Jumping Heart

1:37 PM




Siapa yang suka nonton drama Korea hayo??? Yang suka nonton dan yang ga mau ketinggalan drama Korea, pasti tau drama yang judulnya Descendant of The Sun. Itu tuh, si Song Joongki dan mbak Song Hye Gyo. Dua Song ini sukses membawa drama ini memiliki rating luar biasa. Sampe bikin supervisor dan orang kantor baper berminggu-minggu. Yang ujung-ujungnya ‘Prissss donlotin lagunya’.

Hebat!

Buat saya, dramanya bagus, tapi bukan itu yang saya pikirkan selama menonton drama ini. But it’s more like how similar that drama to the story I have with my fiancé. Seriusan deh. Beda-beda tipis sih. Kalau di drama itu mbak Hye Gyo nya jadi dokter dan mas Joong Ki nya jadi tentara, kalau di kehidupan nyata (read : kehidupanku maksudnya), saya kerjanya di kantor (mumpung belom resign haaha) dan dia kerjanya sebagai interpreter ICRC. 



Lah terus samanya dimana?

Samanya itu… Joong Ki kerja didaerah konflik (bahkan pernah mendarat di Afganistan juga), dan HJ kerjanya di daerah konflik (di Afganistan tepatnya). Tetep ya yang beda itu saya sama Hye Gyo nya hahaha
Jadi maksud saya itu, pernah ada scene dimana Hye Gyo sama sekali nggak bisa menghubungi Joong Ki, saya jadi ikutan baper. Bukan baper gara-gara kebawa alur drama, tapi gara-gara saya tau rasanya nggak bisa menghubungi HJ yang bekerja di daerah konflik dengan alasan internet di kota yang dikunjungi itu nggak sebagus di kantor dia. Atau kalo nggak gitu, lagi detention visit  yang nggak memungkinkan HP masuk dan itu selama beberapa hari, whole day. Tapi sekarang dia udah ada paketan internet juga sih hahaha! Belum lagi kalo routing ke kota baru, yang lebih rawan konflik, kita pas video call diiringi alunan bom dan tembakan jedar jedor. PERNAH LHO DAN ITU SEREM!

Kalau nggak bisa dihubungi dengan alasan internet nggak mumpuni dan berada di daerah aman mah nggak masalah, la tapi ini daerah konflik. Apa ya nggak cekot-cekot ini hati nungguin kabar dari dia. Jangankan gitu ya, kantor utama dia kan compound sama kantornya jadi satu pager, lah kalo di kota lain ini terpisah. Harus nyebrang jalan depan dulu. Ya biarpun nyebrang jalan ya, peluru aja sempet nyasar ke jendela ruang makan deket kamarnya kok. Apa gak lebih cekot-cekot ini tiap hari.



yang ini kita, yang merasa seperti drama Korea

Kalo orang Tanya kerjanya apa, saya jawab sesuai keadaan dia ya. Reaksinya pertama pasti : wahh keren ya kerjanya. Reaksi kedua : duh tapi serem. Reaksi ketiga : nggak kamu suruh pindah kerja aja. Reaksi keempat : kamu nggak takut tiap hari kayak gitu? Duh deg-deg an terus tiap hari. 

Pernah juga dikirim foto pas dia terbang balik ke kantor utamanya, fotonya itu sejajar dengan pesawat yang nembakin rudal ke kota yang dia tempati pas routing itu. Nangis Bombay deh. 
 
Jadi intinya saya itu tiap hari deg-deg an 😁

You Might Also Like

2 komentar

Let me know what you think about mine ~ Share it here