Skip to main content

Drama Menuju Singapore



 
si koper merah yang baru pertama kali dibawa jalan

Halo! Lama vakum, ntah lama apa nggak sih, pokoknya lebih dari seminggu nggak nulis yaa…
Jadi, dua hari setelah resign, aku cus ke Singapor. Ngapain hayooo??? Nyari soto paling enak HAHAHAAHA. No no, kita bikin visa sosial budaya buat HJ. Kita berdua ketemuan di bandara gede di negeri seberang. 

Ada drama? Ya ada lah! Jelas!

Ceritanya saya nggak ambil direct flight dengan alasan kebanyakan direct flight jam 6 pagi. Trus gw harus ngemper di bandara pagi buta gitu?? NO WAY! Akhirnya pilihan jatuh ke tangan Garuda Indonesia dengan jam terbang jam 8 pagi dari Surabaya ke Jakarta, jam 11 dari Jakarta ke Singapore. Ya transit terpaksa, daripada jam 3 subuh udah harus bangun trus mlipir ke bandara. No way lah yau

Pas mau cetak boarding pass, tetiba mbaknya bilang ‘Mbak, nggak beli tiket balik?’, nggak mbak. ‘Kerja disana?’, nggak juga. ‘Hemm.. gimana ya mbak ya, kalo ke Singapore harus beli tiket PP mbak, atau kalo ga gitu ya nggak bisa berangkat’. Mampus lho, hayooo gimana nih. Akhirnya saya pun diarahkna menuju konter GA untuk membeli tiket balik. Kenapa saya belum beli tiket balik? Karena saya nggak tau kapan kelarnya si visa ini. Kan sayang kalo sampe salah jadwal. Diarahkanlah saya yang lugu ini untuk membeli tiket GA yang bisa reschedule, dan taraaaaaaaaa 4 juta saudara. Duhhh nggak ah. Trus nanya ke mbaknya bisa nggak pake vendor lain dan akhirnya bisa. Yaudah langsung booking tiket Jetstar 900ribu. 

Bookingnya pun asal, dikira-kira, kalo toh salah jadwal yaudah deh cuman 900ribu meskipun itu juga udah mahalllll. Wes pokoknya bismillah aja lah. Baru setelah booking tiket balik, boarding pass saya dicetak. Sampe saya sarapan pagi disana, saya mikir, ‘ini beneran regulasinya begini? Takut bener kita mau nyusup’ hahahahahaha

Terus… sampe di bandara ya, check in tho, check koper ya, tetiba ‘Ini koper merah punya siapa? Dibuka dulu ya’. Lahhhh masa iya aku bawa barang berbahaya sih. Ternyata ehhhhh gunting yang rencananya buat gunting-gunting fotokopian ato apa itu, disita. ‘Maaf ya mbak, nggak boleh bawa ini ke kabin’. Oemji, aku ya lupa kalo aku bawa cabin baggage, jadi kan masih kudu screening kan. Yawes lah kurelakan guntingku. 

Satu jam kemudian….

Udah ngelewatin imigrasi dong, di Soekarno Hatta, lagi-lagi cek koper ya. Tiba-tiba, ‘Oke, koper merah tolong dibuka! Ada apa itu bawa apa itu besar-besar’. Kali ini yang jadi korban adalah kosmetik. Ceritanya kulit saya itu kering yang butuh losion sepanjang waktu. Jadilah saya bawa losion saya yang paling gede meskipun itu isinya udah kurang dari 100ml. bener-bener udah tinggal dikit dan nggak sempet mindah ke botol leboh kecil, diambil sama petugas. Hemmmmm. Trus dia mulai cek cek parfumku yang baru aja dibeli seminggu sebelumnya. Untungnya nggak beli yang gede. Itu deg deg juga, ‘aduh smoga ga diambil, itu parfum mahallll’. Ternyata lolos. THANK GOD! Sunblok juga lolos, itu belom dipake sama sekali dan ukurannya lumayan waspada. Udah dagdigdug aja kalo mereka ambil barang yang belom dipake hahahaha

2 jam terbang… akhirnya sampai juga di Changi. Queue up di imigrasi sana, dari jauh udah keliatan si tambatan hati. Finally… touch down Singapore! The busiest month in my life has begun. I will post it one by one.

