Skip to main content

Investasi Valuta Asing? Nah, thanks

Warna warni Sanur. Pertanyaan pagi ini gw dapet dari temen gw nanya "USD gimana? Pengen beli gw" Ya gw tanya balik, buat apa? Buat investasi katanya. Gw secara personal nggak punya niatan investasi valuta asing. Ya kalo soal jual beli valas sih udah sering banget. Tapi gw nggak anggap itu investasi karena ... gw selalu doa baik buat negeri gw 😂 Inget nggak sebelum tahun 1998 yang mana USD 1 = IDR 2,000, lalu Soeharto lengser diikuti dengan krismon 98, USD 1 = IDR 16,650. Banyak yang bilang, "Bayangkan dulu sebelum taun 98 punya tabungan USD 1000, jadi berapa kali tuh pas tahun 98? Untung banyak kan?" Ya banyak, tapi ya bangsat. Maksud gw, apakah kondisi saat itu baik bagi seluruh rakyat Indonesia? Oh tentu tidak. Harga beras dari yang nggak sampai IDR 100 aja jadi berkali-kali lipat harganya. Emang sih dari beberapa kali dapet duit dalam bentuk selain IDR di saat naik-naiknya kurs itu ya gw seneng banget karena konversinya jadi lebih mahal. Tapi itu waktunya juga

Happy New Year 2018!



 

Happy New Year 2018 everybody!

Kinda late huh? I just got back from seeing my husband, so like usual… I stopped all of my activities when I am with my husband. Either blogging or responding messages on my social media (but I don’t stop on Instagraming hehe). That is the way I respect and appreciate my time together with my husband. 

So… everybody has made their 2018’s resolutions?

I am here to make my own list for 2018. About what I want to do in 2018 :

Be healthier, smarter, sexier, happier. It’s like in one package lol
Read 2 books every month. I hope I can make it. I really hope in a year I can read at least 24 books. I put this reading challenge on goodreads. I hope it helps. (I am now reading 1984 by George Orwell, already 1/3 of the book).
Doing sport. I extremely lazy for doing sport so I hope I can make it and doing this.
Write more good stuff. 2 years ago I wanted to write as much as I can. About the quantity, now I want more about quality. I hope so
Be able to speak another language. So far… I learn Dutch but but but yea still so basic. So I hope I can make it this year, to be able to speak this language with my parents in law. This is also part of fixing my silly English.
Blog-walking more. I feel so bad that when I can’t visit other people’s blogs 😩 I promised will do it more now.
Reduce my addiction to internet (or social media). I am not social media junkie but I think I want to reduce the usage of it. I see no point of having so many applications for chatting only for some specific people, like Line only 2-3 people, BBM only for 4 people (I delete my BBM already, it was used for work). I think everybody on Whatsapp now. So this is my main messenger now. But I will not reduce my internet usage for blogging and watching series. I also considered to delete my Facebook. I need internet just to make sure he is safe and ok, I feel like I am less stress when I am not connected to social media.
Earn my own money again. I think it’s enough to be jobless for almost a year now. So it’s time to earn money again for myself and future.
Do something new and challenging. About this, I prefer not to write in detail haha!
Don't give a shit anymore! This is also I prefer not to write in detail 😌
Live together with my husband and build a family. I am not sure when I will be able to live together with him, so I just want to put this on 2018 wish-list. Even if this is not gonna happen in 2018, then let it be a wish-list for 2019 and another year in future. 

2018, Please be my year 💗

So I think that’s all. I will always add more if I want too 😄

Happy new year!

Comments

Popular posts from this blog

Ujian hari senin

Kejadian ini terjadi tepat senin minggu lalu. Baru kali itu aku merasa 'WOW.. ini senin yeay'. Karena biasanya 'haduhh udah senen lagi'. Kebayang kan kalo seneng begitu dihari senen menyambut pagi dan hari itu rasanya langka banget. Otomatis pengennya hari itu berlangsung indah. Jam setengah 9 pagi, seperti biasa ke pantry ambil minum bareng sama temen sebangku. Dia bikin teh, aku nyuci botol sekalian ngisi dong. Seperti biasa juga, kadang aku males sih nyuci botol dengan ritual lengkapnya, akhirnya cuman bilas pake air panas. Ya mungkin nggak sampe 50 ml juga. Dikit banget deh. Temen juga selalu bersihin gitu gelasnya pake air panas. Pic source is here Eh lakok lakok... si bapak pantry yang serem itu tiba-tiba bilang 'Gak bisa ya gak nyuci botol pake air panas? Tiap sore itu banyak komplain gara-gara airnya abis'. Yakaliii air abis tinggal isi aja, ibu yang dulu aja nggak pernah ada komplain. Ya aku bilang lah ini cuman dikit, lagian yang ngelakuin ini

Jumat ceria

Hari ini memang bukan hari jumat, tapi cuman mau bilang aja sih kalo hari yang paling aku tunggu-tunggu itu hari jumat. Why?   Karena jumat itu selalu ceria, kalopun ada meeting besar pasti di hari jumat dan banyak cemilan, orang-orang pada berangkat sholat jumat, yang nasrani juga mengikuti misa di kantor, bisa pake baju bebas dan bebas berekspresi sepuas-puasnya, dan..... bisa video call sepuasnyaaaaaa kapanpun karena dia libur kerja 😍😍 gambarnya lucu 😁  taken from internet

[Book] Dunia Cecilia

'apakah kalian membicarakan hal semacam itu di surga?' 'tapi kami berusaha tidak membicarakannya dekat-dekat Tuhan. ia sangat sensitif terhadap kritik' Yap, sepenggal dialog antara Cecilia dan malaikat Ariel. Saya mengenal Jostein Gaarder sejak kuliah. Ehhhh 'mengenal' dalam artian kenal bukunya ya, kalo bisa kenal pribadi mah bisa seneng jingkrak-jingkrak hehehe. Jadi karena teman saya mendapat tugas kuliah membaca satu novel filsafat berjudul Dunia Sophie, saya jadi sedikit mengetahui si bapak Gaarder ini. Enak ya tugasnya anak sastra baca novel, tugas anak matematika ya baca sih, tapi pembuktian kalkulus -_- Dunia Cecilia ini buku pertama Jostein Gaarder yang saya baca, karena buku Dunia Shopie sangatlah berat berdasar review teman saya. Saya sih nggak perlu baca buku itu karena teman saya sudah benar-benar mahir bercerita. Jadilah saya sudah paham bener cerita Dunia Sophie tanpa membacanya. Novel ini atas rekomendasi teman saya, dia bilang kala