Skip to main content

Korean Barbeque

Ssam (쌈) also meaning wrapped. Typically Korean wrapped stuff to eat. I remember I post about my experience of eating kimchi for the first time got the highest view of all time here. It's kind of weird but it is.H never wanted to eat K-foods. He said that it doesn't look so appealing (how can he said that? 😣). I kept trying to lure him to try out K-foods. That when he wanted to eat some meat and then we chose a Korean bbq restaurant. He surprised that it came with so many side dishes and more importantly is the way they eat the meat with green leaf, mixed with kimchi and ssamjang.  Boy, look at the odeng and other side dishes! Ssamjang is the one next to the garlic. It's kind of similar to sambal but different. Japchae is the one that looks like bihun goreng.
The first day we ordered galbi and japchae. I really like japchae but it was very big for one person. We thought that the barbeque set will be less big for two, but it didn't. It was just enough for both of us. So, …

Ujian hari senin

Kejadian ini terjadi tepat senin minggu lalu. Baru kali itu aku merasa 'WOW.. ini senin yeay'. Karena biasanya 'haduhh udah senen lagi'. Kebayang kan kalo seneng begitu dihari senen menyambut pagi dan hari itu rasanya langka banget. Otomatis pengennya hari itu berlangsung indah.

Jam setengah 9 pagi, seperti biasa ke pantry ambil minum bareng sama temen sebangku. Dia bikin teh, aku nyuci botol sekalian ngisi dong. Seperti biasa juga, kadang aku males sih nyuci botol dengan ritual lengkapnya, akhirnya cuman bilas pake air panas. Ya mungkin nggak sampe 50 ml juga. Dikit banget deh. Temen juga selalu bersihin gitu gelasnya pake air panas.

Pic source is here

Eh lakok lakok... si bapak pantry yang serem itu tiba-tiba bilang 'Gak bisa ya gak nyuci botol pake air panas? Tiap sore itu banyak komplain gara-gara airnya abis'. Yakaliii air abis tinggal isi aja, ibu yang dulu aja nggak pernah ada komplain. Ya aku bilang lah ini cuman dikit, lagian yang ngelakuin ini bukan aku aja. Eh dia bilang lagi, 'Masa kalo nyuci dirumah juga masih rebus air buat nyuci', dengan lantang aku jawab 'EMANG IYA'. Lagian kalo dipikir-pikir kan ada dispenser tho. Eh dia masih aja cerewet marahin. Ya otomatis lah jadi sebel dong aku, hariku yang indah eh dirusak sama dia. Padahal juga kalo ketemu dia itu aku senyum, nyapa, permisi, eh digituin. Jadi males deh

Berkeluh kesahlah aku ke seorang teman disana, dia bilang 'Mungkin kita terlalu terlena dengan posisi kita saat ini hingga akhirnya ditegur orang kita merasa tersinggung'. Sumpah demi apapun aku nggak pernah ngerendahin orang lain karena profesinya atau apapun itu. Bahkan menejer pun statusnya buatku sama kayak OB. Sama-sama manusianya juga. Ya nggak bisa bilang 'sama-sama makan nasi sih' soalnya menejer yang kerja sama aku semuanya bule. Tapi intinya tetep manusia kan? aku perlakukan mereka sama kok. Tapi dia bilang lagi begini, bagus deh, 'Tuhan sedang ingin mengetahui setinggi apa sih kerendahan hatimu dengan tingkat kecerdasanmu'. Awalnya bingung bacanya, tapi ya mungkin dia benar juga sih. Ujian diberikan ketika kita sedang bahagia 😄

Comments

  1. Kerendahan hati kunci dari kebahagian, ujian pun diberikan saat kita bahagia tapi jika semuanya kita respon dengan enjoy semua akan baik-baik saja.hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mbak bener, cuman tiba2 senewen aja jarang2 aku seneng dihari senen, ehh digituin haha

      Delete
    2. ujian pun diberikan saat kita bahagia tapi jika semuanya kita respon dengan enjoy semua akan baik-baik saja,,,, masak mbak ,,,

      memang benar ,,,manusia adalah bahan ujian ALLOH.