Comments

Popular posts from this blog

Jumat ceria

Hari ini memang bukan hari jumat, tapi cuman mau bilang aja sih kalo hari yang paling aku tunggu-tunggu itu hari jumat.

Why?
Karena jumat itu selalu ceria, kalopun ada meeting besar pasti di hari jumat dan banyak cemilan, orang-orang pada berangkat sholat jumat, yang nasrani juga mengikuti misa di kantor, bisa pake baju bebas dan bebas berekspresi sepuas-puasnya, dan..... bisa video call sepuasnyaaaaaa kapanpun karena dia libur kerja 😍😍

gambarnya lucu 😁  taken from internet

Ujian hari senin

Kejadian ini terjadi tepat senin minggu lalu. Baru kali itu aku merasa 'WOW.. ini senin yeay'. Karena biasanya 'haduhh udah senen lagi'. Kebayang kan kalo seneng begitu dihari senen menyambut pagi dan hari itu rasanya langka banget. Otomatis pengennya hari itu berlangsung indah.

Jam setengah 9 pagi, seperti biasa ke pantry ambil minum bareng sama temen sebangku. Dia bikin teh, aku nyuci botol sekalian ngisi dong. Seperti biasa juga, kadang aku males sih nyuci botol dengan ritual lengkapnya, akhirnya cuman bilas pake air panas. Ya mungkin nggak sampe 50 ml juga. Dikit banget deh. Temen juga selalu bersihin gitu gelasnya pake air panas.

Pic source is here
Eh lakok lakok... si bapak pantry yang serem itu tiba-tiba bilang 'Gak bisa ya gak nyuci botol pake air panas? Tiap sore itu banyak komplain gara-gara airnya abis'. Yakaliii air abis tinggal isi aja, ibu yang dulu aja nggak pernah ada komplain. Ya aku bilang lah ini cuman dikit, lagian yang ngelakuin ini bukan ak…

[Book] Dunia Cecilia

'apakah kalian membicarakan hal semacam itu di surga?' 'tapi kami berusaha tidak membicarakannya dekat-dekat Tuhan. ia sangat sensitif terhadap kritik'
Yap, sepenggal dialog antara Cecilia dan malaikat Ariel. Saya mengenal Jostein Gaarder sejak kuliah. Ehhhh 'mengenal' dalam artian kenal bukunya ya, kalo bisa kenal pribadi mah bisa seneng jingkrak-jingkrak hehehe. Jadi karena teman saya mendapat tugas kuliah membaca satu novel filsafat berjudul Dunia Sophie, saya jadi sedikit mengetahui si bapak Gaarder ini. Enak ya tugasnya anak sastra baca novel, tugas anak matematika ya baca sih, tapi pembuktian kalkulus -_-



Dunia Cecilia ini buku pertama Jostein Gaarder yang saya baca, karena buku Dunia Shopie sangatlah berat berdasar review teman saya. Saya sih nggak perlu baca buku itu karena teman saya sudah benar-benar mahir bercerita. Jadilah saya sudah paham bener cerita Dunia Sophie tanpa membacanya.

Novel ini atas rekomendasi teman saya, dia bilang kalau novel ini ri…

Soal ujian TOPIK vs EPS TOPIK

Setelah membahas perbedaan TOPIK dan EPS TOPIK , kali ini saya akan menulis materi tentang apa saja yg diujikan *agak sedikit detail ya*. Pengalaman mengikuti dan 'membimbing' untuk kedua ujian tersebut, jadi sedikit banyak mengetahui detail soal2 yg diujikan.Dimulai dari EPS TOPIK. jika anda adalah warga yg ingin menjadi TKI/TKW di Korea, lulus ujian ini adalah wajib hukumnya. Kebanyakan dari mereka ingin yg singkat karena ingin segera berangkat. Akhirnya banyak cara haram yg mereka lakukan. Kebanyakan juga berangkat dari agen2. Malah ada yg lulus tanpa ujian. Keren kan!!??!! Tapi di Korea dia mlongo.Nah karena persiapan singkat, kebanyakan juga memprediksi soal yg keluar adalah soal yg dasar untuk kehidupan sehari2. No no no. Justru yg keluar adalah materi tentang perpabrikan dan perusahaan semacem palu, obeng, cangkul, cara memupuk, cara memerah susu sapi, cara mengurus asuransi, cara melaporkan majikan yg nggak bener, cara membaca slip gaji, sampai soal kecelakaan kerja. B…