Skip to main content

My Warm house


My house now is not a big house rather than the last house where I lived. The last house before I move here is so big big big house ever, was built on Dutch’s colonize. Yes, very big and located in front of main road. So crowded, so noisy, and always be target of accidents, don’t know why. But now, I live small house, maybe since 12years ago. Smaller than before, in quite place, not really far from main road, but not in front of it. So little bit quite here.

Even not a big house and there are 6 people in house, it feel so warm here. Of course smaller house with much people will make it warmer, but not because of that. it is because love hehe… we are loving each other, that makes my house feel so warm. Yeah I know, I live in Pandaan which is very very hot (and not good for vampire hehe), but when stay inside house I feel so cool and stay warm always. Is that sounds strange? Stay cool and warm in same time? Not strange for me. Feel so comfortable here.

Mom always take care of family, cook always and feed us with good and healthy foods, always listen to her kids stories, always gave us good advice, always told me something important since I am the oldest one, always listen and obey to everything that Dad says, always keep her mom save and healthy, always do the best for family. That is my mom.

Dad always watch his every kids very well, always be the first one who got worried if something happen to kids and family, even not talking as much as mom he always lead us to be in good way in life, always give us lots of money if we say “Dad, I have to buy this book, that book, many books”, dad always want his kids do the best in education and get much knowledge, such a good leader for his wife, kids, and family. That is my dad.

And my granny, even she is so loud and talking much, I know that she talking about our goodness. Not all can accept her habit, lot of people doesn’t like she talks much, it just because they doesn’t know my granny so much like me even they are her grandchild too. Getting older, and still fresh, and still active, and still loud, and still talks much, that is my granny.

Sisters, are doing good. The youngest are looks like me. the oldest are dreamer, same like me. so they both, are looks like me when I was young or now. They just follow their oldest well. They are my sisters.

And me, it’s me. and only me. The oldest daughter, the oldest grandchild. I just have to be me. and I am happy to be me, my self.  

And that’s my house, people in my warm house. Really love them all.

Comments

Popular posts from this blog

Jumat ceria

Hari ini memang bukan hari jumat, tapi cuman mau bilang aja sih kalo hari yang paling aku tunggu-tunggu itu hari jumat.

Why?
Karena jumat itu selalu ceria, kalopun ada meeting besar pasti di hari jumat dan banyak cemilan, orang-orang pada berangkat sholat jumat, yang nasrani juga mengikuti misa di kantor, bisa pake baju bebas dan bebas berekspresi sepuas-puasnya, dan..... bisa video call sepuasnyaaaaaa kapanpun karena dia libur kerja 😍😍

gambarnya lucu 😁  taken from internet

Ujian hari senin

Kejadian ini terjadi tepat senin minggu lalu. Baru kali itu aku merasa 'WOW.. ini senin yeay'. Karena biasanya 'haduhh udah senen lagi'. Kebayang kan kalo seneng begitu dihari senen menyambut pagi dan hari itu rasanya langka banget. Otomatis pengennya hari itu berlangsung indah.

Jam setengah 9 pagi, seperti biasa ke pantry ambil minum bareng sama temen sebangku. Dia bikin teh, aku nyuci botol sekalian ngisi dong. Seperti biasa juga, kadang aku males sih nyuci botol dengan ritual lengkapnya, akhirnya cuman bilas pake air panas. Ya mungkin nggak sampe 50 ml juga. Dikit banget deh. Temen juga selalu bersihin gitu gelasnya pake air panas.

Pic source is here
Eh lakok lakok... si bapak pantry yang serem itu tiba-tiba bilang 'Gak bisa ya gak nyuci botol pake air panas? Tiap sore itu banyak komplain gara-gara airnya abis'. Yakaliii air abis tinggal isi aja, ibu yang dulu aja nggak pernah ada komplain. Ya aku bilang lah ini cuman dikit, lagian yang ngelakuin ini bukan ak…

Soal ujian TOPIK vs EPS TOPIK

Setelah membahas perbedaan TOPIK dan EPS TOPIK , kali ini saya akan menulis materi tentang apa saja yg diujikan *agak sedikit detail ya*. Pengalaman mengikuti dan 'membimbing' untuk kedua ujian tersebut, jadi sedikit banyak mengetahui detail soal2 yg diujikan.Dimulai dari EPS TOPIK. jika anda adalah warga yg ingin menjadi TKI/TKW di Korea, lulus ujian ini adalah wajib hukumnya. Kebanyakan dari mereka ingin yg singkat karena ingin segera berangkat. Akhirnya banyak cara haram yg mereka lakukan. Kebanyakan juga berangkat dari agen2. Malah ada yg lulus tanpa ujian. Keren kan!!??!! Tapi di Korea dia mlongo.Nah karena persiapan singkat, kebanyakan juga memprediksi soal yg keluar adalah soal yg dasar untuk kehidupan sehari2. No no no. Justru yg keluar adalah materi tentang perpabrikan dan perusahaan semacem palu, obeng, cangkul, cara memupuk, cara memerah susu sapi, cara mengurus asuransi, cara melaporkan majikan yg nggak bener, cara membaca slip gaji, sampai soal kecelakaan kerja. B…

[Book] Dunia Cecilia

'apakah kalian membicarakan hal semacam itu di surga?' 'tapi kami berusaha tidak membicarakannya dekat-dekat Tuhan. ia sangat sensitif terhadap kritik'
Yap, sepenggal dialog antara Cecilia dan malaikat Ariel. Saya mengenal Jostein Gaarder sejak kuliah. Ehhhh 'mengenal' dalam artian kenal bukunya ya, kalo bisa kenal pribadi mah bisa seneng jingkrak-jingkrak hehehe. Jadi karena teman saya mendapat tugas kuliah membaca satu novel filsafat berjudul Dunia Sophie, saya jadi sedikit mengetahui si bapak Gaarder ini. Enak ya tugasnya anak sastra baca novel, tugas anak matematika ya baca sih, tapi pembuktian kalkulus -_-



Dunia Cecilia ini buku pertama Jostein Gaarder yang saya baca, karena buku Dunia Shopie sangatlah berat berdasar review teman saya. Saya sih nggak perlu baca buku itu karena teman saya sudah benar-benar mahir bercerita. Jadilah saya sudah paham bener cerita Dunia Sophie tanpa membacanya.

Novel ini atas rekomendasi teman saya, dia bilang kalau novel ini ri…