Skip to main content

Perbedaan Fitur Valuta Asing Jenius BTPN dan Digibank DBS

Rove city center Seperti yang gw pernah bahas segala macam tentang Jenius, gw paling terkesima dengan fitur valuta asingnya , terlepas dari segala macam berita hilangnya duit dari rekening Jenius. Sekarang gw punya Digibank dari DBS sebagai pembanding. Nggak ada maksud buat buka DBS sebenernya, tapi karena punya kartu kredit DBS jadilah yaudah buka Digibank sekalian biar bayar tagihan lebih gampang juga.  Dari banyak opsi digital banking yang ada, gw hanya pakai dua ini dan ada beberapa perbedaan yang kerasa. Kali ini gw tulis soal valuta asingnya.  Jenius punya rekening valuta asing dengan mata uang USD, SGD, HKD, EUR, AUD, GBP, dan JPY. Sedangkan untuk Digibank , mereka punya mata uang asing  CAD, CHF, CNH, EUR, USD, HKD, JPY, NZD, SGD, AUD, dan GBP. Apa yang dimiliki Jenius, Digibank punya. Jadi untuk saat ini Digibank punya banyak mata uang asing daripada Jenius.  Persamaannya , keduanya perlu untuk diaktivasi. Bedanya , Jenius tidak memiliki nomer rekening sendiri dan gabung d

Welcome New President and Vice President, Mr. Jokowi-JK

20  October 2014 noted as a big day for Indonesian. Why? because that day, we have a new president and vice president. Mr. Joko Widodo (Jokowi) and Mr Jusuf Kalla (JK). CONGRATULATION^^


This is the second time for Mr. JK to be a Vice President (first time was 10 years ago with Mr. SBY). They both are my favorite one. Why?? Because Jokowi is a person who dare to break the old habits. He is not like other leader. People acknowledge his existence since he was Solo's mayor. He become Solo's mayor for 2 periods. He elected for the second time without any campaign. Because people there already knew his work. He has a good work that make him to be the best mayor. Then he tried to be Jakarta's Governor with Ahok (Basuki Tjahaya Purnama) as his vice Governor. Jakarta become new Jakarta in his 2 years leadership. Jokowi and Ahok for me, is the best couple in leadership. Really. I admit this! Jakarta become so much different in 2 years because of Jokowi and Ahok.  Jokowi always break the old habits, Ahok dare to take decisive action. No wonder if there are lots people who always thinks about "how to make my self become richer, how to save my position, how to make my self happy without working" hate and want to rid them because Jokowi and Ahok existence could make their position in danger.


Jokowi and Ahok in Bunderan HI, Jakarta 


Jokowi and Ahok in Jakarta City Hall

When people said, "Ah... this is so uncomfortable. Government should make all of this comfortable, blablabla". Then Jokowi's answer is not talking something nonsense, but come and check what things that makes people feel uncomfortable, then he fix it". Indonesian said, he is a "Pemimpin yang merakyat", leader who always take care of  his peoples and always try to give the best. He is a leader, people see him as a great man, but he always act like usual people. He just said, "I just their slave. I do what they want me to do. I try to give them the best. Because they pay me every month. I use facilities that paid from people". Hope he stays like that.

Jusuf Kalla, is one of a great leader. From the way I see him, I always thought "Maybe JK is represent old Ahok". They both has almost same character, just maybe Ahok more passionate (maybe because still young, has lots energies). Over all, JK is a great person. I admit this.

And now... Time for him to lead a great country named Indonesia. Solo is a small city, Jakarta just little bit bigger than Solo but always have big problems. And Indonesia, not only Solo and Jakarta. But from Sabang until Merauke. It's a great challenge for Jokowi and JK to lead Indonesia. To make Indonesia better from now on. Indonesia needs leader like them.

