Kuatnya mereka

4:02 PM

Tau kan apa itu pedagang asongan?? Yang biasanya bawa barang jualannya kejalan-jalan itu. *itu bisa disebut asongan juga ga sih?
Yawes pokoknya ini aku mau bahas yang biasanya jualan di tengah jalan, dilampu merah, yg biasa menjajakan di perempatan, ato apapun itu. Ga sengaja tadi liat beberapa, dan tiba2 mikir. Jadi gini, kebetulan aku tadi pulang dari kebun raya purwodadi sekitar jam 2 siang dan betapa panaaaaaaaasssnnnyyyaaaa dengan suhu sekitar 31 derajat. Aku mah udah gak tahan suhu segitu. Panasnya menciptakan fatamorgana bagiku. Dan dengan beberapa kejadian yg ndak usa dibahas disini, akhirnya aku nyampe purwosari jam setengah 3an.

Nah, disitu keliatan beberapa penjual itu lah ya, dengan pakaian serba tertutup dan berjualan keliling menjajakan kacangnya. Pake jaket, topi, baju serba panjang. Aku ngeliat aja udah ga betah banget. Nah waktu itu aku pake baju lengan panjang kan, dengan tabiatku yg tak tahan dg panas bumi masa sekarang, mengeluhlah aku. *selalu kulakukan setiap panas*. Pandangan mata menuju bapak itu dan aku merasa kasihan. Dengan berjualan seperti itu, panas terik polusi ndak karuan menggilanya, tapi mereka semangat. Ntah apa yg mereka rasakan, yg jelas itu adl tuntutan hidup mereka. Tuntutan yg membuat mereka harus turun kejalanan yg panas hanya untuk menjajakan beberapa bungkus kacang yg belum tentu ada yg membeli.

Setiap kali aku pergi sekeluarga kan pake mobil tuh, aku juga ndak pernah beli yg mereka jual. Dan yaaa masa bodoh lah dg kehadiran mereka. Ya itulah kerja mereka, mau gimana lagi? Itu pilihan yg telah mereka buat. Jahat keliatannya ya, tapi ya gimana lagi. Yang jelas, aku tak akan sanggup menjadi seperti itu. Disitu juga merupakan letak ilmu yg telah kita dapatkan. Dimana kita dapat menjadikan ilmu kita lebih bermanfaat. Semakin tinggi ilmunya, semakin banyak ujiannya. *menurutku sih*

Hikmahnya, aku bersyukur telah diberi kehidupan yg penuh dg kenikmatan dari Yang Maha Segalanya. Kehidupan yg aku jalani sekarang haruslah lebih kusyukuri jika melihat mereka yg tidak seberuntung aku. Terima kasih,

You Might Also Like

0 komentar

Let me know what you think about mine ~ Share it here