      Delete
    3. @mbak Prisca, sekali-kali senewen nggak masalah asal jangan keseringan. hehe

      @Mas Trik Pos, benar lo, mas, nggak percaya coba saja. :)

      Delete
    4. Haha iya mbak, senewen ya itu knp pas senen mrasa bhgia eh diomelin. Ya kalo yg diomelin smuanya, la ini cm diriku seorang haha. Ya akhirnya rusak seharian sih. Tp yawes berlalu sih 😬

      @Trik pos : Tuhan sedang bermain dengan makhluknya hohoho *menyadur dr buku filosofi

      Delete
    5. Tetap senyum walau lagi tak enak hati. Mungkin dia lagi ada masalah dan perlu diperhatikan.

      Delete
    6. Rasanya dia bermasalah tiap hari haha

      Delete
  2. Mungkin ada benernya yang dibilang sama temennya mbak. Justru di saat kita senang biasanya kita disentil dikit, cuma buat tau apa kita masih senantiasa beristighfar.

    Eh, tp kalau aku jadi kamu, mbak. Aku juga bakal senewen seharian. Bukan maksud memandang profesi si bapak-bapak OBnya (kenapa di bayangaanku mukanya dia item, pendek, dan bewokan. Kan mukanya serem). Tapi memang udah jadi kewajiban dan tugasnya dia kan. Seperti kita mengerjakan tugas kita, dan dia mengerjakan tugas dia. Nggak mungkin kita negur temen di samping meja kita cuma gara-gara pulpen kita abis (ibaratnya)

    Aku loh ngomong apa ini...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha ya makanya itu, kl emg udah tugasnya disitu dan itu ya lakukan dg baik dong ya. Masa iya tugasnya dia di pantry langsung baca email trus selesein kasus kan nyeleneh jdinya. Tp orangnya rada sensi kali ya, trutama sama yg muda2 hahaha

      Ywes lah udah berlalu jg sih, senen ini bahagia kok 😆

      Delete
    2. Mungkin jg emang perlu disentil dikit akunya haha

      Delete
    3. Nah soal brewok, aku ikut tersinggung nih.

      Delete
    4. Oops!!! Ada yg tersungging *kaboorrrr*

      Delete
    5. Wah gawat ada yang tersinggung... Aku lupa kalau populasi orang berjenggot di Indonesia ini banyak. Maaf maaf... *kabur juga deh*

      Delete
  3. anggap aja sebagai ujian kenikmatan mbk, hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Anggaplah sebagai ujian, biar mata tidak ngantuk. Kalau orang marahkan biasanya kuat melek.

      Delete
    2. Ujian kenikmatan 🙄
      Tapi udah nggak kontak lg sama orangnya, mending ngalah drpd dimaki lagi haha

      Delete
  4. emang kadang teguran itu datengnya bisa bermacam bentuk. setidaknya kita harus bersyukur kalau masih ditegur, masih ada yang ngingetin kita.

    ReplyDelete
  5. Hadapi dengan lapang dada..Insya Allah akan bagus hasilnya..hee

    ReplyDelete
    Replies
    1. Dadaku tidak selapang itu untuk menerima makian dipagi hari senen kakakkk hahaha

      Delete
  6. Ujian melatih seberapa sabar kita menghadapi orang. Apalagi orang yang ilmunya lebih rendah, harus lebih sabar lagi.
    Lumayanlah buat latihan kalau nanti menjadi ibu ,biar tidak kaget menghadapi polah anak yang aneka macam.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waduhhh bisa jg ya. Tdk ada ujian yg tidak menguntungkan ya

      Ada kebaikan ditiap ujian *tp skrg lg mikir apa baeknya ya haha*

      Delete
    2. ya, itu bisa menjadi bahan postingan :D

      Delete
  7. Di kantor aku juga ada yang kaya gitu. Tapi sih aku cuek aja. La emangnya situ keluar duit buat beli galon?

