Skip to main content

Eyes with a hope for future

Last night, my boyfriend told me about a woman came to his office and (maybe) asked them to looking for her son. Her son disappeared and she thought that her son was taken by militia. My boyfriend don’t have access in that area, but I don’t really know about it because he works in war area and getting access isn’t that easy.

Seems that woman needs money. But my boyfriend can’t give her money because he doesn’t allowed to give it. He want to but he can’t. Moreover, he was sad because he saw that woman with her daughter. Her beautiful daughter with big eyes. He feel pity to her daughter. He feels like want to take her daughter and bring her away from her country, give her best future outside her country. That was I think about, adopt her, but again he is not allowed to.

I can imagine how to live in a war area. Only imagining since I am not working there. Alhamdulillah I live in a safe country, peace, although we never feel peace when we know that there are a lot of corruptors here, but yeah at least it is a blessing for me. It’s different with my boyfriend. While the thing I can do only imagining, he see it every day. Working in war conflicted area and seeing poverty, war, kids with no future, I can imagine (again, only imagine it) how hard it is. It sometimes like an irony. War happen every day, teenagers bring AK47 as if it is a normal toy for them (it’s gun, a real gun, but seems like a toy for them), little kids with big eyes smiling playing around with friends while their area is not safe, and we are here debating or quarreling with two faced colleagues at company *I should write about this too*.

He sent me photo of them few times, different kids but their eyes still the same for me. Eyes with a hope for future.

While I can only imagine it and talking about it with friends, discuss about it in a coffee shop even write about it in my office desk, my boyfriend, he see it with his own eyes and experience living around with them. He knows how hard is living there, especially for kids. Why I always talk about kids? Because I concern about kids. Best education they have to get to build their future, their environment, their country, their life, and they need to be educated for that.

I can do nothing for them there. I wish they have strength to live there. It’s so pity they don’t have a chance like other normal kids. For them, going to school is a luxury that maybe they can’t get in a closer time.

But still, their eyes are always hoping for the best future. 

Sticking out hers to my boyfriend ❤



This girl in picture isnt the one I write about here.

Comments

Popular posts from this blog

Jumat ceria

Hari ini memang bukan hari jumat, tapi cuman mau bilang aja sih kalo hari yang paling aku tunggu-tunggu itu hari jumat.

Why?
Karena jumat itu selalu ceria, kalopun ada meeting besar pasti di hari jumat dan banyak cemilan, orang-orang pada berangkat sholat jumat, yang nasrani juga mengikuti misa di kantor, bisa pake baju bebas dan bebas berekspresi sepuas-puasnya, dan..... bisa video call sepuasnyaaaaaa kapanpun karena dia libur kerja 😍😍

gambarnya lucu 😁  taken from internet

Ujian hari senin

Kejadian ini terjadi tepat senin minggu lalu. Baru kali itu aku merasa 'WOW.. ini senin yeay'. Karena biasanya 'haduhh udah senen lagi'. Kebayang kan kalo seneng begitu dihari senen menyambut pagi dan hari itu rasanya langka banget. Otomatis pengennya hari itu berlangsung indah.

Jam setengah 9 pagi, seperti biasa ke pantry ambil minum bareng sama temen sebangku. Dia bikin teh, aku nyuci botol sekalian ngisi dong. Seperti biasa juga, kadang aku males sih nyuci botol dengan ritual lengkapnya, akhirnya cuman bilas pake air panas. Ya mungkin nggak sampe 50 ml juga. Dikit banget deh. Temen juga selalu bersihin gitu gelasnya pake air panas.

Pic source is here
Eh lakok lakok... si bapak pantry yang serem itu tiba-tiba bilang 'Gak bisa ya gak nyuci botol pake air panas? Tiap sore itu banyak komplain gara-gara airnya abis'. Yakaliii air abis tinggal isi aja, ibu yang dulu aja nggak pernah ada komplain. Ya aku bilang lah ini cuman dikit, lagian yang ngelakuin ini bukan ak…

Soal ujian TOPIK vs EPS TOPIK

Setelah membahas perbedaan TOPIK dan EPS TOPIK , kali ini saya akan menulis materi tentang apa saja yg diujikan *agak sedikit detail ya*. Pengalaman mengikuti dan 'membimbing' untuk kedua ujian tersebut, jadi sedikit banyak mengetahui detail soal2 yg diujikan.Dimulai dari EPS TOPIK. jika anda adalah warga yg ingin menjadi TKI/TKW di Korea, lulus ujian ini adalah wajib hukumnya. Kebanyakan dari mereka ingin yg singkat karena ingin segera berangkat. Akhirnya banyak cara haram yg mereka lakukan. Kebanyakan juga berangkat dari agen2. Malah ada yg lulus tanpa ujian. Keren kan!!??!! Tapi di Korea dia mlongo.Nah karena persiapan singkat, kebanyakan juga memprediksi soal yg keluar adalah soal yg dasar untuk kehidupan sehari2. No no no. Justru yg keluar adalah materi tentang perpabrikan dan perusahaan semacem palu, obeng, cangkul, cara memupuk, cara memerah susu sapi, cara mengurus asuransi, cara melaporkan majikan yg nggak bener, cara membaca slip gaji, sampai soal kecelakaan kerja. B…

[Book] Dunia Cecilia

'apakah kalian membicarakan hal semacam itu di surga?' 'tapi kami berusaha tidak membicarakannya dekat-dekat Tuhan. ia sangat sensitif terhadap kritik'
Yap, sepenggal dialog antara Cecilia dan malaikat Ariel. Saya mengenal Jostein Gaarder sejak kuliah. Ehhhh 'mengenal' dalam artian kenal bukunya ya, kalo bisa kenal pribadi mah bisa seneng jingkrak-jingkrak hehehe. Jadi karena teman saya mendapat tugas kuliah membaca satu novel filsafat berjudul Dunia Sophie, saya jadi sedikit mengetahui si bapak Gaarder ini. Enak ya tugasnya anak sastra baca novel, tugas anak matematika ya baca sih, tapi pembuktian kalkulus -_-



Dunia Cecilia ini buku pertama Jostein Gaarder yang saya baca, karena buku Dunia Shopie sangatlah berat berdasar review teman saya. Saya sih nggak perlu baca buku itu karena teman saya sudah benar-benar mahir bercerita. Jadilah saya sudah paham bener cerita Dunia Sophie tanpa membacanya.

Novel ini atas rekomendasi teman saya, dia bilang kalau novel ini ri…