Skip to main content

Rambut yang Menyuburkan

Awal bentukan sansiviera gw. Bukan, bukan rambut gw yang subur kok bukan. Rambut gw masih mengalami patah tulang harian, rontok kemana-mana ya tuhan susah bener biar rambut panjang gak rontok. Jadi ceritanya gw punya sansiviera kan, hadiah ulang tahun lalu. Dia mini gitu kan, batangnya banyak banget rimbun. Setelah gw tinggal berminggu-minggu, dia ternyata letoy karena kurang sinar mentari dan air. Hingga batangnya tersisa 4 dan akarnya semi busuk.  Posisi batang sudah mulai tegak Sansiviera ini termasuk tumbuhan yang tahan banting menurut gw. Daripada gw buang, yaudah lah gw tunggu dulu. Gw pindah ke pot, gw pangkas akar busuknya, gw tata lagi. Eh makin lama kok makin lemes yaa batangnya nih. Agak stres juga masa sih mati nih tumbuhan kan gw dapet hadiah.  Lalu, nggak tahu kenapa tiba-tiba gw dapet ilham buat naro rontokan rambut gw di pot. Gw cari dong apa iya sih rambut bisa nyuburin tanaman. Dapet beberapa dari hasil googling, katanya sebagai pengganti urea. Yahhh yaudah lah coba a

Happy New Year 2018!



 

Happy New Year 2018 everybody!

Kinda late huh? I just got back from seeing my husband, so like usual… I stopped all of my activities when I am with my husband. Either blogging or responding messages on my social media (but I don’t stop on Instagraming hehe). That is the way I respect and appreciate my time together with my husband. 

So… everybody has made their 2018’s resolutions?

I am here to make my own list for 2018. About what I want to do in 2018 :

Be healthier, smarter, sexier, happier. It’s like in one package lol
Read 2 books every month. I hope I can make it. I really hope in a year I can read at least 24 books. I put this reading challenge on goodreads. I hope it helps. (I am now reading 1984 by George Orwell, already 1/3 of the book).
Doing sport. I extremely lazy for doing sport so I hope I can make it and doing this.
Write more good stuff. 2 years ago I wanted to write as much as I can. About the quantity, now I want more about quality. I hope so
Be able to speak another language. So far… I learn Dutch but but but yea still so basic. So I hope I can make it this year, to be able to speak this language with my parents in law. This is also part of fixing my silly English.
Blog-walking more. I feel so bad that when I can’t visit other people’s blogs 😩 I promised will do it more now.
Reduce my addiction to internet (or social media). I am not social media junkie but I think I want to reduce the usage of it. I see no point of having so many applications for chatting only for some specific people, like Line only 2-3 people, BBM only for 4 people (I delete my BBM already, it was used for work). I think everybody on Whatsapp now. So this is my main messenger now. But I will not reduce my internet usage for blogging and watching series. I also considered to delete my Facebook. I need internet just to make sure he is safe and ok, I feel like I am less stress when I am not connected to social media.
Earn my own money again. I think it’s enough to be jobless for almost a year now. So it’s time to earn money again for myself and future.
Do something new and challenging. About this, I prefer not to write in detail haha!
Don't give a shit anymore! This is also I prefer not to write in detail 😌
Live together with my husband and build a family. I am not sure when I will be able to live together with him, so I just want to put this on 2018 wish-list. Even if this is not gonna happen in 2018, then let it be a wish-list for 2019 and another year in future. 

2018, Please be my year 💗

So I think that’s all. I will always add more if I want too 😄

Happy new year!

Comments

Popular posts from this blog

Ujian hari senin

Kejadian ini terjadi tepat senin minggu lalu. Baru kali itu aku merasa 'WOW.. ini senin yeay'. Karena biasanya 'haduhh udah senen lagi'. Kebayang kan kalo seneng begitu dihari senen menyambut pagi dan hari itu rasanya langka banget. Otomatis pengennya hari itu berlangsung indah. Jam setengah 9 pagi, seperti biasa ke pantry ambil minum bareng sama temen sebangku. Dia bikin teh, aku nyuci botol sekalian ngisi dong. Seperti biasa juga, kadang aku males sih nyuci botol dengan ritual lengkapnya, akhirnya cuman bilas pake air panas. Ya mungkin nggak sampe 50 ml juga. Dikit banget deh. Temen juga selalu bersihin gitu gelasnya pake air panas. Pic source is here Eh lakok lakok... si bapak pantry yang serem itu tiba-tiba bilang 'Gak bisa ya gak nyuci botol pake air panas? Tiap sore itu banyak komplain gara-gara airnya abis'. Yakaliii air abis tinggal isi aja, ibu yang dulu aja nggak pernah ada komplain. Ya aku bilang lah ini cuman dikit, lagian yang ngelakuin ini

Jumat ceria

Hari ini memang bukan hari jumat, tapi cuman mau bilang aja sih kalo hari yang paling aku tunggu-tunggu itu hari jumat. Why?   Karena jumat itu selalu ceria, kalopun ada meeting besar pasti di hari jumat dan banyak cemilan, orang-orang pada berangkat sholat jumat, yang nasrani juga mengikuti misa di kantor, bisa pake baju bebas dan bebas berekspresi sepuas-puasnya, dan..... bisa video call sepuasnyaaaaaa kapanpun karena dia libur kerja 😍😍 gambarnya lucu 😁  taken from internet

Soal ujian TOPIK vs EPS TOPIK

Setelah membahas perbedaan TOPIK dan EPS TOPIK , kali ini saya akan menulis materi tentang apa saja yg diujikan *agak sedikit detail ya*. Pengalaman mengikuti dan 'membimbing' untuk kedua ujian tersebut, jadi sedikit banyak mengetahui detail soal yg diujikan. Dimulai dari EPS TOPIK. Jika anda adalah warga yg ingin menjadi TKI/TKW di Korea, lulus ujian ini adalah wajib hukumnya. Kebanyakan dari mereka ingin cara singkat karena ingin segera berangkat sehingga menggunakan cara ilegal. Bahkan ada yg lulus tanpa ujian. Bisa saja, tapi di Korea dia mlongo. Untuk soal EPS TOPIK, soal-soal yg keluar adalah materi tentang perpabrikan dan perusahaan semacem palu, obeng, cangkul, cara memupuk, cara memerah susu sapi, cara mengurus asuransi, cara melaporkan majikan yg nggak bener, cara membaca slip gaji, sampai soal kecelakaan kerja. Intinya tentang bagaimana mengetahui hak dan kewajiban bekerja di Korea termasuk printilan yang berhubungan dengan pekerjaan. Karena yang melalui jalur ini