We Love Batik

12:55 PM

 

Konon kabarnya, hari ini tanggal 2 Oktober adalah hari batik nasional. Banyak toko batik yang mengadakan giveaway dalam rangka hari batik ini.

Sekedar ingin menuliskan cerita, tentang batik yang awalnya suami nggak suka karena eneg liat batik di sepanjang malioboro dan all around Jogja, akhirnya juga membuat suami jatuh cinta dengan batik setelah secara sengaja masuk ke toko batik. Iseng-iseng cobain ternyata juga cocok, akhirnya kebeli lah batik itu di toko yang namanya bateeq. Ini bukan ads, bukan juga buat lomba dapetin giveaway. Kebetulan aja kan cerita jadi nama tokoknya mesti disebutin wong berhubungan dengan koleksinya. 

Setelah beli satu, eh keranjingan pengen beli lagi. Akhirnya dibelilah batik model lain di toko yang sama, sekaligus beli buat istrinya ini. Tapi nggak pernah tuh kita punya batik yang samaan motifnya, sebut saja batik couple. 

Saya dari dulu cinta batik. Dulu sih motifnya kesannya tua ya, tapi lama kelamaan motifnya berkembang dengan model yang kekinian kalo kata anak milenial jaman now. Dari dulu seragam sekolah juga yang paling disukai yang batik. Meskipun nggak punya koleksi batik selemari penuh, tapi ada lah beberapa koleksi batik. Dan setiap pergi kemana-mana, saya pasti bawa batik. Ntah satu atau dua potong, yang jelas saya bawa batik. Apalagi kalau ke luar negeri, kesempatan pamer batik dong hihihi.

Selain itu juga, batik meskipun model bajunya santai tapi masih bisa dipadu padan dengan gaya formal. Jadi itu sebenernya batik dibawa selain buat pamer, juga buat stok kalo-kalo eh tiba-tiba harus datengin acara formal. Batik udah siap sedia, tinggal di mix and match aja.

Jadi kayaknya nggak ada alasan sih buat nggak bangga punya batik. Sebelum diambil lagi sama negeri seberang lho 😄😎

Selamat Hari Batik Nasional 💗

You Might Also Like

0 komentar

Let me know what you think about mine ~ Share it here