Gurame Goreng Sambel Kecap

2:37 PM



Salah satu hal yang paling disukai HJ adalah ikan. Dan dia tergila-gila banget sama yang namanya Gurame goreng + sambel kecapnya Ikan Bakar Cianjur (IBC). Ini resto yang asli Cianjur kan udah berkembang dibeberapa tempat di seluruh indonesia. Rumah di Pandaan aja deket sama IBC. Bisa dibilang dibelakangnya IBC malah. 

kalo yang ini bukan gurame goreng sambel kecap tapi gurame asem manis + nasi liwet + koloke. dan ini aku yang request dan dia cuman bilang 'kurang nendang sayang, enakan gurame gorengnya'

HJ pertama kali kenal IBC itu pas dia diajak makan kenalan barunya. Ex presidennya salah satu perusahaan besar yang ada di Indonesia, pas ketemu dipesawat penerbangan Singapore-Surabaya. Dia ngerasa kalo itu orang enak banget diajak ngobrol, trus besok malemnya diajak makan. Ya kita berangkat aja sampe di taksi dia bilang ‘sayang, ini orang ternyata ex presiden prusahaan X lho’. Darimana dia tau cobak, ternyata dari googling. Dan saya cuman bisa nelen liur dah

Trus kita makan di IBC dekat bandara Juanda. Dari situ dia mulai kenal yang namanya Gurame gorengnya IBC plus sambel kecap. Sebenernya sambel kecapnya itu kenal dirumah pas mama bikin pertama kali buat dia. dan dia langsung jatuh cinta. Akhirnya pas kemana-mana makan pasti harus ada sambel kecap ini. 

Nah pas bulan kemaren kerumah, dia pengen banget ajak orang rumah makan di IBC deket rumah. Sebenernya itu cuman alesan aja soalnya yang pengen makan disitu itu dia, tapi pake alesan ngajak orang rumah hahhaa. Dan kita kesana dong ya, pesen gurame goreng for sure plus beberapa dishes. 

Begitu memujanya dia sama gurame goreng IBC ini sampe bilang 'gila ini yang bikin siapa ya, kok bisa seenak ini sih, gila keren'. Ya enak sih enak tapi dia emang kebiasaan kalo enakkkkk banget gitu bisa dipuji-puji sampe satu semester lamanya.

Karena eh karena big bosnya IBC yang disitu itu bestfriendnya papa, dan papa kenal beberapa orang yang sering hang out bareng dan kerja disitu, membawa satu poin positif tersendiri. Pas bayar ke kasir, ‘abis sekian ya mbak, dapet diskon 15% dari mas Y, jadi totalnya sekian’. Kita berdua cuman, ‘WOW, betapa pentingnya memiliki relasi itu ya’ hahaha. Lumayan kan, diskonnya nyampek seratus ribuan deh waktu itu. Siapa yang nggak seneng hayo???

Dari kenal IBC, kemana-mana sekarang kalo nggak tau mau makan apa, dia langsung deh bilang “Ikan BAKAR CIANJUR. Lets go!!!!”. Lets go lets go pala lu peyang.

Moral valuenya apa? Perbanyak makan ikan dan perbanyak relasi terutama di bidang kuliner. Kali aja nanti kalian bakal dapet diskon tak terduga dari relasi tersebut pas bayar makanan kalian 😏

You Might Also Like

2 komentar

  1. Ih HJ gaul yah makan ikan gurame aja di IBC. Gw mah makan di IBC kalo diajakin bos doang, hahaha.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mungkin dia mkir IBC ini sama aja kayak warteg kali ya haha

      Cari kenalan orang dalem mas, biar dpt diskon. Mayan kannn hemat 😏

      Hapus

Let me know what you think about mine ~ Share it here