    Tak piker ngono wae...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ituuu yg pertama kali tak pikirin. Wong bukan dia yg beli galon kann

      Delete
  8. Hahah iya, langka banget denger orang seneng di hari senin. Tapi emang harus seneng sih, karna senin kan awal dari hari-hari yang lain. Uyeee

    Duh duh. Kasian banget mbak, mood nya jadi jelek di hari senin. Yang sabar ya mbak, bapak-bapak itu dateng buat menguji kesabaran heheh *semuanya udah bahas soal sabar-sabar, aku ikutan aja :3

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tuh kan! Harusnya aku dikasih award gara2 jd slh satu orang langka yg bahagia dg senin haha

      Udah sabar bgt kok aku meskipun pas nyapa dicuekin trus hahahaseeem

      Delete
  9. dibawa ikhlas aja, biar lega mba :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha iya wes, ngaruhnya cuman ke mood aja kok. Gak ke kerjaan lain hoho

      Delete
  10. 'Tuhan sedang ingin mengetahui setinggi apa sih kerendahan hatimu dengan tingkat kecerdasanmu', akan tetap bersyukur atau kufur? hihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nahh itu dia! Mungkin pas lagi disuruh istirahat bentar, ga boleh jd orang semena2 yaa

      Delete
  11. menghadapi rekan sejawat memang butuh kesabaran ekstra, kecuali kita pengen zona nyaman yang selama ini diipertahankan menjadi hancur...cuek kaya bebek ajah lah.... makanya jadi bebek mah enak

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bebek emang enak mang, apalagi bebek sinjay *oops sebut merek haha

      Delete
  12. jangan menyerah dan etruslah melangkah hahahha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha udah melangkah trus trusan ini, ga krasa udah mau akhir taun aja *eh ga nyambung*

      Delete
  13. Mungkin bapak itu lagi bad mood, hihi
    Sing sabar ya mbak :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Udah sabar kok mbak, kl ga sbar itu bapak bisa tak gigit deh haha

      Delete
  14. Replies
    1. Udah ngelewatin 3 ujian nasional masa iya masih diuji lg haha

      Delete

Post a Comment

Share your thoughts with me here

Popular posts from this blog

[Piknik] Prambanan lagi

Salah satu pesona Jawa Tengah adalah Candi Prambanan. Saya sudah 3 kali berkunjung ke situs warisan dunia ini. Candi yang terletak di perbatasan Jawa Tengah dan jogja ini selalu menimbulkan kesan mistis bagi saya. Terletak tak jauh dari jalan raya, sehingga mengunjunginya pun sangat mudah. Berbeda dengan Candi Borobudur yang letaknya sangat jauh dari jalan raya besar. 
Ok, menurut saya ada 3 cara menuju candi ini. Menggunakan bus transjogja, taksi, dan kendaraan pribadi. Bagi yang menggunakan transjogja, saya pernah menggunakannya berangkat dari daerah kampus UNY, daerah Depok Sleman. 1 kali transit, 2 kali berganti bus. Dengan harga transjogja yang kala itu, 2014, seharga 3500 rupiah. Tapi sampai saat ini masih sama harganya, menurut info dari teman. Lokasi shelter bis berada agak jauh dari pintu masuk lokasi candi, mungkin kira-kira 500meter sampai 1kilometer. Kalau jalan, menghabiskan waktu sekitar 15-20menit. Bisa juga naik becak untuk opsi yang lain. Lagi-lagi, jangan lupa menaw…

[Book] Dunia Cecilia

'apakah kalian membicarakan hal semacam itu di surga?' 'tapi kami berusaha tidak membicarakannya dekat-dekat Tuhan. ia sangat sensitif terhadap kritik'
Yap, sepenggal dialog antara Cecilia dan malaikat Ariel. Saya mengenal Jostein Gaarder sejak kuliah. Ehhhh 'mengenal' dalam artian kenal bukunya ya, kalo bisa kenal pribadi mah bisa seneng jingkrak-jingkrak hehehe. Jadi karena teman saya mendapat tugas kuliah membaca satu novel filsafat berjudul Dunia Sophie, saya jadi sedikit mengetahui si bapak Gaarder ini. Enak ya tugasnya anak sastra baca novel, tugas anak matematika ya baca sih, tapi pembuktian kalkulus -_-



Dunia Cecilia ini buku pertama Jostein Gaarder yang saya baca, karena buku Dunia Shopie sangatlah berat berdasar review teman saya. Saya sih nggak perlu baca buku itu karena teman saya sudah benar-benar mahir bercerita. Jadilah saya sudah paham bener cerita Dunia Sophie tanpa membacanya.

Novel ini atas rekomendasi teman saya, dia bilang kalau novel ini ri…