Harus pilih siapa?

2:05 PM


Bulan depan, tepatnya 9 april 2014 pesta rakyat akan diadakan. Apaan? Pemilu masbroo mbakbroo... Nahh, jujur aja tiap kali ada pemilihan seperti ini, aku sering golput. Yaaa bkn cuma pemilu gde2an kayak gini sih.

Kenapa golput? Alasanku simpel. Karena nggak ada memiliki kapabilitas yg oke buat memimpin suatu instansi ini. Beneran ini, aku bakal milih calon yg jujur. Nggak, ini nggak boong aku. Beneran deh, kalo ada calon yg jujur asoy pasti aku pilih siapapun itu.

Tapi ya serba salah juga sih, golput sebenernya juga bukan pilihan yang baik. Tapi mau gimana lagi? Aku hanya memilih siapapun yg mumpuni.
Masalahnya lagi gini, kalo aja emang ada satu orang yg layak pilih ya, oke...hati bilang "yes he/she is the best one. Choose her/him". Udah mau milih, tapi ngawatirin satu hal juga. Sistem. Aku cuman yaa kepikiran aja. Banyak sebenrnya orang yg capable dalam bidang ini, tp jadi buruk dan bahkan rusak karena sistem atau golongan tertentu. Kan sayang banget.

Yg lebih aku heranin lagi ini, nyogok2 rakyat buat milih dia. Setelah jadi cuma duduk manis aja di kursinya. Janji2nya hanya hitam diatas putih saja. Terus sebenarnya apa fungsi anda wahai tuan dan nyonya jikalau hanya seperti itu jadinya?? Jadi pemimpin dan wakil rakyat itu berat tuan dan nyonya. Ga main2 lho beratnya. Amanah rakyat ada ditangan anda sebenernya. Tapi koookkk kalo diamanahin jadinya gitu sih? Maunya enak ndiri. Apa gak mau enak bareng2 gitu, biar sama2 ngerasain enaknya maju bersama. Jangan perut aja yg digedein.

Ya semoga aja pemilu bulan depan bs menghasilkan wakil2 rakyat dan pemimpin yg amanah, yg jujur, kapabilitas tinggi, bertanggung jawab, dan membawa perubahan baik untuk negara kita tercinta ini.

You Might Also Like

0 komentar

Let me know what you think about mine ~ Share it here