Skip to main content

Korean Barbeque

Ssam (쌈) also meaning wrapped. Typically Korean wrapped stuff to eat. I remember I post about my experience of eating kimchi for the first time got the highest view of all time here. It's kind of weird but it is.H never wanted to eat K-foods. He said that it doesn't look so appealing (how can he said that? 😣). I kept trying to lure him to try out K-foods. That when he wanted to eat some meat and then we chose a Korean bbq restaurant. He surprised that it came with so many side dishes and more importantly is the way they eat the meat with green leaf, mixed with kimchi and ssamjang.  Boy, look at the odeng and other side dishes! Ssamjang is the one next to the garlic. It's kind of similar to sambal but different. Japchae is the one that looks like bihun goreng.
The first day we ordered galbi and japchae. I really like japchae but it was very big for one person. We thought that the barbeque set will be less big for two, but it didn't. It was just enough for both of us. So, …

Sawasdee Bangkok

my new passport holder yang gw kira bisa diisi sama buku nikah juga biar praktis. ternyata lebih kek sampul 

We decided to go to Bangkok on 30 Dec 2017. So we were celebrating new year together, with two other friends as well (Ramy and Paul). They wanted to have a New Year's dinner in a nice restaurant so we found one and hoped it wasn't close yet because we were there around 10 at night.

We ordered like everything there, I can't say no to tasty foods (especially if they are not expensive). Only Paul little bit picky to food, so he ordered chicken and chicken and chicken (only few days before he left, he ate crocodile kebab and he said that was tasty).

So I listened to everything they are talking about since mostly they talked about things that I don't really know but I enjoyed it because I am good at listening people I guess. And we were done with dinner 15 mins before midnight. The waiter gave us something to celebrate new year. I thought that there will be a lot of fireworks everywhere like in Indonesia but apparently it was only in some points there. It was around Central World, So we were little bit disappointed unfortunately. But it doesn't matter. I got my first new year's kisses, and of course one of the best sex I ever had 😁

So how's Bangkok?

It's good although I have one reason that I don't like it so much (sentimental reason), but other than that I like Bangkok. They have good cheap foods, really good foods, cheap, dont forget for ladies it is the place to bring back home all cheap and good clothes 😛

 
salah satu tempat recomended buat makan di Bkk, namanya Eathai ada didalem Central Embassy. Agak pricey dikit tapi endes semua dan bersih asik. Kita jadi makan disini terus abis H diare.

 
Thai tea, yang katanya Ramy nggak mencerminkan kepribadian teh sama sekali

 
nemu cemilan gini di emperannya Central World 

 
tod man pla - fishcake, beli di Krua khun ... apa ya? pokoknya restonya istri navy di sekitar grand palace

 
mabok PadThai 

We stayed there for 10 nights I believe, extended for some reasons. Although most of time we don't go out since H have to work on something which for me it doesn't matter at all just to sit in hotel and see him working 😋 while my friend ask me 'So did you see the temple?', I said not yet, we will do it tomorrow maybe (that was day 5) and he said 'Oh yea you came to Bangkok for foods and orgasms', I was like 😆😎😂 but that's true 😃

Comments

Popular posts from this blog

[Piknik] Prambanan lagi

Salah satu pesona Jawa Tengah adalah Candi Prambanan. Saya sudah 3 kali berkunjung ke situs warisan dunia ini. Candi yang terletak di perbatasan Jawa Tengah dan jogja ini selalu menimbulkan kesan mistis bagi saya. Terletak tak jauh dari jalan raya, sehingga mengunjunginya pun sangat mudah. Berbeda dengan Candi Borobudur yang letaknya sangat jauh dari jalan raya besar. 
Ok, menurut saya ada 3 cara menuju candi ini. Menggunakan bus transjogja, taksi, dan kendaraan pribadi. Bagi yang menggunakan transjogja, saya pernah menggunakannya berangkat dari daerah kampus UNY, daerah Depok Sleman. 1 kali transit, 2 kali berganti bus. Dengan harga transjogja yang kala itu, 2014, seharga 3500 rupiah. Tapi sampai saat ini masih sama harganya, menurut info dari teman. Lokasi shelter bis berada agak jauh dari pintu masuk lokasi candi, mungkin kira-kira 500meter sampai 1kilometer. Kalau jalan, menghabiskan waktu sekitar 15-20menit. Bisa juga naik becak untuk opsi yang lain. Lagi-lagi, jangan lupa menaw…

Ujian hari senin

Kejadian ini terjadi tepat senin minggu lalu. Baru kali itu aku merasa 'WOW.. ini senin yeay'. Karena biasanya 'haduhh udah senen lagi'. Kebayang kan kalo seneng begitu dihari senen menyambut pagi dan hari itu rasanya langka banget. Otomatis pengennya hari itu berlangsung indah.

Jam setengah 9 pagi, seperti biasa ke pantry ambil minum bareng sama temen sebangku. Dia bikin teh, aku nyuci botol sekalian ngisi dong. Seperti biasa juga, kadang aku males sih nyuci botol dengan ritual lengkapnya, akhirnya cuman bilas pake air panas. Ya mungkin nggak sampe 50 ml juga. Dikit banget deh. Temen juga selalu bersihin gitu gelasnya pake air panas.

Pic source is here
Eh lakok lakok... si bapak pantry yang serem itu tiba-tiba bilang 'Gak bisa ya gak nyuci botol pake air panas? Tiap sore itu banyak komplain gara-gara airnya abis'. Yakaliii air abis tinggal isi aja, ibu yang dulu aja nggak pernah ada komplain. Ya aku bilang lah ini cuman dikit, lagian yang ngelakuin ini bukan ak…

[Book] Dunia Cecilia

'apakah kalian membicarakan hal semacam itu di surga?' 'tapi kami berusaha tidak membicarakannya dekat-dekat Tuhan. ia sangat sensitif terhadap kritik'
Yap, sepenggal dialog antara Cecilia dan malaikat Ariel. Saya mengenal Jostein Gaarder sejak kuliah. Ehhhh 'mengenal' dalam artian kenal bukunya ya, kalo bisa kenal pribadi mah bisa seneng jingkrak-jingkrak hehehe. Jadi karena teman saya mendapat tugas kuliah membaca satu novel filsafat berjudul Dunia Sophie, saya jadi sedikit mengetahui si bapak Gaarder ini. Enak ya tugasnya anak sastra baca novel, tugas anak matematika ya baca sih, tapi pembuktian kalkulus -_-



Dunia Cecilia ini buku pertama Jostein Gaarder yang saya baca, karena buku Dunia Shopie sangatlah berat berdasar review teman saya. Saya sih nggak perlu baca buku itu karena teman saya sudah benar-benar mahir bercerita. Jadilah saya sudah paham bener cerita Dunia Sophie tanpa membacanya.

Novel ini atas rekomendasi teman saya, dia bilang kalau novel ini ri…