know what you think about mine ~ Share it here