Jokowi - JK


Jokowi - JK October 20th 2014, as a new leader of Indonesia :)


Jokowi - JK and wifes

BUT..... Dont forget  about what Mr. SUsilo Bambang Yudoyono (SBY) did for this beloved country. People torture  him and said  things ridiculous. Even he is a 6th president of Indonesia, he just a usual person who had some mistakes in leadership too. So it's normal if he did mistakes. People have to see things more clearly and deeply. He is a great leader too. Jokowi and SBY has a good relationship. Both still discuss about what have to do for Indonesia in future. Great!

SBY and Jokowi 

Thank you SBY - Boediono for your hard work this last 5 years. I know you always for work hard for Indonesia Mr Budiono even I never saw you on TV or everywhere because you were too busy doing things for Indonesia. Thank you so much for both of you :)

  SBY and wife, Ani Yudhoyono. You will always see Ani Yudhoyono beside SBY everywhere
Thank you for your hard work SBY - Boediono

So... WELCOME JOKOWI-JK, Hopefully you can lead us and make Indonesia be a great country in future
THANK YOU SBY-BOEDIONO for everything you did for us :)

#Edisi berbau politik untuk Indonesia Hebat#



Comments

Popular posts from this blog

Ujian hari senin

Kejadian ini terjadi tepat senin minggu lalu. Baru kali itu aku merasa 'WOW.. ini senin yeay'. Karena biasanya 'haduhh udah senen lagi'. Kebayang kan kalo seneng begitu dihari senen menyambut pagi dan hari itu rasanya langka banget. Otomatis pengennya hari itu berlangsung indah. Jam setengah 9 pagi, seperti biasa ke pantry ambil minum bareng sama temen sebangku. Dia bikin teh, aku nyuci botol sekalian ngisi dong. Seperti biasa juga, kadang aku males sih nyuci botol dengan ritual lengkapnya, akhirnya cuman bilas pake air panas. Ya mungkin nggak sampe 50 ml juga. Dikit banget deh. Temen juga selalu bersihin gitu gelasnya pake air panas. Pic source is here Eh lakok lakok... si bapak pantry yang serem itu tiba-tiba bilang 'Gak bisa ya gak nyuci botol pake air panas? Tiap sore itu banyak komplain gara-gara airnya abis'. Yakaliii air abis tinggal isi aja, ibu yang dulu aja nggak pernah ada komplain. Ya aku bilang lah ini cuman dikit, lagian yang ngelakuin ini

Jumat ceria

Hari ini memang bukan hari jumat, tapi cuman mau bilang aja sih kalo hari yang paling aku tunggu-tunggu itu hari jumat. Why?   Karena jumat itu selalu ceria, kalopun ada meeting besar pasti di hari jumat dan banyak cemilan, orang-orang pada berangkat sholat jumat, yang nasrani juga mengikuti misa di kantor, bisa pake baju bebas dan bebas berekspresi sepuas-puasnya, dan..... bisa video call sepuasnyaaaaaa kapanpun karena dia libur kerja 😍😍 gambarnya lucu 😁  taken from internet

[Book] Dunia Cecilia

'apakah kalian membicarakan hal semacam itu di surga?' 'tapi kami berusaha tidak membicarakannya dekat-dekat Tuhan. ia sangat sensitif terhadap kritik' Yap, sepenggal dialog antara Cecilia dan malaikat Ariel. Saya mengenal Jostein Gaarder sejak kuliah. Ehhhh 'mengenal' dalam artian kenal bukunya ya, kalo bisa kenal pribadi mah bisa seneng jingkrak-jingkrak hehehe. Jadi karena teman saya mendapat tugas kuliah membaca satu novel filsafat berjudul Dunia Sophie, saya jadi sedikit mengetahui si bapak Gaarder ini. Enak ya tugasnya anak sastra baca novel, tugas anak matematika ya baca sih, tapi pembuktian kalkulus -_- Dunia Cecilia ini buku pertama Jostein Gaarder yang saya baca, karena buku Dunia Shopie sangatlah berat berdasar review teman saya. Saya sih nggak perlu baca buku itu karena teman saya sudah benar-benar mahir bercerita. Jadilah saya sudah paham bener cerita Dunia Sophie tanpa membacanya. Novel ini atas rekomendasi teman saya, dia bilang kala