Agen Bule

8:25 PM



Tak bisa dipungkiri, mempunyai kekasih yang seorang bermata biru-kehijauan menimbulkan banyak pertanyaan dari orang-orang sekitar. Duh bahasanya berat amat ya hihihi..

Make it simple aja, punya pacar yang bukan orang Indonesia itu kadang bikin senewen juga. Beberapa teman yang kekasihnya bukan orang Indonesia juga merasakan hal yang sama. Biasanya mereka berekspresi ‘wah bule, suka yang gede ya’. Hmmm gede opone tho mbak mas… 

Kalau nggak gitu, kalau mereka tahu rencana kita menikah, mereka pasti bilang ‘bagus deh ntar kalo iring niakahan kamu ke Belanda, jangan lupa sekalian tiket pp dan akomodasinya ya’. Sumpah ini statemen bikin mules. Meskipun sering dianggap guyon sih tapi yang bilang begitu nggak cuman satu orang brooo. Banyak. Dikira Indonesia-Belanda itu kayak tetanggaan beda RT kali ya…

Yang agak ngegemesin itu pernyataan begini ‘wah kamu bakal jadi orang Belanda dong bentar lagi kalau nikah sama dia’. Dikiranya jadi warga negara lain bisa langsung di approve apa permintaannya. Ada tuh orang yang udah puluhan taun tinggal di Indonesia demi menjadi WNI juga nggak disetujui sampai sekarang. Karena lelah menanggapi, akhirnya tiap dapet pertanyaan begitu jawabnya cuman senyum aja, kecuali dia kreatif dan mencari tahu terlebih dahulu. Tanda-tanda haus akan bacaan berkualitas ini…

Nah yang paling beken itu ekspresi begini, ‘wah pacar kamu bule ya? Bagi-bagi dong bulenya, kenalin ke temen bule kamu. Aku kan juga pengen dapet bule’. Hadeeehhh dikira saya agen bule kali ya. Tapi yang beginian juga bukan cuma request dari temen aja sih, bahkan sampe sepupu tua saya juga minta dicariin bule. Lahhhh dikira biro jodoh. Nggak Cuma temen cewek aja sih, temen cowok juga pada minta dicariin bule dikenalin bule. Hmm hmm hmmm… jadi gini nih efeknya bergaul sama jomblo. Ujung-ujungnya suruh nyariin jodoh. Bukannya nggak mau nyariin sih, lha tapi menjodohkan orang juga bukan main resikonya. Harus juga ikutan pusing mikir bobot bebet bibitnya. Ya namanya cinta sih nggak tau dari mananya ya, tapi kan kita sebagai pihak yang dimintai kan ya jelas mikir kan. Kalau nggak cocok, ntar malah disalahin. Serba salah kan jadinya kalau begini. Jadi mending nggak jodoh-menjodohkan deh. Sekarang kalau ada yang nanya punya stok bule apa nggak, saya jawabnya gampang sih, ‘stoknya abis, nunggu restock ya’.


 lagi diskusi soal masa depan bumi ini hahaha



Btw, bahasa inggrisnya ‘gemes’ itu apa ya? Dari tadi dikantor mikir sama temen kantor nggak ngerti bahasa inggrisnya apaan.

You Might Also Like

4 komentar

  1. Noh temen gw banyak yang bule, bule Nigeria juga ada, hahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Boleh di share kontaknya bang? Ntar kalo ada yg minta bule lagi biar lngsg bisa ngmong 'silakan hubungi mas riza aja deh, stok dia lg banyak' 😂😂

      Hapus
  2. Wah ternyata suka yang gedhe-gedhe juga ya ? hem,,,mantap :)
    Hal yang lumrah cara pikir orang kita.
    Nikah dianggap urusan kasur belaka.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mas bumi, sukak yg gede2 hahaha

      Hapus

Let me know what you think about mine ~ Share it here