Negara paling bahagia

5:32 PM


Taukah anda warga Indonesia? Riset menunjukkan bahwa Indonesia merupakan Negara yang paling bahagia. Tau kenapa alasannya? Saya juga nggak tau hehehe

Gini deh, mikir aja ya, orang Jawa aja nih kalo kena musibah semisal kecelakaan gitu ya, kecelakaan motor babras bundas parah dah pokoknya, masih ada aja kata “Untung sek gapopo. Untung gak mati”. Nah kata untung disini ya ada baiknya sih, masih menunjukkan rasa syukur atas sesuatu buruk yang telah terjadi. Dan itu menunjukkan rasa bahagia bagi mereka lho. Sadar nggak sadar.

Ada lagi nih contoh ya, anak sekolah pas ujian dapat nilai 50, pas ditanya “dapet berapa?” pasti jawabannya ketawa dulu baru ngasih tau jawabnya. Mana ada ekspresi sedih berlebihan. Coba saja tanyakan kepada siswa Negara lain, mungkin mereka akan malu, tidak mau menjawab, paling banter juga  bunuh diri haha

*tuh kan, gue nulis gitu aja bisa ketawa kok. Bahagia sih gue hehehe*

Bukti lain bilang gini, siswa Indonesia ndak pinter matematika *so what? No problem*, tapi minimal guru-guru sudah berhasil membuat para siswa bahagia dan betah berada disekolah. Sedangkan ada Negara lain yang matematikanya ok banget mereka, tapi nggak bahagia. Ya buat apa??? Buat apa hidup sekali tapi nggak bahagia? Nggak penting terlalu pinter matematika, yang penting bahagia.
Ya kadang agak menyebalkan sih, kalo mereka agak henghong gitu ya, apalagi matematika yg katanya selalu jadi momok siswa, (dan gue pengalaman ngajar), tapi tetap aja bisa ngerasa bahagia hahahah

Wes lah yang penting have a happy life here 


You Might Also Like

0 komentar

Let me know what you think about mine ~ Share it here