Skip to main content

Posts

Showing posts from September, 2018

Pentingkah Memiliki Asuransi?

sunset di Kuta Bali
Dulu tiap kali denger kata asuransi, gw selalu antipati. Rasanya seperti, "Apaan sih asuransi-asuransi? Udah duit ilang, nggak dapet apa-apa, mending diinvestasikan aja lah" Asuransi yang gw punya cuma asuransi kesehatan aja karena otomatis terdaftar di Askes sebagai anak dari PNS.

Asuransi adalah pertanggungan atau perjanjian antara dua belah pihak, di mana pihak satu berkewajiban membayar iuran atau kontribusi atau premi. Pihak yang lainnya memiliki kewajiban memberikan jaminan sepenuhnya kepada pembayar iuran/kontribusi/premi apabila terjadi sesuatu yang menimpa pihak pertama atau barang miliknya sesuai dengan perjanjian yang sudah dibuat) -  Wikipedia
Tentu saja akhir-akhir ini sudah berubah dong opini gw terhadap asuransi. Tak kenal maka tak sayang. Gw pelajari tentang asuransi lebih jauh beserta manfaatnya. Tapi, benahi dulu definisi awal asuransi. Banyak orang yang salah kira kalau asuransi adalah soal "investasi." Asuransi bukan investasi.

Tantangan Pasangan Beda Negara

Coba googling pasangan beda negara deh, pasti yang keluar bejibun banyaknya. Tapi gw tetep pengen nulis ini sih, karena makin tahu ada banyak juga orang yang pengen kawin sama orang asing cuma karena 'fisik'. Hemmm gw rada ga suka sih kalo kenal sama orang baru gitu dan kemudian dia tau kalo gw kawin WNA dan tetiba mereka bilang "Wah enak dong kawin bule. Beruntung banget sih. Gw mau dong kenalin". Ulalaaa dari segi apa sih? Pernikahan yang beruntung itu pernikahan yang kedua belah pihaknya sama-sama menjaga komitmen untuk setia dan berkembang bersama. Menurut gw. Jadi bukan mentang-mentang karena ganteng atau cantik, trus karena kulit putih ato apa ya. Semuanya tuh sama aja, mau lokal internasional ya sama aja. Wong sama-sama manusianyaaa. Ya kalo lu kawin sama setan, barulah itu nggak beruntung.

Gw nggak maksud menggurui lho yaa, cuma share aja 😃

Jaman pacaran sama nikah jelas beda. Meskipun pacarannya menurut gw udah open minded banget kita, share semua hal yang…