Rekayasa Jalan Pandaan (one way road)

6:29 PM


Mengetahui jalan Pandaan menjadi satu arah, responku pertama kali adalah “Ulaopoooooooo”. Ngerti kagak itu artinya? Artinya ya ngapain. Iyah ngapain. Ngapain juga sih dijadiin satu arah? Pandaan juga nggak macet, jalan besar Surabaya Malang diregion Pandaan tidak pernah sekalipun mengalami kemacetan. Karena ya emang jalannya gede banget, dan tidak ada alasan macet. Paling-paling juga macet daerah perempatan Pandaan, itupun bukan macet total seperti macetnya Malang atau Surabaya.

Oke, pertama kali beberapa jalan Malang dijadikan satu arah tentu saja mengalami banyak protes dari berbagai pihak. Tapi akhirnya sekarang juga tetap satu arah. Terserah lah ya, yang jelas aku tidak mengalami beberapa kesulitan berarti di Malang. Hanya saja satu efek pasti dari jalur satu arah, jarak yang biasanya pendek menjadi lebih panjang karena harus memutar.

Sekarang saya akan meninjau beberapa Point of view saya akibat dari one way ini

1.Jalan memutar menjadi lebih jauh, tidak praktis, jauh dan menghabiskan banyak BBM. (akibat pasti dan udah jelas).
Pengalaman nih, pulang dari Taman Dayu yang biasanya bisa ditempuh dalam waktu 3 menit saja menjadi 10-15menit. Muterin Pandaan dulu dah

2.Diperempatan Pandaan terdapat beberapa department store yang lumayan besar dan selalu laris. Kalo aja jadi searah, kemungkinan banyak orang males buat sekedar ke Citra atau store yang ada di sekitar perempatan Pandaan. Riweh dah.

3.Terus, ini yang penting nih. Kayaknya bakalan susah mo nyegat bis. Yaa masih nggak tau sih gimana-gimananya. Tapi tadi keliling jalur baru keliatannya sih belum keliatan bis lewat mana.

4.Ahhh ini nih, gue kalo pulang ke Pandaan kagak bisa lagi turun perempatan Pandaan. Jadi harus turun pasar buah, dan pasar buah itu jaraknya lumayan jauh dari rumah. Muter lah ntar yang jemput hehehe

Jadi saran sih, tolong tinjau ulang lah. Kalo jalur satu arah diberlakukan di Malang ini emang wajar sih, bisa mengurai kemacetan. Tapi kalo didaerah Pandaan menurutku nggak penting ya. Soalnya Pandaan ndak macet kok. Aman damai aja.

Ya ini saran kalo emang beneran jadi diterapin ini rekayasa jalan. Saran aja sih, pertimbangin ulang bapak bapak ibu ibu atasan. Kalo cuma rekayasa aja ya syukurlah. Will be better like that Tengkyu.

#maunya sih nulis formal ala-ala kritikan gitu sih, tapi yaahhh akhirnya tulisan nggacor ala tulisannku. Don’t care, yang penting heppiii :D

You Might Also Like

3 komentar

  1. setuju .. ulaopoooo ngunu karepe
    tambahan dikit .. kalo mau / balik dari puskesmas bakalan muter" gak karuan

    BalasHapus
    Balasan
    1. tapi kyaknya sekarang gak jadi tuh jalan satu arahnya, banyak yang demo. termasuk kampung ane heheh

      Hapus
  2. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus

Let me know what you think about mine ~ Share it here